Manfaat Penggunaan Web Hosting Premium

Manfaat Penggunaan Web Hosting Premium Selfhosted Apakah anda pernah membeli/menyewa web hosting di perusahaan jasa web hosting? atau mungkin saat ini anda sedang merencanakan untuk membeli web hosting, tapi anda belum tahu apa manfaatnya. Pastikan bahwa sebelum anda memutuskan untuk membeli web hosting, perlu anda memilih perusahaan yang tepat. Tentu yang sesuai dengan kebutuhan anda, apakah ingin membuat website persoanl ataukah yang lainnya. Silahkan pelajari lebih lanjut tentang Tips Memilih Web Hosting.

Dari waktu ke waktu kini permintaan akan sebuah web hosting semakin meningkat. Itu sebagai konsekuensi dari perkembangan zaman dan antusiasme masyarakat yang sudah sadar akan arti pentingnya sebuah teknologi informasi. Banyak orang kini sudah mempunyai website personal. Bahkan tidak hanya individu saja, melainkan perusahaan, sekolah, universitas, dan masih banyak lagi semuanya sudah mempunyai sebuah website.
Manfaat Penggunaan Web Hosting Premium
Image by dollarsandroses.com
Lalu bagaimana dengan anda? mungkin sebagian besar dari anda belum banyak yang mempunyai sebuah website, mengingat harganya juga relatif mahal. Alternatif yang tepat adalah membuat blog dari WordPress maupun Blogger. Karena selain gratis juga cocok digunakan untuk belajar tulis-menulis. Namun, apabila sebuah blog/web digunakan untuk tujuan lain, misalnya bisnis, web hosting premium menjadi penting untuk dimiliki. Berikut saya jelaskan beberapa manfaat mempunyai web hosting sendiri.

Manfaat Penggunaan Web Hosting Premium Selfhosted

1. Terlihat profesional
Tentu saja sebuah website berbayar akan terlihat profesional dibandingkan yang gratisan. Hal itu bisa dipastikan si pemilik website benar-benar mengelolanya dengan baik. Apa kata dunia bila sebuah toko online berplatform gratisan? bisa dipastikan para calon konsumen kurang merasa tertarik untuk membeli produknya.

Performa website berbayar lebih keren dan elegant serta sangat cocok untuk digunakan sebagai web/blog Bisnis Online. Ini yang tidak dimiliki oleh website gratisan. Sehingga paling-tidak dengan menggunakan web hosting berbayar, akan banyak menyita perhatian para calon konsumen anda.

2. Lebih bonafide
Website berbayar juga mempunyai tingkat kredibilitas yang tinggi. Coba anda bayangkan misalnya ada surat kabar online yang menggunakan platform gratisan. Bisa dipastikan para pembaca akan enggan mengunjungi website anda. Bisa jadi mereka beranggapan bahwa berita yang disajikan dalam website anda adalah hoax kalau anda menggunakan website yang gratis.

3. SEO friendly
Biasanya web hosting premium tersedia fitur untuk optimasi mesin pencari yang komplet. Inilah mengapa kebanyakan platform premium sering menduduki rangking pertama pada laman hasil mesin pencari (SERP) Google, karena didalamnya sudah dilengkapi fasilitas SEO. Ini menjadi keuntungan tersendiri bagi pemilik web hosting premium untuk memaksimalkan angka trafik, karena alasan berbayar tadi.

4. Tersedia space yang besar
Space pada hosting premium tentu lebih besar dibandingkan dengan yang gratisan. Namun, itu tergantung anda dalam memilih paket yang akan disewa/dibeli. Biasanya semakin besar space, semakin mahal harganya. Anda bisa memanfaatkan space yang besar tersebut untuk menyimpan data apa saja yang anda inginkan. Misalnya seperti dokumen, software, game, aplikasi, dan lain sebagainya.

Tentu itu lebih aman dibandingkan anda menyimpan data anda di media penyimpanan online yang gratis. Biasa dipastikan ketika anda menyimpan di situs yang gratis, itu bisa hilang seaktu-waktu apabila anda tidak mematuhi Term Of Service (TOS).

5. Banyak fitur yang tersedia
Fitur dan fasilitas yang disediakan oleh hosting premium tentu lebih lengkap dan menarik yang mana jarang dimiliki oleh blog/web yang gratisan. Misalnya saja seperti plugin emoticon/smile itu ada di hosting premium. Kalau untuk platform yang gratis itu belum tentu ada. Misalnya ada, itu pun juga kurang keren.

6. Keamanan data terjamin
Ini yang harus anda perhatikan, yakni tentang keamanan data yang anda simpan. Memang, tidak semua perusahaan web hosting dapat menjamin keamanan data. Oleh karena itu, anda harus pandai-pandai memilah dan memilih perusahaan mana yang bonafide. Tentu, keamanan data yang anda simpan di web hosting premium itu lebih terjamin dibandingkan disimpan di platform yang gratisan.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentag Manfaat Penggunaan Web Hosting Premium Selfhosted. Semoga dapat bermanfaat untuk ada semuanya. Wassalam.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

2 komentar:

Unknown said...

kalau untuk blog bahasa inggris lebih bagus menggunkan Web Hosting, berdasarkan pengalaman dari Guru saya, pakai web hosting lebih gampang mendapat banyak visitor, walupun artikel hasil copas,

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Oh begitu ya mas. Tapi kalau menggunakan Bahasa Inggris pasti visitornya juga orang bule-bule saja. Orang Indonesia jarang yang berkunjung di web tersebut. Masalahnya masyarakat Indonesia tidak semuanya bisa Bahasa Inggris. Mungkin ada yang bisa, dan ada juga yang tidak bisa. Thanks mas sudah berkunjung di blog saya :)

Post a Comment