Cara Membuat Email Facebook

Cara Daftar Membuat Email Baru Facebook Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan jejaring sosial ini. Yupz, karena situs ini sudah sangat terkenal dan sudah terdapat ratusan juta lebih penggunanya. Dengan fasilitasnya yang bisa dibilang cukup komplit, jejaring sosial ini ternyata bermanfaat bagi penggunanya. Facebook dapat mempertemukan kembali teman lama, dan juga memungkinkan penggunanya berinteraksi satu sama lain, kapan pun, dimanapun kita berada. Apalagi dengan adanya Group Facebook, kita bisa ngobrol bareng dan diskusi dengan teman sekelas kita (Baca: Cara Membuat Group Facebook).

Namun, pernahkah anda mendengar bahwa situs ini juga memberikan layanan fasilitas Email? Jika belum, saya kira sangat wajar, karena situs ini lebih terkenal dengan jejaring sosialnya. Sebenarnya Facebook selain dapat dimanfaatkan sebagai media sosial, juga bisa digunakan untuk E-mail. Email ini sudah dibuat secara otomatis sesuai dengan username bawaan ataupun username yang sudah anda tentukan.

Fasilitas Email Facebook dalam segi fungsinya sama persis dengan Yahoo! ataupun Gmail. Yakni bisa digunakan sebagai surat elektronik. Kalau Email Yahoo!, biasanya bentuknya adalah xxxx@yahoo.com. Nah, kalau di Facebook, nanti format Emailnya adalah xxxx@facebook.com. Bagaimana? Cukup keren kan? Selain itu, Email FB tersebut juga dapat digunakan untuk log in ke Akun Facebook lho.

Beberapa waktu yang lalu saya sudah menjelaskan tentang Cara Membuat Fans Page Facebook. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang Email Facebook. Yuk, mari kita intip bagaimana sih caranya bikin Email keren di FB?. Silahkan perhatikan langkah-langkah yang akan saya jelaskan berikut ini.

Cara Daftar Membuat Email Baru Facebook

1. Pastikan bahwa anda sudah mempunyai akun Facebook. Jika belum, silahkan baca artikel saya tentang Cara Mendaftar Facebook.

2. Silahkan log in ke Facebook di url http://www.facebook.com/
Cara Membuat Email Facebook
3. Silahkan klik tombol gerigi yang ada di pojok kanan atas. Kemudian silahkan klik tulisan Pengaturan Akun.
Cara Membuat Username Facebook
4. Pada Pengaturan Umum Akun, silahkan klik tulisan Sunting pada Nama Pengguna.
Cara Mudah Daftar Email Baru situs social media Facebook
5. Silahkan tulis username anda. Pikirkanlah baik-baik. Pilih username yang keren, karena anda hanya diberi kesempatan mengubahnya hanya satu kali saja.
cara bikin email gratis di FB Indonesia
Keterangan:
Nomor 1 adalah username anda nantinya contoh: www.facebook.com/ririn
Nomor 2 adalah alamat Email Facebook anda contoh: ririn@facebook.com
Nomor 3 silahkan tulis username anda
Nomor 4 silahkan tulis kata sandi/pasword anda

Setelah itu, silahkan klik tombol Simpan Perubahan.

Bagaimana? Caranya sangat mudah kan? Kini giliran anda yang mencobanya. Good luck ya!! Jangan lupa, baca juga artikel saya tentang Cara Pasang Widget Facebook Like Box di Blog. Demikian infomrmasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Membuat Email Facebook. Semoga dapat bermanfaat.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

38 komentar:

Masnady said...

sip deh mbak.. sekarang hampir setiap akun facebook sudah menggunakan email dari fb mbak. termasuk saya, namun kalau untuk keperluan lainya, saya tetep pake google hehehe....

Anonymous said...

lho saya baru tau nih.

Ən Yeni Mahnı Sözləri 2 said...

berarti nanti kalau kita dikirim email dari orang lain, bakalan masuk ke inbox fb mbak?

Anonymous said...

Wahhhh Keren Bangett Mbaak Infonyaa saya Baru Tau Tuhh Klo Di FaceBook Ada Emailnya Hehhee Mkasihh yahh ats infonyaa :)
Berkat Artikel Mbak Eka saya Jadi Tahu Dan Gk Kuper" Amat :D

Unknown said...

keren mbak email fb.nya ? sayangnya cuma bisa ganti 3x usernamenya...

Anonymous said...

kalau WS malah rasanya sudah lama ga buka facebook mbak :)
tapi terakhir lihat memang emailnya sudah pakai email facebook terpasang otomatis, eh benar apa tidak ya soalnya dulu lihat ada berjajar dengan email lama yang dulu dipakai untuk mendaftar dan log in facebook. Benar yang itu bukan ya mbak email facebooknya ??

Kang Ucup said...

saya jarang buka fb jadinya nggak tau perkembangannya seperti apa. rupanya sekarang fb punya email juga. bagus dong ya..:)

Claresta said...

ooww ternyata bisa bikin email di fb ya skrg mbak,,, oke dech, ntar saya bikin email dgn username yg keren :)
makasih infonya...

Asep Haryono said...

Wah sudah sering saya lihat di profil kawan kawan saya di Facebook. Banyak yang pake email dari FB. Jadi tau deh sekarang berkat tulisannya Mba Ririn. Thanks sudah berbagi :))))))))))))))))))

Anonymous said...

saya udah punya sob hehe
xxxsudibyo@facebook.com :D

Anonymous said...

Aku mau add friend mbak ririn ^_^ , hehehe

Anonymous said...

saya sering buka fb tapi kok baru tau ya... terimakasih master

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Nady, betul itu mas. Sudah banyak para Facebookers sudah mempunyai Email Facebook. Termasuk Mas Nady CS. Hehehehe :D Saya kira Email FB hampir sama dengan Email yang lainnya dari segi kegunannya.

Mas Fadly Rifa'i, oh masak sih? nggak salah tuh :D

Mas Sabda, iya betul itu mas. Tapi di dalam menu Pesan Facebook kan ada Kotak Masuk dan Lainnya. Nah, untuk kotak masuk itu biasanya dari orang yag sudah kenal kita. Tapi kalau kota masuk lainnya itu dari orang yang belum kenal dengan kita. Misalnya saja seperti Email dari orang lain tersebut.

Mas Zgas, biasa aja kok nggak pakai banget wkwkwkwk :D Saya kira hampir sebagian besar sudah pada tahu soal Email Facebook. Kalau belum tahu, kasihan banget dech lho wkwkwk :D

Mbak Cute, iya keren donk jenk. Fb getu loh. Kita hanya bisa ganti username 1 kali aja jenk. Nggk boleh ganti berkali-kali. Yang boleh di ganti berkali-kali itu Nama Profil Facebook.

Mas Wewengkon, iya benar itu mas. Kalau kita tidak membuat Email Fb sendiri maka, secara otomatis Email tersebut di buat oleh pihak Facebook sesuai dengan username kita. Nah, anda bisa mengubah alamat Email tersebut dengan alamat yang lebih keren. Kesempatan mengubahnya hanya satu kali lho. So, sebelum mengubah username dan Email, harus dipikirkan bak-baik :)

Kang Ucup, sebenarnya sudah lama juga sih bahwa Facebook ada Emailnya. Tapi saya baru tahu informasi ini beberapa waktu yang lalu hehehe :D Silahkan dicoba kang kalau tertarik dengan Email FB.

Mbak Indri, iya donk jenk. Kita bisa buat Email FB. Kalau belum punya akun FB, anda bisa membuatnya terlebih dahulu. Baru kemudian anda bisa membuat Email Fb ini. Silahkan dicoba jenk :)

Pak Asep, iya benar itu pak. Teman-teman Facebooker sudah banyak yang punya Email ini. Tapi kan kita nggak tahu apakah Email tersebut dibuat oleh diri sendiri ataukah oleh sistem Facebook. Nah, apabila kita ingin membuatnya sendiri, kita harus mempraktekkan trik ini. Thanks pak :)

Mas Intan, wah bagus itu mas :)

Mesti, benarkah itu? hehehe :D saya malah jarang buka FB mas. Nggak sempat buat mengkonfirmasi wkwkwkwk :D

Pak Mang Yono, wah masak sih pak? Nggak percaya dech saya wkwkwkwk :D

afada said...

wah, Saya baru tau nih :D
coba coba lah klo begitu :D :D :D
sekalian mampir lah ke FB saja
raja.dora.t10@gmail.com

Anonymous said...

ah nyesel deh saya udah pernah buat tapi udah gak bisa di ganti lagi yah ternyata mbak, kirain masih bisa di ganti2 :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Raja, Hehehe silahkan dicoba mas biar Emailnya terlihat keren :D Wah saya jarang online Facebook mas. Solanya nggak ada waktu sih :D

Mas Andes, hehehe iya mas kita bisa ganti hanya satu kali saja. Solusinya ya harus buat akun Facebook lagi kalau kasus nya seperti itu :D

Albab Alpachino said...

wah iya mbak bisa, tapi cuma 1 kali ya bisa dirubahnya ?
makasih banyak infonya :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

iya betul itu mas. So, kalau mau ganti username facebook itu harus dipikirkan dengan baik-baik :)

Mizz Aiza said...

saya belum pernah membuat facebook page.. boleh saya mencuba ikut tutorial di sini.. terima kasih ya.. :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya mizz silahkan dicoba untuk membuat Facebook Fans Page untuk blog anda. Siapa tahu nanti Fans Page Blog Dunia Kecil mempunyai liker banyak, sehingga anda bisa share posting blog di Facebook dengan mudah yang pada gilirannya bisa meningkatkan trafik blog. Good luck ya! Nanti kalau ada kendala, kita diskusikan bersama :)

Staff Administrator said...

Makin asoy aja ya mbak...facebook memanjakan user nya di seluruh belahan dunia..Lewat adanya fasilitas email ini :)

btw...fasilitas ini emang baru to udah lama sih mbak
Hehe..karna emang jg..sy jarang buka2 fb :)
jd kurang tau & selalu ketinggalan info..

Thx ya mbak Rin :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Sebenarnya sudah lama sih mas. Hanya saja saya baru tahu kemarin saja tentang Email Facebook ini hehehe :D
Silahkan dicoba mas. Siapa tahu Email anda di Facebook bisa lebih keren :)

Anonymous said...

saya sudah pernah tahu email facebook ini, cuma kayaknya belum perlu jadi nggak pernah saya coba hehe...

Masnady said...

masnady CS.. hahahaha siapa CS saya mbak... ?? tapi saya masih bingung bukanya mbak.. kalau mau lihat email masuknya gimana ya..? hahaha

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Anthonie, owh begitu ya mas. Ya udah nggak apa-apa dicoba dilu buat Email Facebook. Nanti siapa tahu suatu saat nanti diperlukan :)

Mas Nady, wkwkwkw CS sama siapa aja mas :D
Kalau mau lihat Email Facebook, silahkan masuk ke Profil Facebook anda, dan kemudian pilih Tentang/About. Nanti kelihatan Email FB nya :)

Unknown said...

saya belum pernah pakai Email @Facebook, kalau kegunaannya sama dengan Yahoo atau gmail, layak di coba tu, buat daftar PTC baru..

ada Profile nya mbak Eka, add dulu ah.. :D hehehhe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya silahkan dicoba mas. Siapa tahu Email Facebook cocok untuk anda. Kalau untuk daftar PTC, sebaiknya jangan pakai Email Fb karena nanti banyak pesan masuk yang tidak diinginkan.

Wah saya jarang buka Facebook mas wkwkwk Soalnya nggak ada waktu sih. Waktu saya sangat terbatas sekali untuk berinteraksi dengan dunia maya :)

Unknown said...

saya juga pakai email dari FB sob, cuma hingga sekarang belum pernah saya lihat dalam nya

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Masak sih belum pernah lihat didalam nya? Padahal Email Facebook itu ada di menu pesan/message loh. Jadi nggak mungkin belum pernah melihatnya. Kalau belum pernah menggunakan Email ini mungkin agak sedikit wajar hehehe :D

Kangmush said...

email fb bisa dipake di bb gag ya kaya gmail at yahoo,,

Anonymous said...

ini kalau misalnya di pakai berlangganan newsletter bisa nggak mb'

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Muslim, wah saya kurang tahu mas soalnya saya belum pernah pakai BB hehehe :D Silahkan dicoba dulu mas, siapa tahu nanti EMail Facebook bisa digunakan untuk BlackBerry :)

Mas Rizky, sepertinya bisa mas. Nanti newsletternya masuk di Pesan/Message Akun Facebook anda :)

Anonymous said...

Wah makasi Saya Mau ganti email dulu ... Soalnya Email yang saya pakai Sudah Ga tau Passwordnya di yahoo :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya silahkan mas center. Semoga berhasil ya :)

tahar onqi said...

info yang bermanfaat sekali gan,
thanks ya...

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Anonymous said...

Bukannya xxxxxx @facebook.com sudah otomatis ada yaa klw kita buat akun FB,, nah masalahnya selain buat login di fb buat apa lagi mba email facebook sedangkan klw di fb kita lebih mudah kirim lewat inbok...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

#Nano Spray Hongkong, email fb bisa digunakan untuk kirim email ke Gmail dan Yahoo :)

Post a Comment