Kenapa Memilih Google AdSense?

Kenapa Memilih Google AdSense? itulah pertanyaan mendasar yang perlu anda jawab ketika ingin mengajukan permohonan akun kepada Google AdSense. Seperti kita ketahui bersama bahwa Google AdSense merupakan program Pay Per Click (PPC) dari Google Inc. Program ini diyakini oleh banyak orang bisa mendatangkan penghasilan melalui konten online yang disajikan dalam blog/web.

Tak heran jika animo masyarakat baik di Indonesia maupun dibelahan dunia berbondong-bondong ingin menjadi publisher Google AdSense, karena alasan tersebut diatas. Animo tersebut kian hari kian meningkat. Hingga tulisan ini dibuat, seperti yang dilaporkan dalam weblog resmi Google AdSense, sudah ada 2 juta lebih publisher Google AdSense pada tahun 2013 ini. Bagaimana dengan anda? apakah anda sudah menjadi publisher Google AdSense? jika belum, silahkan mendaftar atau pelajari selengkapnya tentang Cara Mendaftar Google AdSense melalui Blogger.
Kenapa Memilih Google AdSense?
Image by digitalareas.blogspot.com
Ada banyak alasan yang melatarbelakangi atau yang menjadi motivasi para webmaster untuk menjadi publisher Google AdSense. Berikut merupakan alasan umum kenapa webmaster memilih Google AdSense dibandingkan memilih PPC yang lain.

Kenapa Memilih Google AdSense?

1. Lebih Bonafide
Di internet sebenarnya ada banyak situs yang menyediakan program PPC baik dari luar negeri atau dalam negeri. Dalam segi cara, semuanya hampir sama yakni menayangkan iklan di blog dan apbila iklan di klik maka akan memperoleh penghasilan. Dalam segi syarat dan ketentuanlah yang membedakan antara PPC yang satu dengan yang lain.

Kenapa memilih Google AdSense? situs ini diyakini oleh banyak webmaster cukup bonafide dan mempunyai kredibilitas yang tinggi. Meskipun Syarat dan Ketentuan Google AdSense yang diberlakukan cukup rumit, tapi itu sudah banyak yang membuktikannya bahwa situs ini benar-benar bisa menghasilkan uang.

2. Nilai klik tinggi
Alasan kedua yang melatarbelakangi para webmaster adalah nilai klik iklan dari Google AdSense lumayan cukup besar. Yakni sekitar $ 0.01 hingga $ 0.2 USD per klik iklan. Bila iklan Google AdSense dipasang di blog/web yang mempunyai trafik tinggi, bisa dipastikan akan mendatangkan hasil yang cukup besar. Asumsinya bila trafik tinggi, jumlah klik iklan juga tinggi.
cara mendapatkan Dollar dari Google AdSense
Image by irwanto.web.id
3. Iklan relevan dengan konten blog
Yupz, iklan yang ditampilkan dalam sebuah web/blog hampir selalu relevan dengan konten artikel dalam blog. Hal itu yang menjadikan jumlah klik iklannya tinggi karena kesesuaian antara iklan dan konten. Meskipun tidak selalu relevan, tapi kebanyakan sesuai dengan konten. Tapi sebenarnya tayangan iklan disesuaikan dengan bahasa konten dan pengunjung, wilayah pengunjung, dan juga konten blog/web tersebut.

4. Iklan selalu muncul
Karena banyaknya pengiklan (advertiser) menjadikan iklan Google AdSense selalu muncul dalam blog/web. Apakah ada PPC yang jarang menampilkan iklan? tidak hanya ada, tapi banyak. Hal itu tergantung dari jumlah advertiser yang memasarkan produknya pada PPC. Apabila iklan selalu muncul, akan mendatangkan keuntungan tersendiri dari pihak publisher dan Google AdSense.
cara menghasilkan uang banyak dari Google AdSense
contoh iklan teks adsense
5. Iklan terlihat cantik dan menarik
Satu hal yang menurut penulis penting adalah iklan Google AdSense terlihat cantik dan menarik. Sehingga dengan adanya iklan yang dipasang di blog, dapat memperindah performa blog kita. Selain itu, juga lebih bergengsi eksistensinya. Namun, itu juga tergantung dari publisher dalam mendesain blognya masing-masing.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang beberapa alasan atau motivasi kenapa banyak webmaster memilih Google AdSense dibandingkan dengan PPC yang lain. Atas atensinya disampaikan ucapan terimakasih.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

8 komentar:

Unknown said...

Belum ada yang melebihi Google saat ini. Mesin pencari terbesar di dunia sebuah potensi dan peluang yang amat besar didalamnya. Google AdSense menjadi sangat favorit untuk tempat beriklan. Publisher pun banyak yang ingin menggandengnya. Salam cemerlang.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Kalau menurut saya tempat beriklan adalah Google AdWords pak, bukan Google AdSense. Google AdSense merupakan situs-nya penerbit (publisher) yang ditujukan untuk para webmaster yang ingin memperoleh penghasilan melalui konten online mereka.

Untuk rangking dunia saat ini(Juli 2013) situs Facebook yang menduduki nomor urut pertama pak. Adapun Google menduduki nomor urut kedua. Hmmmm :)

Thanks ya pak her sudah berkenan mampir :)

Masnady said...

hahaha.. saya nggak mau koment apa2 mbak... saya lagi marahan sama google adsense.. saya lagi ngambek nih hehehe.. permohonan saya belum di setujui.. di gantungin terus... sakit hati donk saya.. emang saya cowok apaan..!! saya Di PHPin nih sama google adsense hehehehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Hehehehe sabar aja mas, mungkin saja Google AdSense sedang sibuk, sehingga permohonan akun anda belum bisa ditanggapi. Positive thinking aja mas :)

akang sam said...

karena adsense itu ppc dunia/ internasional, so iklan-iklan nya juga sangat menarik, canggih, memuaskan. juga advertiser adsense itu dari seluruh dunia :), oleh karenanya iklan adsense selalu muncul,hehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya betul itu mas, yang anda ungkapkan diatas merupakan salah satu point/indikatir kenapa orang memilih Google AdSense. Tapi sebenarnya ada hal mendasar kenapa AdSense menjadi pilihan favorit, yakni nilai klik nya tinggi dan juga bonafide. Dua kriteria itu yang tidak dimiliki oleh situs PPc lain. Thanks mas :)

Unknown said...

makasih infonya boss

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya sama-sama Mas Rolli putra :)

Post a Comment