Keyword Termahal di Google AdWords

Keyword Termahal di Google AdWords Google AdWords adalah situs yang menyediakan layanan periklanan online kepada para advertiser yang ingin memasarkan produk/jasa kepada pengguna internet. Google AdWords adalah layanan milik Google Inc. Situs ini sudah lama berkembang di kancah dunia maya sebagai situs periklanan yang cukup bonafide. Tak heran jika setiap tahun selalu berkembang.

Iklan Google AdWords sangat efektif dan tepat sasaran. Iklan anda akan ditayangkan pada hasil laman pencarian Google (SERP) dan juga pada blog/website yang menayangkan iklan dari Google AdSense. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi situs ini yakni mampu bersaing dengan program periklanan offline.
Keyword Termahal di Google AdWords, bukan Google AdSense
Image by jacksonholewebdesigners.com
Untuk mendaftar dan memasarkan produk anda melalui Google AdWords, itu caranya cukup mudah. Anda hanya perlu mempunyai akun Gmail, anggaran biaya, dan situs yang ingin anda iklankan. Sebelum anda melakukan pendaftaran, anda perlu menentukan keyword yang tepat sesuai dengan produk yang anda jual. Harga setiap kata kunci tidak sama.

Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang beberapa kata kunci termahal di Google AdWords. Keyword termahal ini banyak menyumbang pendapatan Google, karena memang pendapatan terbesar Google adalah dari program iklan. Berikut adalah uraiannya.

Keyword Termahal di Google AdWords

1. Kata kunci paling mahal nomor wahid adalah "asuransi". Sekali klik, keyword ini menyumbang Rp 465.000 kepada Google.

2. Kata kunci termahal kedua adalah "pinjaman". Harga per klik nya adalah sebesar Rp 375.000.

3. Keyword termahal selanjutnya adalah "hipotek". Harga setiap klik iklan dengan kata kunci ini adalah sebesar Rp 399.500.

4. Adapun keyword termahal ke empat adalah "pengacara". Yakni nilai klik nya sebesar Rp 399.100.

Keyword termahal berikutnya adalah "kredit, advokat, software, transfer, dan listrik".

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang beberapa Keyword Termahal di Google AdWords. Thanks for your attention.

Disarikan dari Inilah.com
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

17 komentar:

Anonymous said...

sungguh luar biasa... tapi mamang belum paham tuh cara daptarnya...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Memang dalam artikel ini tidak fokus membahas tentang cara mendaftar Google AdWord, tapi lebih membahas tentang informasi saja pak. Jadi, mohon bisa dimaklumi pak :D

Terimkasih banyak pak sudah berkenan berkunjung di blog saya :)

Walidin said...

apakah adword (google) melayani pembayaran dengan curency indonesia (rp), mba Ririn

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya melayani pak. Semenjak Google AdSense support Bahasa Indonesia awal tahun 2012 yang lalu, dibarengi dengan banyaknya advertiser di Google AdWords. Sehingga untuk memudahkan para advertiser, Google AdWords bisa melayani pembayaran dengan mata uang rupiah. Selain itu, Google juga sudah mempunyai kantor cabang di Indonesia pak, kantornya ada di Jakarta.

Namun, saya kurang tahu persis metode pembayarannya seperti apa dan bagaimana? karena memang saya belum pernah berpartisipasi pada prgram Google AdWords :)

Walidin said...

Wah kalau tetap pakai paypal kayanya masih jadi hambatan tuh mba, karena paypal sepertinya memerlukan kartu kredit buat aktivasi. Tapi kalau bisa langsung transfer bank lokal Misalnya BCA kayanya enak mba eka.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Kalau menurut informasi yang saya baca, pembayaran Google AdWords bisa melalui kartu kredit pak :)

Kalau ingin mudah ya serahkan saja kepada jasa Google AdWords hehehe :D

Unknown said...

tambahan dikit tentang pendidikan gan wwawaw,,,,

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Kayaknya kategori pendidikan nggak ada dech :D
Saya hanya mengutip dari situs berita online Inilah.com soalnya :D

Anonymous said...

kiwod kiwod itu pastinya bakalan jadi buruan para pemain adsnse lokal tu yah mb';, apalagi kalau bisa jaya di kiwod tunggal, siap paneb raya itu, test ah blognya saiapa saja yang dapat kiwod tunggal itu

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Sepertinya sih begitu mas. Banyak publisher AdSense yang membuat blog dengan jumlah banyak. Ya mungkin untuk mengoptimalkan pendapatan mereka dari Google AdSense. Kalau punya waktu banyak untuk nge-blog sih tidak masalah, tapi kalau waktu kita sedikit, juga repot untuk mengelola blog. Hehehehe :D

afada said...

hahaha, pantas mahal sekali saya buat iklan di Google Adwords, Deposit 5 Juta, hanya habis dalam waktu beberapa jam saja
Saya coba pasang iklan di KlikSaya.com 5 Juta, sampai beberapa bulan, dengan biaya perklik rata-rata hanya 500 rupiah di KlikSaya.com

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Jadi Mas Raja sudah pasang iklan di Google AdWords ya? wah keren dech heehe :)

Anonymous said...

sepertinya saya tertarik untuk membuat postingan berdasarkan kata kunci tersebut,. wah musti kerja keras kayaknya ini heheheh

Walidin said...

ada yang pasang iklannya ga yahh.. bidnya mahal bnget, orang luar dan perusahaan juga mikir juga kali yaa,,,sekali klik semahal itu, kayanya hanya zurich yang menggunakan iklan ini, itu aja di google search, bukan google content / network.

Walidin said...

#kata kunci insurance

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Bunda Firzha, kata kunci tersebut untuk iklan di Google AdWords bunda, bukan untuk Google AdSense. Tapi mungkin ada hubungan atau nggak nya saya kurang tahu. Iya silahkan saja dicoba yah. Good luck dech :)

Pak Walidin, kalau iklan Indonesia jarang yang menggunakan kata kunci tersebut pak, karena mungkin terlalu mahal. Tapi kalau di luar negeri sepertinya banyak :)

Bunda Firzha said...

hem,... begitu ya,.... saya jadi faham heheh

Post a Comment