Cara Memasang Dua Iklan Berdampingan Diakhir Postingan Blog

Cara Memasang Dua Iklan Berdampingan Diakhir Postingan Blog Blog yang dimonetisasi tentu akan didesain sedemikian rupa oleh admin-nya yakni dengan cara memasang iklan baik itu iklan PPC ataupun iklan buatan sendiri di blog. Tak tanggung-tanggung, dalam pemasangannya kadang-kadang iklan diletakkan pada bagian yang strategis agar iklan tersebut bisa selalu dilihat oleh pengunjung blog dan probabilitas klik iklan tinggi. Apapun usaha anda dalam mengoptimalkan penghasilan iklan, tentu anda harus tetap menghormati dan mengharagi pengunjung anda, supaya mereka bisa nyaman ketika berkunjung di blog anda. Oleh karena itu, saya menyarankan agar anda membaca artikel saya tentang Tips Memasang Iklan di Blog dengan Baik dan Benar.

Dalam tips tersebut dijelaskan bahwa salah satu lokasi iklan yang sangat strategis adalah iklan dipasang dibawah judul postingan dan iklan diakhir postingan. Posisi tersebut diyakini oleh sebagian besar webmaster dapat memperoleh klik yang tinggi, karena selalu dilihat oleh visitor blog, sehingga perolehan pendapatan anda juga akan tinggi nantinya.
Cara Memasang Dua Iklan Berdampingan Diakhir Postingan Blog
Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang tata Cara Memasang Dua Iklan Berdampingan Diakhir Postingan Blog. Cara ini juga dinilai cukup bagus, yakni dengan cara memaksimalkan ruang kosong yang ada di blog kita yang terletak diakhir postingan blog. Sebagian webmaster nampaknya juga sudah banyak yang mempraktekkannya. Adapun cara memasangnya, itu cukup mudah dan sederhana. Anda hanya perlu menyimak langkah-langkah yang akan saya jelaskan berikut ini.

Cara Memasang Dua Iklan Berdampingan Diakhir Postingan Blog

1. Siapkan kode iklan yang berupa HTML/JavaScript yang ingin anda pasang di blog anda. Bisa berupa iklan Pay Per Click (PPC) atau iklan teks buatan sendiri.

2. Silahkan parse kode iklan HTML/JavaScript anda di url ini http://www.blogcrowds.com/resources/parse_html.php Kenapa script iklan harus diparse? karena kode iklan tersebut akan dipasang di dalam template blog anda.

3. Langkah selanjutnya, silahkan log in ke www.blogger.com dengan menggunakan E-mail dan Pasword anda masing-masing.

4. Silahkan masuk Dashboard > pilih menu Template > klik Edit Template > silahkan cari kode <data:post.body/> yang kedua atau ketiga. Untuk mencari kode tersebut, silahkan tekan Control + F pada keyboard komputer anda. Maka akan muncul kotak pencarian, silahkan masukkan kode <data:post.body/> pada kotak pencarian dan kemudian tekan Enter.

5. Silahkan letakkan kode berikut ini dibawah kode <data:post.body/> yang kedua atau yang ketiga. Contohnya sebagai berikut:

<data:post.body/>
  <table border='0' bordercolor='#336699' cellpadding='0' cellspacing='0'><tbody>
<tr> <td>

Kode iklan yang sudah di parse (ukuran 250x250)

</td><td>
</td><td>

Kode iklan yang sudah di parse (ukuran 250x250)

</td> </tr>
</tbody></table>

6. Setelah itu silahkan klik Save dan kemudian lihat hasilnya.

Apabila anda berhasil, maka iklan anda akan terpasang secara otomatis diakhir postingan secara berdampingan. Berikut adalah contoh screenshootnya.
Cara Memasukkan iklan secara otomatis ke dalam postingan blog
Image by updatecampuran.blogspot.com
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Memasang Dua Iklan Berdampingan Diakhir Postingan Blog. Semoga dapat bermanfaat.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

6 komentar:

Masnady said...

wah makasih tutornya mbak... tapi saya belum bisa praktek nih.. karena via hp.. jadi nggak bisa buka edit html nya.. ijin save aja scribnya ya mbak,,,

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya mas sama-sama. Silahkan langsung di save saja mas, tidak perlu minta izin segela hehehehe :P

akang sam said...

nice infoh

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Thanks Mr. Akang Budi :)

Erin Nurdini said...

kalo di widget gimana caranya ya???mksh

Freebie XP said...

thank infonya gan, boleh juga ni
http://freebiexp.blogspot.com/2013/10/cara-mudah-dan-terbukti-dapat-uang-gratis-dari-facebook-2013.html

Post a Comment