Tips Membeli Web Hosting yang Murah dan Berkualitas

Tips Memilih dan Membeli Web Hosting yang Murah dan Berkualitas Web Hosting adalah sebuah wadah/tempat yang dapat menyimpan data secara online. Ini biasanya direpresentasikan dalam bentuk sebuah website yang bisa diakses dengan koneksi internet. Tempat penyimpanan data tersebut bisa diukur kapasitasnya dengan satuan megabyte (mb) atau terabyte (Tb). Data yang disimpan di web hosting bisa di unduh oleh siapa saja dan kapan saja, dimanpun tempatnya baik itu secara bersamaan atau tidak.

Kini banyak perusahaan jasa penyedia layanan web hosting di Indonesia ataupun dari luar negeri. Mereka umumnya menyediakan penyewaan hosting dan domain dengan tenggat waktu tertentu dan harga yang kompetitif. Fitur yang ditawarkan juga beranekaragam. Ada yang unlimited, ada juga yang dibatasi. Dan yang paling bersaing adalah harga. Masing-masing toko web hosting menawarkan harga yang bersaing.
Tips Membeli Web Hosting
Image by creativeconsulting.com
Bisa dipastikan apabila anda mempunyai niat untuk membeli web hosting akan dibuat bingung dengan banyaknya toko web hosting. Oleh karena itu, sebelum anda membeli, ada berbagai aspek yang harus anda perhatikan. Tujuannya adalah suapaya anda bisa memilih toko web hosting secara tepat, dan tentunya anda tidak dirugikan oleh layanan yang diberikan. Berikut adalah penjelasannya.

Tips Memilih & Membeli Web Hosting yang Murah dan Berkualitas

1. Pelayanan
Pelayanan merupakan aspek penting yang harus anda perhatikan. Tidak hanya perusahaan web hosting saja yang mempunyai customer support, tapi hampir seluruh toko online yang ada di internet bisa dipastikan ada customer supportnya. Toko online yang bagus adalah 24 jam non stop bisa melayani konsumen dan mereka dapat menanggapi secara cepat.

Misalnya saat anda ingin membeli di web hsoting di sebuah perusahaan. Anda terlebih dahulu bertanya-tanya tentang apa saja fiturnya? harganya berapa? kapasitasnya berapa?. Atau mungkin apabila anda sudah membeli web hosting, ternyata web hosting yang anda gunakan mengalami masalah. Bisa dipastikan anda akan menghubungi perusahaan tersebut. Oleh karena itu, aspek mengenai pelayanan/service adalah nomor satu yang harus anda pertimbangkan.

2. Pilih yang binafide
Anda mungkin tidak tahu perusahaan mana yang bonafide dan profesional. Oleh karena itu sebelum anda memutuskan untuk membeli web hosting pada salah satu perusahaan, anda harus melakukan identifikasi terlebih dahulu. Anda bisa seacrhing di Google. Biasanya banyak forum-forum atau blog yang menjelaskan tentang kelebihan dan kekurangan perusahaan jasa web hosting.

3. Kualitas server dan jaringan
Anda pasti menginginkan website pribadi anda nantinya mudah diakses, cepat, tidak eror dan lain sebagainya. Selain itu data yang tersimpan di dalam hosting anda juga keamanannya terjamin, dalam artian tidak mudah hilang. Oleh karena itu anda perlu menganalisis terlebih dahulu kualitas server dan jaringan yang diberikan oleh perusahaan tersebut. Syukur-syukur ada versi trial yang disediakan oleh perusahaan tersebut, sehingga anda bisa mencobanya terlebih dahulu untuk mengetahui bagaimana kualitasnya sebelum anda memutuskan untuk membeli web hosting.

4. Hak atas domain dan hosting yang dibeli
Aspek ini penting untuk diperhatikan terkait dengan hak atas web hosting yang anda beli. Anda harus bisa memilih perusahaan mana yang memberikan hak penuh atas domain dan hosting yang dibeli. Sehingga apabila anda ingin ganti atau transfer domain/hosting ke perusahaan lain itu bisa dilakukan dengan mudah.

5. Harga
Harga setiap perusahaan web hosting beranekaragam dan semuanya kompetitif. Anda jangan langsung tergiur dengan iming-iming murah, karena belum tentu kualitas dan keamanan data anda terjamin. Oleh karena itu, anda harus selektif dalam memilih perusahaan web hosting, sehingga anda tidak kecewa dikemudian hari.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Tips Membeli Web Hosting yang Murah dan Berkualitas. Semoga dapat bermanfaat.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

0 komentar:

Post a Comment