Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog

Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog - Pada posting sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang apa itu Alexa Rank?. Dalam kesempatan kali ini saya ingin menjelaskan tentang cara memasang widget Alexa Rank tanpa harus mendaftar pada situs tersebut. Mungkin anda yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging pasti sudah sangat familiar dengan Alexa Rank, namun bagi blogger pemula akan sebaliknya.

So, mari kita simak tentang tata cara memasang widget Alexa Rank di blog pribadi kita terutama untuk blogger. Berikut merupakan langkah-langkahnya.

Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog

1. Silahkan anda kunjungi website Alexa rank dengan cara klik url ini http://www.alexa.com/siteowners/widgets untuk proses lebih cepat. Kemudian, silahkan anda masukkan alamat blog anda seperti gambar dibawah ini. Klik tombol Search yang berwarna hijau tersebut.
Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog
2. Setelah itu maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Silahkan anda klik tombol Get Details yang sudah saya beri tanda panah merah tersebut.
Widget Alexa Rank Keren dan Profesional
3. Kemudian akan muncul seperti tampilan berikut ini. Silahkan klik Get Widgets yang sudah saya beri tanda panah merah tersebut.
Panduan Memasang Alexa Ranking di Website
4. Setelah itu maka akan muncul seperti gambar dibawah ini. Itu merupakan beberapa widget Alexa Rank dengan tampilan yang berbeda. Silahkan anda ingin memilih yang mana. Namun, dalam kesempatan kali ini saya akan memilih widget yang paling atas yang sudah saya beri tanda panah merah. Silahkan klik tombol Build Widget.
Jenis jenis widget alexa rank kotak kecil dan horizontal
5. Kemudian muncul tiga widget Alexa yakni Kotak, Vertikal, dan Horizontal. Terserah anda ingin menggunakan yang mana. Namun, saya ingin menggunakan widget yang Kotak. Silahkan copy seluruh kode HTML yang sudah saya beri tanda panah tersebut.
kode script widget alexa untuk dipasang di blog kamu
6. Setelah di copy, silahkan anda menuju ke Blogger anda. Masuk dengan menggunakan E-mail dan Pasword anda masing-masing. Silahkan pilih menu Tata Letak/Layout, kemudian pilih Add a Gadget/Widget.
Tutorial pasang alexa rank widget di blogspot blogger gratis
7. Silahkan anda tambahkan widget HTML/Java Script seperti gambar dibawah ini.
langkah langkah memasang alexa di blog website
8. Silahkan paste-kan kode HTML Alexa Rank yang sudah anda copy tadi ke dalam widget HTML/Java Sript. Contohnya seperti gambar dibawah ini. Kemudian klik Save.
bagaimana tata cara memasang widget alexa di situs website atau blog
Jika langkah-langkah tersebut sudah selesai dan dilakukan dengan benar, silahkan lihat hasilnya. Silahkan anda mencobanya dan semoga berhasil dalam memasang widget Alexa Rank di blog keren anda.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Memasang Widget Alexa Rank di Blog kesayangan anda. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih banyak atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

10 komentar:

Unknown said...

Wah ini yang saya cari. soalnya aku belum bisa masang widget.
Terima kasih mbak
Salam dari Surabaya

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Ok sama-sama Mas Sandy, makasih sudah berkunjung di blog saya :)

Rasito Rasta said...

Saya belum pasang dulu, sebab rangkignya masih jutaan, hehe...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Rito, tidak apa-apa mas widget tersebut mau dipasang atau tidak, itu kan hanya informasi situs saja mengenai ranking blog. :)

Unknown said...

kok gk muncul widget nya gan

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Kalau anda mempraktekkan langkah demi langkah dari torial yang dijelaskan diatas dengan baik dan benar, saya yakin pasti berhasil dan widget tersebut bisa muncul di blog anda. Karena saya sudah pernah mencobanya. Dan screenshoot iti merupakan buah dari pengalaman saya. By the way, kalau boleh tahu permasalahannya dimana mas kok sampai nggak bisa muncul begitu widget nya? kira-kira yang belum paham pada bagian yang mana? :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Oh begitu to masalahnya. Saya tahu mas kenapa widget alexa tidak bisa muncul di blog anda. Itu karena template yang anda gunakan untuk blog anda itu tidak support. Oleh karena itu, apabila anda ingin memasang widget alexa, atau wodget-widget lain-nya, silahkan anda ganti template nya. Ok :)

Makasih ya sudah mampir di blog saya :)

Toko Sepeda Majuroyal said...

Thanks yah mba Ririn...
Blog ku tambah ceria lagi deh dgn adanya Widget by Alexa Rank

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Sama-sama mas. Mudah-mudahan admin nya juga ikut ceria ya mas hehe :D

Unknown said...

koq yg keluar cuma get sertificated..bukan get detail??

Post a Comment