Penyebab Akun AdSense anda Dibanned

Penyebab Akun AdSense anda Dibanned Apakah anda kini sudah resmi menjadi Publisher Google AdSense? Bila iya, saya ucapkan selamat. Tapi jangan senang dulu, karena anda baru saja diterima, belum memperoleh bayaran dari Google AdSense. Pihak Google AdSense sewaktu-waktu bisa menon-aktifkan situs atau akun anda. Oleh karena itu anda diharapkan patuh dan taat dengan segala peraturan yang diberlakukan dalam Google AdSense.

Banyak diantara kita yang sudah pernah menjadi Publisher Google AdSense. Dan tidak sedikit pula mereka yang sudah pernah mengalami pengalaman yang menyedihkan, yakni memperoleh hadiah banned dari Google AdSense. Yang lebih parah lagi adalah ketika saldo sudah hampir mencapai payout, malah dibanned. Oleh karena itu, perlu kita sikapi dengan sikap yang dinamis, agar kita bisa langgeng menjadi Publisher Google AdSense.
Penyebab Akun AdSense anda Dibanned
Tentu saja, Google AdSense dalam memberikan hadiah banned bukan tanpa alasan. Mereka memberhentikan akun atau menonaktifkan situs tentu ada asalan yang mendasarinya. Biasanya hal itu lebih banyak disebabkan oleh publisher sendiri, karena tidak mematuhi Kebijakan Program Google AdSense. Berikut adalah beberapa alasan banned dari Google AdSense yang sering terjadi.

Penyebab Akun AdSense anda Dibanned

1. Mengklik iklan sendiri
Meskipun aktivitas ini sudah jelas dilarang oleh pihak Google AdSense, masih ada saja publisher Google AdSense yang melakukan aktivitas ini. Akhirnya dia mendapat hadiah banned. Selain itu, ada juga aktivitas tukar klik iklan yakni dilakukan oleh sesama publisher. Ini juga dilarang, tapi tidak sedikit yang melakukannya.

2. Memanipulasi tampilan iklan
Iklan Google AdSense dibuat sedemikian rupa agar tidak bisa dikenali bahwa itu adalah iklan, yang nampak adalah seperti konten. Sehingga pengunjung blog menganggap hal itu adalah link konten, dan pada akhirnya di klik. Perbuatan seperti itu juga sangat tidak dianjurkan oleh Google AdSense. Anda akan memperoleh hadiah banned apabila melakukan hal itu.

3. Ingin menaikkan rangking halaman
Karena pengunjung blog nya sedikit, akhirnya mereka mengambil jalan pintas dengan cara memanipulasi rangking halaman agar blog nya bisa duduk di posisi pertama hasil pencaruan Google. Cara yang mereka lakukan juga beragam, yakni dengan cara Link Exchange, Promosi blog kemana-mana yang berupa spam, memasang kata kunci yang berlebihanm dan lain sebagainya. Hal itu akan menyebabkan akun anda bisa di banned oleh Google AdSense.

4. Konten blog yang melanggar Kebijakan Program
Sudah tahu kalau konten blog yang dilarang Google AdSense itu tidak boleh di buat, tapi masih saja ada yang membuatnya. Hal itu biasanya karena webmaster malas membuat konten sendiri. Akhirnya mereka copy-paste blog orang lain. Tidak hanya itu saja, ada juga yang membuat konten yang tidak pantas untuk dilihat oleh anak kecil. Sehingga pada akhirnya mereka memperoleh hadiah banned.

Dan masih banyak lagi hal-hal yang bisa menyebabkan akun AdSense dibanned oleh pihak Google AdSense. Untuk lebih jelasnya anda bisa mengunjungi langsung situs AdSense Support, karena kebijakan program selalu diperbaharui setiap saat. Apa yang saya sampaikan ini adalah permasalahan umum yang sering terjadi dan bisa mengakibatkan akun di banned atau situs di non aktifkan oleh Google AdSense.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Penyebab Akun AdSense anda Dibanned oleh Google. Semoga dapat bermanfaat. Oh iya, apakah anda sudah mempunyai akun AdSense atau belum? jika belum, anda bisa mendaftarnya sekarang juga. Silahkan pelajari selengkapnya tentang Cara Mendaftar Google AdSense melalui Blogger.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

16 komentar:

Unknown said...

serem juga kalau GA kena banned.. bisa rugi besar..

Thanks buat sharing nya

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya mas, pastinya kita bisa rugi. Rugi waktu, tenaga, finansial, dan masih banyak lagi. Oleh karena itu kita perlu hati-hati dalam mengelola akun adsense :)

Thanks ya sudah berkunjung kesini :)

Unknown said...

Selalu mematuhi rambu-rambu Google AdSense bila tidak ingin disemprit olehnya. Salam cemerlang.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Hehehehe iya pak betul itu, rambu-rambu Google AdSense selalu diperbaharui, sehingga kita harus selalu mengikuti perkembagan yang ada. Pastinya harus mematuhi segala aturan-nya biar tidak di semprit hehehehe :D

Makasih pak herdoni sudah berkenan memberikan comment di blog saya :)

Anonymous said...

Mudah-mudahan akun adsense ane kagak di banned. Nice info

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

thanks mas sudah berkunjung kesini :)

nonek said...

bagi bagi tipsnya donk,,,,tentang blog

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

tips tentang apa ya? istilah tips blogging itu luas mas :)

Unknown said...

Wah nambah pengalaman lagi nih..

Mksh infonya sob :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

pengalaman apa ya? artikel diatas tidak menceritakan tentang pengalaman kok? hmmmm :)

Catatan Harian Irfan said...

Susah susah dapetnya terus ke baned aduh,,,, makasih infonya
menghindari kegiatan diatas agar tidak di baned

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Pak Irfan, iya pak memang lumayan susah untuk memperoleh aproval dari Google AdSense. Oleh karena itu mengapa kita harus selalu taat dan patuh terhadap Kebijakan Program dari Google AdSense. Terimakasih banyak ya sudah berkunjung di blog saya :)

Anonymous said...

mbak sis, bagaimana mngantipasi isu bahwa banned akan terjadi mnjelang pay out ataupun setelah pay out? saya was-was sekali dengan isu ini, hhuu

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya dengan cara mematuhi segala syarat dan ketentuan program Google AdSense. Ingat, TOS AdSense itu berubah-ubah. Untuk itu, silahkan kunjungi halaman TOS AdSense secara berkala. Misal 1 bulan sekali :)

All About Money said...

walau adsense serem jadi penasaran pingin gabung,,tapi sayang belum kesampean,,

Agus Supriyono said...

terbatas ruang geraknya, ga bisa maen-maen sembarangan harus patuh kalau tidak bisa cape deh...

Post a Comment