Cara Agar Blog Ramai Pengunjung Ribuan Perhari

Cara Agar Blog Ramai Pengunjung Ribuan Perhari Bagi webmaster pasti akan merasa senang apabila blog/web yang dikelolanya itu ramai dikunjungi ribuan orang setiap harinya. Tentu saja tingginya trafik tersebut tidak datang dengan sendirinya, melainkan ada usaha yang keras dalam me-manage sebuah blog/web. Mungkin tidak hanya segi usaha/tenaga saja yang ia korbankan, tapi juga waktu, uang, pemikiran, dan masih banyak lagi.

Ada banyak keuntungan jika trafik blog/web tinggi antara lain (i) kita bisa memonetisasi blog/web tersebut, misalnya dengan menyewakan sebagian space untuk iklan, (ii) kita akan memperoleh penghasilan yang tinggi apabila mengikuti program Pay Per Click (PPC), (iii) blog kita bisa dikenal oleh orang banyak, dan masih banyak lagi.
Cara Supaya Blog Website Banyak Pengunjung Visitor dan Kebanjiran Traffic
Apakah anda juga ingin mempunyai blog yang ramai pengunjung? Saya-pun berharap demikian. Oleh karena itu, kita harus berusaha semaksimal mungkin agar blog/web kita bisa mempunyai jumlah trafik yang tinggi. Berikut saya jelaskan tips sederhana tentang Cara Agar Blog Ramai Pengunjung dengan Jumlah Kunjungan Ribuan Perhari.
Cara Agar Blog Ramai Pengunjung Ribuan Perhari

Cara Supaya Blog Website Banyak Pengunjung dan Kebanjiran Traffic

1. Gunakan Domain TLD
Apa itu domain TLD? adalah singkatan dari Top Level Domain (TLD). Ini merupakan domain berbayar yang bisa kita beli/sewa di toko web hosting. Domain TLD misalnya seperti domain dot com, dot net, dot org, dan masih banyak lagi. Kelebihan menggunakan donain TLD adalah mempunyai url yang pendek sehingga mudah diingat oleh orang. Selain itu eksistensi domain ini mampu dan siap bersaing dengan website/blog besar di mesin pencari.

Biasanya domain TLD sering muncul pada halaman pertama pada Search Engine Result Page (SERP) Google, sehingga memungkinkan mendatangkan banyak pengunjung ke blog/web kita. Tentu saja, kita perlu membeli domain tersebut untuk digunakan sebagai domain blog/web kita.

2. Gunakan Hosting Premium / Selfhosted
Selain domain berbayar, yang tak kalah penting adalah penggunaan hosting premium. Kenapa kita harus menggunakan hosting ini? Karena laman web/blog lebih SEO Friendly dibandingkan dengan blog/web gratisan. Selain itu, blog/web yang menggunakan hosting premium akan cepat memperoleh backlink. Oleh karena itu mengapa sering kali kita menjumpai blog/web yang mempunyai pagerank tinggi, karena hosting yang mereka gunakan adalah berbayar.

3. Buat Web/Blog Multi Konten
Blog/web multi konten sering disebut sebagai blog gado-gado. Seperti yang telah saya jelaskan sebelumnya bahwa blog multi konten akan banyak mendatangkan visitor. Hal itu disebabkan blog tersebut mempunyai kueri pencarian (kata kunci) yang beranekaragam. Sehingga pengguna internet bisa dengan mudah menemukan blog/web yang mempunyai kueri pencarian terbanyak.

Point ini terinspirasi dari berita/surat kabar online. Kenapa website media massa online sering menduduki peringkat pertama pada SERP Google? Karena portal berita online mempunyai multi konten. Misalnya ada ekonomu, kesehatan, pendidikan, teknologi, dan masih banyak lagi itu dikemas dalam satu website.

4. Buat Artikel yang banyak dicari orang
Artikel yang banyak dicari orang itu apa saja? Tentu saja artikel yang berguna bagi pengguna internet. Visitor adalah pencari informasi, sedangkan webmaster adalah pemberi informasi. Oleh karena itu, kita (sebagai pengelola blog) harus tahu apa saja informasi yang dicari oleh visitor.

Nah, biasanya visitor mencari informasi dengan bantuan mesin pencari seperti Yahoo! Google dan kawan-kawan. Oleh karenanya kita harus bisa memperkirakan kira-kira "kata kunci" apa yang mereka ketik di search engine. Dari situlah kita bisa tahu informasi apa yang mereka butuhkan. Dengan begitu akan ada banyak bahan yang bisa kita gunakan untuk menulis sebuah artikel di blog kita.

5. Buat Artikel Original
Artikel fresh lebih cenderung disukai oleh mesin pencari, misalnya Google. Sedangkan artikel hasil copy-paste akan dianggap spam, sehingga artikel tersebut sulit terindeks pada SERP Google. Memang menulis artikel original itu tidak mudah. Butuh latihan yang lama. Namun, apabila artikel kita sudah bisa dibaca dan dipahami oleh orang lain, menurut saya itu sudah bagus, meskipun penggunaan bahasa dan struktur kalimat masih kacau. Silahkan pelajari selengkapnya tentang Tips Menulis Artikel.

6. Update Blog Secara Teratur
Agar posisi blog/web stabil di mesin pencari tidak ada salahnya kita update blog secara teratur. Malah hal itu sangat dianjurkan. Hal itu disebabkan mesin pencari cenderung menampilkan posting terbaru pada laman hasil pencariannya. Bagaimana caranya agar kita bisa update blog secara teratur? Ada banyak cara yang bisa kita lakukan misalnya kita atur jadwal publikasi artikel postingan secara teratur. Setiap hari kita update artikel pada jam/waktu yang sama.

7. Optimasi Mesin Pencari (SEO)
Selain kita rajin update artikel pada web/blog kita, kita harus mengusahakan dan mempraktekkan teknik SEO. Seperti kita tahu bahwa visitor mencari informasi dengan menggunakan bantuan search engine. Oleh karena itu kita harus mengusahakan agar blog/web kita bisa menduduki halaman pertama SERP Google. Dengan begitu maka akan dapat mendatangkan banyak visitor.

8. Manfaatkan Jejaring Sosial
Selain kita menggantungkan datangnya visitor dari mesin pencari, kita juga harus mengoptimalkan penggunaan jejaring sosial. Caranya bagaimana? kita bisa share postingan kepada pengguna jejaring sosial agar mereka mau berkunjung di blog kita. Banyak jejaring sosial yang mempunyai member sangat besar, misalnya Social Media Facebook, Daftar Twitter, Buat Akun Google+, dan masih banyak lagi.

9. Pasang Widget yang Mendukung Pageview
Widget yang mendukung pageview blog itu apa saja? Adalah posting terkait, posting terbaru, posting populer, arsip, dan masih banyak lagi. Kenapa widget tersebut perlu dan penting untuk dipasang? Hal itu tentu saja dapat memberikan referensi bacaan kepada pengunjung lebih banyak lagi. Sehingga ketika mereka membaca satu posting itu bisa membaca posting yang lainnya juga, tidak langsung pergi. Sehingga dari situlah hal itu akan meningkatkan jumlah pageview blog, dan pada gilirannya akan meningkatkan trafik blog.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Agar Blog Ramai Pengunjung Ribuan Perhari. Semoga dapat bermanfaat.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

136 komentar:

Anonymous said...

pertamax gan

Anonymous said...

saya setuju sekali dengan agan,.

blog lama saya isi nya gado2, tapi banyak bnget artikel yang masuk page 1 di SE, bahkan urutan 1,.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wah selamat ya mas. Pasti pageview nya sekarang sudah ribuan ya? mantep dech kalau begitu :D

Update Campuran said...

Solar aja deh, pertamaxnya udah ada..

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Hmmm om Update Campuran ini ada-ada saja. Sukanya ikut-ikutan :D :P

Unknown said...

Komplit banget mbak.. saya setuju dengan semua tips diatas. tapi saya gak heran kalau blog Gado-gado dapat Ribuan pengunjung.

yang keren itu blog Niche dapat puluhan ribuan pengunjung :D

Pangandaranlife said...

masih bertahan dengan yang freee,,,, kalau saya gak begitu penting, masalah pade view dan bla bla ..... yang penting kita bisa nulis sesuatu yang bermanfaat.... heheh nice post gan.. jangan lupa mampir ya

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Daniel Erick, iya memang salah satu point agar bisa sukses memperoleh pengunjung ribuan adalah dengan cara membuat blog gado-gado. Kalau blog niche, saya rasa cukup sulit mas. Pemirsa blog sangat terbatas sekali :)

Pak roOt93, setiap orang punya pilihan dan minat yang tidak sama pak. Ada yang suka dengan trafik tinggi dan ada juga yang tidak. Semuanya bergantung pada diri kita masing-maasing apa tujuan kita nge-blog. Itu bisa memberikan jawabannya :)

akang sam said...

TLD mahal gak ya, Rin? hosting juga, berapa? mungkin templete juga yang premium ya agar ramai? hehe
wah harus punya modal juga ya ngeblog *_*

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Harga domain dan hsoting cukup mahal mas. Ya sekitar 100 ribuan ke atas. Tapi itu untuk investasi kita jangka panjang. Dan siap bersaing dengan blog-blog gratisan hehehe :D

Ahmad Zaelani said...

folllow done

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Ok makasih pak sudah follow :)

HP Yitno said...

Selama ini ane terus berusaha menyediakan multiple content dan memanfaatkan jejaring sosial saja. Untuk TLD mungkin nanti kalau sudah saatnya. Traffic yang saya targetkan belum tercapai soalnya.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wah bagus itu pak. Dengan beragamnya konten di blog, maka semakin banyak pula kata kunci pada blog kita. Sehingga memungkinkan akan mendatangkan trafik yang cukup besar. Thanks pak sudah sharing :)

Unknown said...

Domain ISK sudah berbayar namun hostingnya masih free mengikuti Blogger. Tampaknya saya perlu mempertimbangkan untuk beralih ke hosting berbayar. Sebenarnya biaya per tahunnya relatif murah. Ulasan yang menarik dan memotivasi para Blogger untuk menjadi 'lebih baik' kedepannya. Terima kasih sharingnya. Salam cemerlang.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Penggunaan domain TLD sebenarnya juga bagus, tapi lebih bagus lagi kalau hosting-nya juga berbayar. Karena hosting free dengan berbayar itu sangat berbeda. Tentu saja lebih SEO Friendly yang berbayar.

Iya pak, biaya sewa nya juga tidak begitu mahal. Silahkan dipertimbangkan lagi pak biar nge-blog nya bisa lebih semangat lagi. Heheheh :)
Thanks Pak Her sudah sharing pengalaman :)

Ahmad Zaelani said...

suatu saat mungkin saya akan mencoba untuk beralih dan membeli top level domain... lagian gak mahal... gak sampe harus jual tanah atau pinjemn rentenir.... heheh

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Ide bagus itu pak. Iya benar pak, kalau beli domain saja tidak mahal pak. Yang mahal itu kalau beli domain sekalian beli hosting pak :)

Anonymous said...

Kalau pki TLD,kita harus mulai dari awal lagi,karena perubahan url dan index, sebaiknya sebelum terkenal kita pakai TLD dahulu,backlink kita juga bisa hilang dibuatnya.konsisten itu penting.Apa begitu mbak?

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Nggak juga kok mas. Kalau berakibat kehilangan backlink, memeng iya benar. Tapi kalau index dari mesin pencari masih tetap, alias nggak berubah, karena url lama akan dialihkan ke domain TLD secara otomatis. Jadi, jangan kawatir kehilangan trafik. Trafik masih tetap kok. Cum backlink yang berkurang, karena kita ganti url baru.

Rawins said...

aku malah takut kalo yang datang ribuan
bisa repot balas komennya
mending kalo cuma nice post doang bisa dicuekin
kalo nanya nanya sesuatu yang kurang pantas ga dijawab gimana..?

eh, nice post yaaa..
*sambit panci

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Jadi begini mas. Orang berkomentar di blog, itu belum tentu orang tersebut membaca artikel terlebih dahulu. Begitu juga sebaliknya, orang membaca artikel di blog, itu belum tentu mereka juga ikut berkomentar.

Kenapa harus takut kalau mempunyai trafik tinggi? ribuan pageview per hari? bukankah itu yang kita harapkan? hehehe :D

Ya, kalau blog kita banyak yang berkomentar, kita sebaiknya membalasnya. Kalau itu tidak bisa, paling-tidak kita mempunyai prioritas mana komentar yang harus di jawab, dan mana komentar yang tidak perlu di jawab.

Apakah komentar yang berisi "pertamax, nice info, dan bagus banget" itu perlu di jawab? wong dia aja belum tentu baca artikel kita terlebih dahulu kok? Gimana mas? :)

Fajar said...

wah tips yang bagus. bisa dicoba.
thanks mbak

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya Mas Fajar, silahkan di praktekkan biar blog nya tambah rame hehehe :)

Mizz Aiza said...

terima kasih di atas informasi ini.. sangat bermanfaat.. :D

Bagus Hermawan said...

arikel di atas memang benar adanya, tapi poin utamanya adalah pada artikel yang benar-benar bermanfaat :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mizz Aiza, iya miss sama-sama :)
Makasih ya sudah berkenan mampir di blog saya :)

HeQris, artikel yang bermanfaat juga merupakan komponen yang cukup penting untuk diperhatikan mas. Karena dengan nilai kemanfaatan itulah kita bisa meraup pengunjung dengan jumlah besar. Thanks ya sudah sharing :)

Yanuar Catur said...

Komplit tuh tipsnya.. Tp heran, kenapa ya blog saya belum nyampe ribuan perharinya? hehehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Ada banyak faktor yang bisa memengaruhi jumlah pageview blog, antara lain kuantitas dan kualitas artikel. Semakin banyak jumlah postingan suatu blog, semakin tinggi pula jumlah trafiknya. Semakin tinggi kualitas suatu artikel, memungkinkan banyak pengunjung yang mampir di blog. Thanks mas sudah berkunjung di blog saya :)

Masnady said...

dari beberapa poin di atas.. hanya ada satu yang membuat saya sedikit lega mbak, yaitu : "Blog multi conten"(blog gado-gado) hehehehe soalnya blog saya adalah blog gado gado..

saya yang masih kesulitan menerapkan bagian yang : "membuat artikel yang di cari banyak orang" itu yang belum bisa saya praktekan mbak... hehehehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Sepertinya Mas Nady suka yang gado-gado ya hehehe :D
Memang benar mas, blog gado-gado memungkinkan trafik yang tinggi karena di dalam blog tersebut terdapat banyak konten, sehingga mesin pencari bisa mengindeks kata kunci yang banyak dari blog gado-gado :)

Saya sendiri hingga kini masih kesulitan dalam membuat artikel yang banyak di cari orang. Perlu adanya observasi terlebih dahulu kira-kira informasi apa yang banyak dibutuhkan oleh internet user :)

Unknown said...

Blog dengan multi conten memang sangat digemari search, tapi agak rumit nerapinya

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya mas kenapa bisa rumit karena blog multi konten tidak jelas kemana arah dan tujuan blog tersebut. Tapi kalau blog itu sudah jelas arahnya, pasti lama-kelamaan akan mendatangkan trafik yang tinggi :)

Anonymous said...

wah harus banyak belajar nih sama mbak Wahyu biar ramai pengunjung :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Heheheheehehe bisa aja nih mas antonie :)
Thanks ya sudah mampir kesini :)

Rawins said...

oh iya ding...
maap aku kepikiran blog sendiri yang ga ada tulisan bermutu. kalo blog lain yang informasinya keren emang harus banyak penggemarnya ya. biar cepet nyebar dan penulisnya ngetop...
asiiik...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Tidak apa-apa kok pak. Tulisan bapak bagus. Sharing tentang hal-hal menarik seputar keluarga bapak. Mungkin saja dari tulisan bapak bisa dijadikan inspirasi dan motivasi untuk kita semua. Saya kira tidak ada tulisan yang tidak bermutu kalau tulisan tersebut karya kita sendiri. Menurut saya tulisan yang tidak bermutu adalah tulisan hasil copy-paste tulisan orang lain. :)

dunia maya said...

s7,,,,apalagi saya ngeblognya pake hape,,,,
g bsa jwab 1/1 komentar pengunjung

dunia maya said...

thanks tipsnya wek,,,,
saya catat,,,

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya Mbak MaYa KayLa, memang benar, nge-blog menggunakan hand phone agak sedikit menuai kendala karena adanya keterbatasan ruang. Jadi untuk menjawab pertanyaan/komentar pengunjung itu diprioritaskan yang penting-penting saja, kalau yang tidak penting ya di jawab kapan-kapan saja hehehehe :)

Yupz sama-sama mbak, thanks ya sudah mampir di blog saya :)

Ən Yeni Mahnı Sözləri 2 said...

sebenarnya saya sudah mengerti konsep ini mbak, cuma saya lagi malas aja. Blog saya sedang menuju gadò2, udah coba cari di google trends, seo nya, promosi dan sebagainya.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wah berarti Mas Sabda sudah berpengalaman nih. Pasti blog nya sudah mencapai ribuan ya? hmmm Jadi ingin berguru dengan Mas Sabda dech hehehe ^^

akang sam said...

ternyata membuat blog yang ramai itu tak semudah membalikan telapak kaki ya ;)
harus memenuhi syarat-syarat diatas yang sudah ririn sebut kan, thanks sharing dan info nya sob dan satu lagi nitip link ini ya http://samboedy.blogspot.com/, hehe

salam blogger Indonesia ;)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Akang Budi, iya mas memang sulit agar blog kita bisa ramai dikunjungi banyak orang. Perlu ada modal, skill, dan sikap rajin agar blog kita bisa eksis di belantika dunia maya. Poin-poin diatas hanya tips sederhana saja berdasarkan pengalaman saya. Thanks ya sudah berkunjung di blog saya :)

Anonymous said...

blog saya juga gado - gado, tapi belum ramai pengunjung kan saya masih pemula jadi ndak tau.. apa mungkin bahasa saya yang gado - gado juga

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Pak mangyono, ada banyak faktor yang memengaruhi pak, misalnya seperti berapa jumlah postingan dalam blog? nilai kemanfaatan artikel bagi pemirsa blog? dan masih banyak lagi. Butuh proses yang cukup lama agar blog mempunyai pengunjung ribuan per hari. :)

Catatan Harian Irfan said...

Jadi kepengen nih blognya ramai di kunjungi,,,,,,, Tips yang diatas sangat membantu

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Ok thanks Mas Irfan :)

Unknown said...

Muda"han saja Blog saya bisa mendapatkan pengunjung yang banyak, setelah mengikuti petunjuk di atas ..
hehehhe .. :D
Maklum masi pemula ..
Mampir ke blog ane yaah .. http://vary-blogger.blogspot.com

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Kalau masih pemula harus banyak-banyak belajar yah. Iya saya doakan semoga blog anda mempunyai visitor yang banyak :)
Thanks sudah mampir di blog saya :)

Anonymous said...

cara optimalisasi SEO yang mantep itu gimana sih?? soalnya kalo keyword website atau blog kita di page one in SERP pasti pengunjung juga akan meningkat,,,,

Sigli Cyber said...

komplit ih tips nya...
semoga blog ane bisa seramai blog ini ... :D

Nice Tips

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Pak heddysblog, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk optimasi SEO. Bisa dengan SEO onpage ataupun offpage. Memang benar bahwa kebanyakan pemirsa blog berasal dari mesin pencari. Oleh karena itu kita harus menerapkan teknik SEO pada blog yang kita kelola. Semakin posisi blog di mesin pencari tnggi, semakin banyak pula pemirsa blog yang akan berkunjung di blog kita. Sejauh ini saya masih belajar tentang SEO pak, jadi saya belum bisa memberikan Tips SEO yang mantep. Tapi saya sudah pernah menulis beberapa artikel tentang SEO pada beberapa waktu yang lalu. Silahkan anda klik kategori/label SEO pada blog saya. Disitu ada beberapa artikel tentang SEO yang bisa anda pelajari. Thanks ya :)

Mas Sigli Cyber, saya rasa tips diatas belum komplit kok mas, karena masih banyak yang kurang. Itu merupakan tips sederhana saja. Mudah-mudah blog kita bisa ramai ya pengunjung nya :)

Anonymous said...

apakah cara ini hanya sangat berdampak apabila artikel kita masuk pada peringkat 1 google!?

Juniyarsa said...

Sangat bermanfaat buat saya yang newbie di dunia blog ini. Terimakasih sudah mau berbagi. Ohh ya saya mengucapkan Selamat hari raya idul fitri bagi yang merayakannya. Bagi yang tidak, selamat berlibur. Mohon maaf lahir dan bathin.

Unknown said...

makasih banyak gan infonya. aku coba diatas, liat sebulan gimana nih hasilnya.
kunjungi balik ya, smartrending.blogspot.com makasih

Anonymous said...

mari di minum dulu kkopi nya,.

jangan terlalu serius banget, ntar botak kepala nya,.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas kazegami4rt, sebenarnya yang menentukan tingginya trafik sebuah web/blog itu tidak hanya berasal dari mesin pencari saja, melainkan bisa berasal dari pengunjung setia dan juga jejaring sosial. Tapi yang paling mendominasi adalah mesin pencari. Semakin bagus posisi sebuah blog di Search Engine Result Page, semakin tinggi pula trafik nya. Thanks mas sudah mampir di blog saya :)

Mas Juniyarsa, iya kita sama-sama belajar tentang blogging mas. Anda masih baru di blogging, saya juga masih baru. Oleh karena itu, mari kita sama-sama meningkatkan belajar kita agar kita bisa pintar dalam dunia blogging. Thanks ya sudah singgah kemari :)

Mas Eka, iya mas sama-sama. Mudah-mudahan trik yang dijelaskan diatas bisa berhasil anda praktekkan. Thanks ya sudah berkunjung di blog saya :)

Mas Yogi, hehehehe benar juga ya mas. Kalau terlalu serius, malah nanti bisa pusing sendiri. Untuk itu, kita hendaknya bisa menentukan fikiran kita kapan waktunya kita serius dan kapan waktu nya kita tidak serius. Terimakasih banyak mas sudah singgah balik :)

uausu said...

owh begitu ya caranya,berhubung saya newbie di dunia blogger , artikle ini sangat bermanfaat buat saya ,thanks :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Kita sama-sama belajar mas. Saya juga masih pemula. Terimakasih banyak ya atas komentarnya :)

Kang Ucup said...

menurut saya poin kelima yang paling sulit :)bener nggak mbak ? karena pada saat kita mendapat ide untuk menulis, ketika kita cek di mesin pencari ternyata sudah ada jutaan artikel serupa yang sudah muncul duluan.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Kalau menurut saya, semua point diatas adalah sulit mas hehehe :D Karena sampai saat ini saya masih belajar untuk mempraktekkan tips diatas. Memang benar bahwa tingkat kompetisi di mesin pencari sangatlah ketat, oleh karena itu kita harus bisa menganalisis kira-kira judul artikel apa yang akan di publikasikan di blog kita yang mempunyai tingkat persaingan sedikit, namun banyak dicari orang? Itu butuh skill khusus mas. Thanks ya sudah berbagi pengalaman :)

STAR ASA PULSA said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mohon maaf ya pak, komentar anda saya hapus :)
Saya harap anda mau mengerti :)

Arham Alpian said...

gabung ah..... artikelnya membangun..ingin punya banyak teman-teman blogger? biar lebih termotivasi, seperti blog ini ramai kunjungan...sukses selalu buat semuanya!

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Thanks mas sudah mau mampir di blog saya :)

Anonymous said...

Artikel yang bermanfaat sekali sob,
tapi bagi para blogger pemula mungkin untuk melaksanakan Point yang ke 5 itu
mungkin agak sulit, untuk diterap, makanya banyak yang lakukan copy paste saja. :) :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya betul sekali itu mas. Oleh karena itu perlu dibiasakan diri untuk berlatih dan belajar menulis secara mandiri, nanti lama kelamaan pasti tulisannya akan bagus dan juga SEO Friendly. Thanks ya sudah mampir :)

akang sam said...

hehe, pengen sob mendapat ribuan visitor perday nya, namun susah ya, coz harus memenuhi syarat2 diatas tadi

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya kang susah sekali, blog saya aja belum bisa mencapai seribu per hari jumlah pageview nya hehehe :D

Tapi kalau Blog Akang Budi, saya yakin pasti sudah lebih dari itu. :)

Unknown said...

ini sebagai pelajaran yang bermanfat buat saya, terima ksh ya gan .
mampir dong di blog saya, siapa tau aja berminat utk berlibur di salah satu pulau di Kepulauan seribu .
http://ppiwisata.blogspot.com/

thnks gan .

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Kita sama-sama belajar mas. Terimakasih ya atas kunjungannya :)

Unknown said...

Susah memang mau dapet ribuan pengunjung banyak faktor yang perlu dimaksimalkan hehe...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya betul itu mas. Yang penting berusaha dulu. Kan nggak ada salahnya untuk mencobanya. Ya nggak? hehehe :)

Staff Administrator said...

Semuanys memang butuh proses ya mbak...ndsk seperti masak mie instan :)

mungkin selain dari cara yg di sampaikan di atas..
rajin Blogwalking juga di rasa ampuh dan sangat sederhana ya mbak...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya betul itu mas. Proses yang sangat panjang untuk bisa memperoleh trafik blog yang tinggi. Blogwalking juga bagus. Tapi lebih bagus lagi kalau blogwalking dan update blog secara teratur :)

Reusam Endatu said...

informasi yang sangat membantu
makasih sudah berbagi

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Sama-sama Mas Rizal :)

Unknown said...

Kereen tpisnya.. Saya yang masih newbie, belum memikirkan untuk beli domain, pake blog gratis ajah masih bingung.. Wkwkwk.. :-D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Hehehehe berarti sama mas, saya juga masih pemula. Untuk belajar ngeblog memang yang paling cocok adalah Blogger. Selain gratis juga mudah untuk digunakan. Kalau pakai selfhosted, nanti aja kalau kita sudah pinter dan punya banyak uang :)

Djangkaru Bumi said...

tapi ada dua orang yang bilang dan mengatakan dengan sendirinya bahwa blognya sehari bisa 10.000 dan 50.000 pengunjungnya. Saya kok jadi ragu, sebab blog itu gratis dan hostingnya setiap bulannya dikasih jatah yang terbatas. Kalau pengunjungnya sampai segitu apa tak ilala olili laodingnya ?
Punyaku 500 pengunjung sehari saja sudah lemot.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wah mantap itu pak kalau ada blog gratis yang pengunjung nya bisa puluhan ribu getu perharinya. Pastinya sih saya nggak tahu apakah itu bener apa nggak hehehe :D Soalnya jumlah pengunjung yang banyak juga bisa menyebabkan loading blog menjadi berat. Benar sekali apa yang anda sampaikan tersebut. Saya juga merasakan hal yang sama kok pak hehe :)

SEO Expert said...

Saya masih dalam tahap berdoa semoga pengunjung bisa diatas seratus he.. he.... http://redaksiexpo2012.blogspot.com/

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Sukses ya mas untuk blog nya, dan semoga makin banyak aja pengunjung nya :)

DanyS said...

Nice Info gan
visit back yah : http://pusat-sekolah.blogspot.com/

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Terimakasih Mas Admin sudah singgah di blog saya :)

Unknown said...

postingnya keren :D kunjungi blog ane ya min www.titusadhisukmana.blogspot.com Thank ^^

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Admin juga keren kan? hehehe ;)

asep gorbacev said...

blog ane masih sepi nih..
minta kunjunganya dong
http://188bet-sportsbook.blogspot.com

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mudah-mudahan blog nya mas asep bisa cepet ramai ya :)

Unknown said...

Sangat bermanfaat gan...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Terimakasih banyak atas kunjungannya ya :)

AlatBantudildo said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Thanks ya atas kunjungannya :)

Unknown said...

hhheehhee,,,ramai bangettt nii,,,


mampir ke blog saya ya????

https://zepinputra.blogspot.com

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Terimakasih mas zepin sudah singgah di blog saya :)

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Terimakasih banyak Mas Ahli atas kunjungannya yah :)

Mas Zuhdi said...

Kalau pertukaran link otomatis atau disebut trafik exchange membawa manfaat gak ya gan buat nambah trafik ke web/blog kita, contohnya seperti web trafic exchange yang aku ikuti disini:
http://tokoonlinebaru.com/pertukaran-link/

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wah saya kurang tahu mas, soalnya saya belum pernah mempraktekkan trik tersebut. Mohon maaf ya :)

NB58 Admin said...
This comment has been removed by the author.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Thanks mas admin sudah singgah di blog saya dan sudah ikut meramaikan blog cara ririn :)

pulsappob said...

Terimakasih sudah berbagi info Admin yang cantik...saya blogger baru dan masih dalam belajar.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya sama-sama mas pulsa. Thanks ya sudah singgah di blog saya :)

Unknown said...

mantap mbak ririn

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Thanks atas kunjungannya ya mas rolli :)

Chaidir.Web.ID said...

Saya jadi bingung sebenarnya yang bagus untuk mesin pencari itu blog yang multi konten atau yang berniche?? ^_^
Soalnya banyak yang nyaranin untuk buat blog dengan satu tema saja. Tapi kalau saya sih berhubung personal weblog jadi lebih multi konten alias gado-gado yang bisanya.

Moeclazh Favian said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Chaidir, kalau menurut search engine, memang benar mas bahwa blog yang bagus adalah blog niche. Tapi berhubung topik artikel ini membahas tentang agar blog itu bisa banyak pengunjung, jadi lebih menekankan kepada multikonten. Inspirasi ini berasal dari surat kabar online :)

Moeclazh, makasih ya sudah memberikan komentar di blog saya :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Thanks mbak nur faizah atas kunjungannya :)

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

mantap gan,luar biasa blog abang saya sangat kagum sekali

Unknown said...

mantap, good job gan.......
coba di visit back ya gan http://dananxkusuma.blogspot.com/ ..........

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Van Persie, thanks ya sudah mampir di blog saya :)

Biografi, terimakasih banyak atas apresiasinya ya :)

Danang, iya makasih ya sudah singgah di blog saya :)

Anonymous said...

Izin cobain yah smoga cara ini berhasil

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya silahkan dicoba mas ahli komputer. Good luck ya ^^

SILIWANGI JAYA TENDA said...

met pagi/siang/sore/malam mba :)

jujurrrrr,, saya masih bingung dan masih bingung ju, :)
blog saya memang blog gratisan,, tapi sempat di thn 2012, blog saya selalu diurutan ke3 pada halaman pertama search engine...
tapi sekarang-sekarang ini kenapa ya kok ratingnya anjlok terus,, boro-boro dihalaman pertama :(

apakah settingan template juga berpengaruh....?
apakah settingan meta-tag juga berpengaruh...?
apakah lagi yg berpengaruh ya...?

mohon monitor & masukannya mba :)
terutama blog yang ini

www.pembuattendapesta.blogspot.com

terima kasih sebelum dan sesuadahnya ya mba :)

SILIWANGI JAYA TENDA said...

mohon panduannya ya mba ririn :)

by e-mail boleh gak...? :)

email sy
wawansumberjaya3@gmail.com

terima kasih

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Saya sudah cek ternyata ranking alexa blog anda N/A alias nol besar, sehingga trafik nya pun kecil. Silahkan rampingkan angka alexa nya dulu ya, biar trafik nya naik. Silahkan baca posting saya terdahulu yang berjudul Cara Merampingkan Alexa

Untuk menghubungi saya via Email, silahkan gunakan menu navigasi Kontak / Contact Us. Thanks :)

Aditya said...

Terima kasih sudah berbagi ilmu sob!

Visit: www.superrefreshing.blogspot.com

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya sama-sama mas aditya :)

Unknown said...

sama2 wahyu,,,

bru skrg bls .....

budi said...

good info,langsung benah benah

tomasefnd said...

info yg sangat menarik gan

cara mendapatkan pulsa gratis dari ppc
kunjungi http://tomasefendi23.blogspot.com/

a said...

makasih caranya sob,.
sangat sangat bermamfa'at

kalo ada waktu, berkunjung ya di blog baru saya,,
http://cyberpaloh-community.blogspot.com

Anonymous said...

klu masalah artikel selalu original mbak bro, soalnya saya sendiri gak seneng sama copas

Unknown said...

wah bagus juga ni artikelnya ,namabah wawasan juga ni,,mampir blog ane juga donk http://news-dailyy.blogspot.com/

Unknown said...

Nice
Ditunggu kun bal nya
http://s4prool.blogspot.com/

afada said...

blog nya mbk ririn gk pakai TLD tapi ramai terus trafiknya :D :D :D

Aldi Rahman said...

sangat menarik tipsnya, bermanfaat sekali

Unknown said...

sangat bermanfaat mbak
apalagi buat saya yang masih dalam tahap belajar tentang blog
pengen nya sih cepet cepet dapet ribuan visitor perharinya tapi susahnya gak nahan hehehehe
makasih atas infonya mbak :D

Unknown said...

sayya sudah manfaatkan jejaring sosial, tapi kenapa saat saya mesukin link postingan misalnya kedalam facebook, gambar yang ada pada postingan tidak muncul, kenapa ya ?

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

@Garut Daily Photo, saya kurang tahu mas, kadang memang suka muncul dan nggak image nya :)

Synchi4 said...

Tips yg menarik...

Unknown said...

Thank you min sangat bermanfaat ^_^

varienth said...

Thanks for the information, boleh dicoba nih blog gado-gadonya hehehe.....my blog varient-haryanto.com: )

Post a Comment