Cara Mencari Uang di Internet

Cara Mencari Uang di Internet semakin Mudah Perkembangan teknologi informasi kini menjadikan semua hal menjadi mudah. Misalnya dengan perkembangan internet. Kini internet tidak hanya sebagai sumber informasi saja, melainkan juga sebagai sumber penghasilan. Dan itu cukup menjanjikan bila anda mau dan mampu untuk berbisnis online melalui media internet. Mungkin sebagian dari anda tidak percaya bahwa internet bisa menghasilkan uang, tapi nyatanya dari sekian banyak netizen (pengguna internet) sudah ada yang membuktikannya. Perlu bukti? silahkan baca selangkapnya tentang Kisah Sukses Publisher Google AdSense asal Kudus Jawa Tengah Indonesia.

Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk mencari uang lewat internet. Cara tersebut terbilang cukup sederhana. Anda hanya perlu sedikit modal yang harus anda keluarkan dan tentunya beberapa skill yang harus anda miliki untuk ber-bisnis online tersebut. Berikut adalah penjelasannya. Silahkan disimak baik-baik.
Cara Mencari Uang di Internet
Image by halamansatu.com

Cara Mencari Uang di Internet semakin Mudah

1. Blogging
Cara yang paling mudah dan sederhana untuk mencari uang di internet adalah blogging. Caranya bagaimana? anda hanya perlu membuat sebuah blog, bisa dari platform Blogger ataupun yang premium. Kemudian silahkan anda kelola dengan baik yakni dengan membuat konten yang menarik dan rutin. Modal yang harus anda punya adalah koneksi internet, skill menulis, dan pengetahuan yang anda miliki.

Apabila trafik blog anda sudah tinggi, blog anda bisa di monetisasi dengan mudah. Yakni dengan cara memasang ruang iklan di blog, dan menawarkannya kepada advertiser yang bersedia memasang iklannya di blog anda. Beberapa blog Indonesia yang sudah sukses mempraktekkan cara ini adalah Blog Buka Rahasia, Terselubung, dan masih banyak lagi.

Selain itu, anda juga bisa memasang iklan PPC di blog anda seperti iklan dari Google AdSense, KlikSaya, Bidvertiser, PPC Premium IdBlogNetwork, dan lain sebagainya. Cara ini terbilang cukup efektif, karena anda tidak perlu membangun trafik tinggi terlebih dahulu, namun anda hanya perlu menyajikan konten yang menarik dan sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku pada situs yang menyediakan program PPC. Silahkan pelajari selengkapnya tentang Cara Mencari Uang lewat Blog.

2. Mengikuti Kompetensi di Internet
Di inernet ada banyak berbagai kompetisi yang bisa anda ikuti. Kompetisi yang sering diselenggarakan adalah tentang SEO, review situs PPC, review situs Webhosting, dan lain sebagainya. Caranya bagaimana? cara yang paling umum adalah anda harus membuat posting yang bertemakan tentang kompetisi tersebut. Apabila anda menang, maka anda akan memperoleh hadiah yang cukup besar dari situs yang menyelenggarakan kompetisi tersebut. Namun, apabila anda kalah, anda tidak akan memperoleh apa-apa.

Modal yang perlu anda keluarkan adalah koneksi internet, sumber informasi, relasi, dan kemampuan anda dalam menulis artikel, serta teknik SEO. Karena biasanya hal-hal itulah yang mempengaruhi berhasil tidaknya anda mengikuti kompetisi di internet.

3. Membuka Toko Online
Sebuah toko kini tidak hanya ada di dunia nyata saja, melainkan di internet juga ada toko online. Anda hanya perlu membuat sebuah website premium, dan kemudian membuat deskripsi dan foto tentang produk yang akan anda jual. Setelah itu, anda hanya perlu mempromosikan toko online anda kepada calon konsumen lewat internet. Untuk melakukan transaksi bisa dengan cara chating, mesengger, BBM, E-mail, dan lain sebagainya.

Cara ini terbilang cukup efektif dan tidak perlu mengeluarkan banyak modal. Beda halnya apabila anda membuat toko di dunia nyata, bisa dipastikan akan mengeluarkan banyak biaya seperti sewa tempat, tagihan listrik, kulakan produk, dan masih banyak lagi.

4. Dropshipping
Cara ini terbilang cukup mudah untuk dijalankan dan cocok untuk pemula, karena memang risikonya sangat kecil. Tugas anda hanya sebagai perantara antara pedagang (toko online) dan konsumen. Selain itu, anda hanya perlu memasarkan produk dari toko online, menanggapi berbagai pertanyaan konsumen, dan menjelaskan tentang produk, dan memastikan harga produk. Apabila produk tersebut terjual, anda akan memperoleh komisi dari toko online.

Posisi anda disini hampir sama dengan sales, yakni sebagai pemasar produk. Modal yang harus anda miliki andalah skill negosiasi, teknik lobi, relasi, dan tentunya koneksi internet.

5. Mengisi Survey
Cara yang paling sederhana adalah mengisi survey di internet. Sering kali suatu perusahaan menyelenggarakan survey online untuk mengetahui minat konsumen dan kekurangan-kekurangan dari perusahaan tersebut. Sehingga perusahaan tersebut bisa memperbaiki pelayanannya dari hasil survey yang mereka selenggarakan. Biasanya ada undian dan pemenangnya akan diberi hadiah.

Yang perlu anda lakukan aadalah mencari informasi tentang penyelenggaraan survey di ineternet, mengisi survey, dan tentunya harus ada koneksi internet. Apabila keberuntungan berpihak kepada anda, bukan tidak mungkin anda akan memperoleh hadiah dari pihak penyelenggara survey.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Mencari Uang di Internet semakin Mudah. Semoga dapat bermanfaat. Terimakasih banyak atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

16 komentar:

Unknown said...

ada satu lagi, dengan Cara PTC (Pay Per Click), di bayar hanya untuk mengklik iklan..

lihat info nya di blog saya :
http://pendingbisnis.blogspot.com/

Unknown said...

Maaf, Maksud nya PTC = Paid To Click :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Ok Mas Daniel terimakasih banyak sudah menambahkan. Kalau menurut saya sistem yang diberlakukan dalam PTC kurang begitu fair mas. Sehingga tidak saya masukkan dalam postingan ini. :)

Unknown said...

Beberapa peluang untuk mendapatkan uang melalui media internat terbuka di depan kita. Tentu untuk meraihnya perlu perjuangan dan kegigihan. Kiat dan rahasia Blogger yang sukses di dunia maya dapat menjadi referensi bagi yang lain. Terima kasih sharingnya. Salam cemerlang.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Internet memang terdapat banyak peluang untuk memperoleh penghasilan. Dan itu jumlahnya tidak sedikit apabila kita bisa serius dan sabara dalam mencarinya. Tidak sedikit diantara dari kita yang sudah sukses menekuni internet marketing. Saya kira kita bisa mencontoh mereka dalam hal bagaimana kok bisa dengan mudahnya mendapatkan uang dari internet? Terimakasih banyak pak sudah sahring :)

Unknown said...

Setuju,,,

Internet adalah ladang penghasilan,namun kembali ketujuan kita mengelolanya saja.

Bagi pemula,bisa juga untuk belajar dan menyalurkan bakat.

Nah untuk meraih penghasilan,tentu harus punya produk,baik produk digital maupun afiliasi atau konten yng baik.

My blog: http://jurnalkegiatanku.blogspot.com
http://mutingpost.blogspot.com

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Pak Muting, memang benar apa yang anda sampaikan bahwa internet merupakan media yang bisa digunakan untuk meraup penghasilan. Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memperoleh itu. Tentu saja butuh usaha yang kuat apabila ingin terjun di dunia internet marketing, karena selain butuh waktu yang lama, kita juga harus belajar banyak hal.

Terimakasih banyak Pak Muting sudah menmabhakan. Salam sukses selalu. :)

Mizz Aiza said...

bagus informasi ini.. saya hanya memasang iklan nuffnang sahaja..

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Thanks buk Mizz Aiza atas apresiasinya :)

Wah saya malah baru dengar buk tentang iklan nuffnang hehehe :D
Sepertinya situs tersebut belum ber-operasi di Indonesia. Jadi saya belum bisa mendaftar pada situs tersebut sebagai penerbit iklan (publisher PPC).

Sepertinya juga bagus iklan yang ditayagkan oleh nuffnang. Lebih keren dan tentunya menarik. Sehingga selain dapat memperoleh penghasilan dari blog yang di kelola, juga bisa digunakan untuk mempercantik performa blog.

terimakasih banyak untuk Ibu Mizz Aiza yang sudah berkenan mampir di blog saya :)

Eddy Wijaya said...

Kalo boleh saya tambahkan, sebenarnya kita bisa juga bekerja secara online. Semacam kerja freelancer dan mengerjakan project sesuai kemampuan kita. Kalau tidak salah situsnya freelancer.com

Btw, Nice sharing :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Eddy Wijaya, wah saya malah baru tahu kalau ada kerja online seperti itu mas hehehe :D

Sepertinya menarik untuk di jalankan. Terimakasih banyak ya sudah menambahkan :)

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Thanks Mas kehon sudah memberikan apresiasi yang tinggi, tapi maaf komentar anda saya hapus, karena berisi link aktif/spam/sampah.

Silahakn belajar lagi ya tentang tata cara berkomentar yang baik dan benar. Sehingga ke depan, komentar anda tidak di hapus lagi oleh admin blog. Ok sipp :)

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Ni orang dibilangin bandel banget ya >_<

MitraBibit.com said...

Saya pernah baca post tentang program afiliasi.
itu juga lumayan lho mbk,, sudah pernah saya coba.
misalnya dengan memasang iklan bulanan di blog 100rb per bulan, tetapi dg memasang link iklan afiliasi malah sy bs dpt lebih. Tergantung dari trafic blog kita sendiri.

ni Ada info buat sahabat blogger yg ingin mengikuti program affiliasi,
pendaftaran gratis lho... silakan cek saja

http://www.kursusinggrisonline.com/2009/09/program-afiliasi.html

Post a Comment