Cara Memasang Jam Cantik di Blog

Cara Memasang Jam Cantik di Blog Ada banyak cara yang dapat kita lakukan untuk mempercantik tampilan sebuah blog. Salah satunya adalah dengan cara memasang widget jam digital di blog. Apa kegunaan jam yang dipasang di sebuah blog pribadi? tentu banyak, yakni selain dapat memperindah performa blog, juga bisa mengingatkan pemirsa blog atau pun kita tentang waktu saat ini, yakni pukul berapa?

Apakah kita perlu membuatnya sendiri dengan script? tidak juga, karena di internet ternyata sudah ada salah satu situs yang menyediakan widget jam digital yang siap dipasang di blog kita, yakni situs ClockLink.com. Dan yang paling penting adalah itu fasilitas gratis. Kita tidak perlu membeli widget tersebut dan juga tidak perlu mendaftar terlebih dahulu pada situs tersebut. Nampaknya asyik juga ya, kita bisa langsung mengambilnya saja.
Cara Memasang Jam Cantik di Blog
Bagaimana caranya untuk memasang jam tersebut di blog agar cantik? caranya cukup sederhana. Anda hanya perlu memperhatikan secara seksama langkah demi langkah yang akan saya jelaskan berikut ini. Silahkan disimak baik-baik ya.

Cara Memasang Jam Cantik di Blog

1. Silahakn kunjungi situs ClockLink di url http://www.clocklink.com/gallery.php Nanti anda akan menjumpai laman seperti screenshoot dibawah ini. Pilih jam yang sesuai dengan selera anda. Silahkan klik tombol View HTML Tag.
cara memasukkan jam keren ke dalam blog website
2. Silahkan klik tombol Accept bahwa anda sudah menyetujui Term Of Sevice (TOS) dari ClockLink.
Cara Agar Blog Website ada Jam Dinding nya
3. Silahkan atur tampilan, zona waktu, dan ukuran jam yang akan dipasang di blog anda.
Cara Membuat Widget Jam di Blogger Blogspot
Keterangan:
Nomor 1 pilih warna tampilan jam
Nomor 2 pilih timezone atau city
Nomor 3 pilih zona waktu, misalnya untuk Indonesia adalah zona pasific
Nomor 4 pilih ukuran jam anda

Selanjutnya silahkan copy seluruh script yang ada dalam kotak.

4. Untuk memasang jam di blogspot, silahkan log in ke Blogger > masuk ke Dashboard > pilih menu Tata Letak > tambahkan Gadget > pilih gadget HTML/JavaScript > paste seluruh script yang sudah anda copy tadi > klik Save > lihat hasilnya.

Apabila anda berhasil memasangnya, maka jam anda akan tampil di blog. Berikut adalah screenshoot jam yang sudah saya pasang di blog.
Cara Bikin Widget Jam di Situs ClockLink
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Memasang Jam Cantik di Blog Website. Semoga dapat bermanfaat. Thanks for your attention.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

15 komentar:

Bagus Hermawan said...

mantep mbak infonya, biar blog kelihatan tambah cantik :)

Bang Hendra said...

Awal2 ngeblog dulu pernah saya pasang jam. Sekarang jamnya sudah saya copot [dijual kalee.. :P], disesuaikan dengan template yg dipake.

HAPPY BLOGGING

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

HeQris, betul itu mas, widget jam digital bisa mempercantik tampilan sebuah blog :)

Hendra Hacc, memang template sangat mempengaruhi performa blog, bila jam tidak sesuai dengan template, lebih baik di lepas saja pak. Kan tujuannya adalah untuk memperindah tempilan blog :)

hayardin said...

Selamat Pagi...Maaf yaa baru sempat jalan jalan kesini...saya juga ketika baru berjabat tangan dengan dunia Blogging sempat memasang Jam di sidebar Blog saya tapi sekarang saja juga sudah jual karena BBM naik Lagi..hehehehe...Memang betul memasang Jam bisa mempercantik blog tapi membuat berat juga Blog, jadi menurut Mba, memasang Jam itu penting atau tidak ? Kalau saya mungkin Tidak terlalu Penting karena Jam sudah ada di Komputer masing masing...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Kalau menurut saya itu penting juga tidak penting mas. Penting mungkin karena bisa mempercantik tampilan blog, sehingga jam perlu di pasang. Kalau tidak penting ya mungkin alasan itu yakni dapat memperlambat loading blog. Semuanya tergantung kebutuhan mas. Hehehehehe :)

Thanks ya sudah jalan-jalan kemari. :)

Unknown said...

heheheh, dulu pas awal ngeblog saya pasang ini..

sekarang gak perlu pasang jam di Blog, soalnya di Komputer para pengunjung juga ada jam nya. dari pada nambah berat loading mending saya copot aja..

:)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Nampaknya banyak yang berpendapat bahwa widget jam mempengaruhi loading ya mas hmmm :)

Tapi kan ingin masang tidak nya jam di blog itu tergantung admin-nya :)

Kalau admin-nya suka widget yang unik-unik dan cantik, bisa dipastikan akan suka dengan widget jam. Betul nggak? hehehe :D

Makasih mas sudah jalan jalan ke blog saya :)

Unknown said...

ada ada aja ya , bs ada tampilan jam jg di blog ..
duh maklumlah org awam. ya udah nanti saya coba ah buat nambah-nambah ilmu, makasih udah mau berbagi nih.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Hehehehe iya pak, memang nge-blog ada ada aja sesuatu yang baru dan yang asyik untuk dipelajari oleh kita semua, misalnya seperti adanya jam yang dipasang di blog. Tapi perlu dipikirkan terlebih dahulu pak sebelum pasang jam di blog apakah mempengaruhi kecepatan loading blog atau tidak? Itu perlu dipikirkan masak-masak. Thanks ya sudah mampir lagi ^^

Unknown said...

kemarin di panggil mas skarang di panggil bapak, duh tua banget kayanya hehehe ... iya deh sama-sama.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Heheehehe kan memang benar kan anda sudah jadi bapak :D
kalau sudah punya momongan pantes nya dipanggil bapak dunk ;)
Bukan masalah tua atau nggak pak, tapi panggilan "bapak" terkesan lebih menghormati ^^
Thanks ya sudah singgah lagi :)

Unknown said...

iya deh iyah... emang kamu belum ??
Oh iya kamu ada artikel yg membahas soal bagaimana cara agar image/foto kita bs masuk dlm pencarian google, apalagi bs di urutan pertama hehehe.. buat foto-foto anakku. soalnya pernah aku coba tp tetap aja ga muncul-muncul. maaf ya.. makasih sebelumnya

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Kebetulan saya belum pak. Tapi saya sudah punya calon kok hehehe ^^
Untuk membuat gambar agar bisa muncul pada hasil Google Gambar, silahkan pelajari tentang Cara Memasang Alt Tag pada Gambar Postingan yang sudah saya tulis beberapa waktu yang lalu. Dengan memasang Alt Tag pada gambar, memungkinkan Google bisa membaca dan mengindeks gambar yang di uploud di internet. Ini link url nya pak
http://cara-ririn.blogspot.com/2013/06/cara-memasang-alt-tag-pada-gambar.html

"LAdies G!sheL" ..V.E.. said...

udah saya coba tp kox g bisa ya sist???? pdhl q ska bgt ma jam analog nya... sedih......

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Kalau anda mengikuti tutorial diatas dengan teliti, pasti berhasil mbak. Soalnya saya juga sudah mencobanya :)

Post a Comment