Cara Membuat Group di Facebook

Cara Membuat Group di Facebook Sama seperti halnya komunitas yang terdapat di Google Plus, eksistensi sebuah group yang ada di Facebook bisa digunakan untuk berkumpul antar sesama teman yang mempunyai minat, tujuan, dan hobby yang sama. Namun, group di Facebook kebanyakan dimanfaatkan untuk group kelas, se-kantor, se-kost, dan masih banyak lagi. Kita bisa berdiskusi tentang apa saja dengan teman-teman kita dalam wadah group yang kita buat, tentu yang sesui dengan tujuan dan tema group tersebut.

Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang tata cara membuat group di Facebook. Oleh karena itu, pastikan bahwa anda sudah mempunyai akun Facebook terlebih dahulu. Apabila anda belum mempunyai akun Facebook, silahkan mendaftar atau mungkin bisa membaca tutorial Cara Mendaftar Facebook yang sudah saya jelaskan beberapa waktu yang lalu.

Berikut langkah-langkah untuk membuat group di Facebook. Mohon disimak baik-baik agar tidak salah dalam mempraktekkannya.

Cara Membuat Group di Facebook

1. Silahkan anda kunjungi situs Facebook di url http://facebook.com/. Silahkan Log In menggunakan E-mail dan Pasword anda masing-masing.

2. Anda akan menuju Beranda/Home Facebook seperti gambar berikut ini. Silahkan klik menu Buat Group yang ada di sidebar bagian kiri bawah.
Cara Membuat Group di Facebook 1
3. Setelah itu anda akan menuju laman seperti gambar di bawah ini. Silahkan isi keterangan group yang akan anda buat.
Cara undang teman untuk gabung di Group Facebook
Keterangan:
Nomor 1 diisi dengan Nama Group anda. Contoh Alumni Akbid Abdi Husada 2013
Nomor 2 diisi nama anggota anda itu siapa saja. Anda tinggal pilih teman-teman anda untuk ditambahkan ke dalam group yang anda buat
Nomor 3 pilih keterangan privasi group anda apakah group terbuka, tertutup, ataukah rahasia?

Setelah itu, silahkan klik tombol Buat.

4. Langkah selanjutnya silahkan pilih logo group anda. Banyak pilihan tentang logo, silahkan pilih salah satu saja. Setelah itu, silahkan klik tombol Oke.
Cara Memperbanyak jumlah member anggota group kita di FB Facebook Indonesia
5. Selamat!!! anda sudah berhasil membuat sebuah group. Untuk selanjunya anda hanya perlu menambahkan teman-teman anda ke dalam group yang anda buat. Selamat berkumpul dengan teman-teman kesayangan anda.
Group Facebook untuk Kumpul teman sekelas dan sahabat semua
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang tata Cara Membuat Group di Facebook. Semoga dapat bermanfaat.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

0 komentar:

Post a Comment