Cara Menambah Element diatas Header Blog

Cara Menambah Element diatas Header Blog Ada banyak manfaat yang bisa kita peroleh jika ada add element diatas header blog. Kita bisa memasang widget beranekaragam diatas header, misalnya widget pencarian, iklan, dan masih banyak lagi. Sayangnya, tidak semua template blogger ada add element ada bagian ini. Sehingga mau tidak mau apabila kita ingin memanfaatkan ruang yang kosong diatas header, kita harus memasang nya sendiri.

Kalau kita memakai template bawaan blogger, kita bisa merubahnya sendiri dengan cara meng-editnya. Namun, apabila kita menggunakan template custom, kita tidak bisa merubahnya lagi. Kita hanya bisa memasangnya dengan cara edit HTML/Javascript pada template blogspot. Mungkin cara ini terbilang cukup sulit, karena ada langkah-langkah yang cukup rumit. Oleh karena itu, sebelum anda meng-edit template anda, silahkan back up terlebih dahulu template anda, sehingga apabila nanti eror, anda sudah tidak pusing lagi.
Cara Menambah Element diatas Header Blog
Tidak ada Add Eelemt pada Header
Berikut adalah langkah-langkah yang harus anda lakukan apabila ingin Menambah Element diatas Header Blog.

Cara Menambah Element diatas Header Blog

1. Silahkan log in terlebih dahulu di blog anda dengan menggunakan E-mail dan Pasword anda masing-masing.

2. Masuk ke Dashboard > pilih menu Template > klik Edit Template > silahkan cari kode ]]></b:skin>. Cara mencarinya yakni tekan Control + F pada keyboard, maka akan muncul kotak pencarian. Masukkan kode tersebut pada kotak pencarian, kemudian tekan Enter.

3. Setelah kode ]]></b:skin> sudah anda temukan. Silahkan letakkan kode berikut ini, tepat diatas kode ]]></b:skin>.

#gadget_header{
margin:10px 0;
padding:1%;
width:100%;}

4. Langkah selanjutnya, silahkan cari kode <div id='header-wrapper'>. Setelah kode tersebut sudah anda temukan, silahkan letakkan kode berikut ini tepat diatas kode <div id='header-wrapper'>.

<div id="gadget_header">
<b:section class='header' id='gadgetheader' preferred='yes'/>
</div>

5. Setelah itu, silahkan klik save dan lihat hasilnya pada Layout/Tata Letak Blog anda. Apabila berhasil, maka hasilnya akan seperti gambar di bawah ini.
cara agar di bagian header ada element baru untuk dipasang widget iklan
Add Eelemt diatas Header
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Menambah Element diatas Header Blog. Semoga dapat bermanfaat.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

0 komentar:

Post a Comment