Cara Membuat ID Card Google Plus

Cara Membuat ID Card Google Plus ID Card atau yang dalam Bahasa Indonesia sering disebut sebagai Kartu Identitas atau Kartu Tanda Pengenal Diri itu mempunyai peran yang cukup penting bagi diri kita. Minimal dengan adanya kartu tersebut, orang menjadi tahu siapa kita sebenarnya? asalnya darimana? umurnya berapa? apa profesinya? dan apa jenis kelaminnya?

Kita mungkin, sebagai warga negara Indonesia, sudah punya yang namanya Kartu Tanda Penduduk (KTP) bagi masayarakat yang sudah berumur 17 tahun keatas. Untuk anak-anak pelajar/mahasiswa punya Kartu Tanda Pelajar (KTP) atau Kartu Tanda Mahasiswa (KTM). Kita sudah tidak asing lagi dengan kartu-kartu tersebut karena memang sudah ada yang menfasilitasi yakni pemerintah atau pihak sekolah.
ID Card Google Plus Keren
Namun, tahukah anda bahwa ternyata jejaring sosial yang ada di internet juga ada kartu tanda pengenalnya, dalam hal ini adalah jejaring sosial Google Plus. Itu sebagai fasilitas yang disediakan oleh situs tertentu. Apakah anda sudah punya? Saya kebetulan baru saja membuatnya. Nampaknya unik dan penting untuk dimiliki. Meskipun belum tahu apa kegunaannya yang sebenarnya, minimal bisa terlihat keren kalau sudah punya ID Card Google+.

Untuk membuat kartu tersebut caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang akan saya jelaskan berikut ini. Mohon disimak baik-baik ya.

Cara Membuat ID Card Google Plus

1. Pastikan anda sudah mempunyai akun Gmail. Jika belum, silahkan buat terlebih dahulu atau anda bisa membaca Cara Daftar Gmail.

2. Pastikan anda sudah mempunyai akun jejaring sosial Google+. Apabila belum punya, silahkan buat terlebih dahulu. Silahkan pelajari selengkapnya tentang Cara Membuat Akun Google+.

3. Setelah kedua syarat tersebut sudah anda lengkapi, silahkan kunjungi situs ini http://hangoutgraphics.com/idcard/ atau http://mygoogleplus.de/id/ Dalam tutorial ini saya memilih situs Hangout Graphic, maka anda akan menjumpai laman seperti gambar dibawah ini. Silahkan diisi formulir pembuatan ID Card.
Cara Bikin Kartu Tanda Social Media Google Plus Keren
Keterangan:
Nomor 1 silahkan pilih warna header ID Card anda
Nomor 2 isi dengan ID Google Plus anda. Contohnya seperti ini https://plus.google.com/117069234003097746061
Nomor 3 isi dengan nama penggilan anda
Nomor 4 isi dengan tanggal kapan anda mulai bergabung dengan Google+

Setelah itu, silahkan klik tombol Generate

4. Maka ID Card anda akan langsung jadi berbentuk gambar dengan format file PNG. Apabila anda berhasil membuatnya, maka ID Card Google Plus akan seperti gambar dibawah ini.
Cara Buat Kartu Nama Google Plus
Jangan lupa, baca juga artikel dari saya tentang Cara Membuat Kartu Tanda Facebook (KTF). Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Membuat ID Card Google Plus. Semoga dapat bermanfaat. Terimakasih banyak atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

10 komentar:

hayardin said...

hm sepertinya menarik mba ririn untuk membuat id card google plus...tapi kalau sudah di buat dalam format .png, nanti di print outnya pakai apa agar bisa seperti KTP ?

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya mas, ID Card Google Plus ini sangat menarik untuk dibuat. Kalau soal print out nya saya kurang tahu persis mas baiknya menggunakan apa hehehe :D Soalnya saya belum pernah nyoba sih :D

Unknown said...

Help me,, bikin akun gmail barusan..upload profil foto cara nya gimana ?? Utk ID GOOGLE++

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Setelah anda membuat akun Gmail. Langkah berikutnya adalah membuat akun Google Plus di www.plus.google.com

Nanti, anda akan menuju halaman profil Google Plus. Disitu anda bisa memasukkan foto profil anda.

Bagaimana mas? apakah masih ada masalah?

Unknown said...

enter your profile ID yg mana sih K ?

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Itu lho mas yang merupakan Url Profil Google+ anda. Silahkan buka dulu profil Google+ anda. Nah kalau sudah dibuka, silahkan copy url yang ada di browser. Lalu paste ke Enter Your Profil ID :)

Mas Marnes said...

wah keren juga ya mba' apa lagi foto profilnya tuh hehehe :D
boleh dicoba lagi nie tutorialnya...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Hehehehe silahkan dicoba mas untuk Membuat Kartu Tanda Google Plus :)

Unknown said...

saya sudah coba, tapi langkah terakhir tombol generate gak bisa di klik mbak???

Anonymous said...

Wah, ijin coba ya... :)

Post a Comment