Cara Pasang Tombol Follow Twitter di Blog

Cara Pasang Tombol Follow Twitter di Blog Salah satu cara untuk memperbanyak jumlah follower Twitter adalah dengan cara memasang widget tombol follow di blog anda. Dengan begitu, maka pemirsa setia atau pengunjung baru yang singgah di blog anda bisa memfollow akun Twitter anda.

Beberapa waktu yang lalu saya sudah memberikan tutorial tentang Cara Pasang Widget Kotak Box Twitter di Blog. Widget tersebut berbentuk box yang berisi timeline/kronolgi twit anda. Nah, kalau widget dalam tutorial ini hanya berupa tombol follow saja. Tombolnya sangat kecil dan tentunya tidak akan banyak memakan space di blog anda.

Apakah kini anda sudah mempunyai akun Twitter? jika belum, tidak ada salahnya untuk membuatnya. Silahkan baca artikel saya terdahulu tentang Cara Mendaftar Twitter. Siapa tahu media sosial ini bisa membantu anda untuk berinteraksi dengan artis idola anda. Karena kebanyakan artis Indonesia lebih suka dengan Twitter, dibandingkan dengan Facebook Daftar.

Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang tata cara menambahkan atau memasukkan widget follow button twitter di blog website. Silahkan perhatikan langkah-langkah berikut ini.

Cara Pasang Tombol Follow Twitter di Blog

1. Pastikan bahwa anda sudah mempunyai akun Twitter.

2. Pastikan bahwa anda sudah mempunyai blog. Jika belum, silahkan pelajari tentang Cara Membuat Blog di Blogger.

3. Setelah anda punya blog dan punya akun Twitter, silahkan anda kunjungi situs Twitter. Ini url nya http://twitter.com/about/resources/buttons

4. Maka anda akan menjumpai laman seperti screenshoot berikut ini. Ada 4 jenis widget tombol Twitter, antara lain tombol Share a Link, tombol Follow, tombol Hastag, dan tombol Mention. Nah, agar sesuai dengan judul artikel ini, silahkan pilih tombol Follow. Silahkan di check list.
Cara Pasang Tombol Follow Twitter di Blog
5. Langkah selanjutnya silahkan atur beberapa opsi berikut ini.
cara menambahkan atau memasukkan widget follow button twitter di blog website
Keterangan:
Nomor 1 tulis username anda. Contoh: @ririnsetiyarini. Nggak pakai tanda @
Nomor 2 check list untuk menampilkan username anda
Nomor 3 check list untuk memperbesar ukuran tombol Twitter
Nomor 4 nggak usah di centang, soalnya saya nggak tahu maksudnya apa
Nomor 5 pilih bahasa. Biar terlihat keren, pilih Bahasa Inggris saja

Langkah selanjutnya silahkan copy seluruh script yang ada dalam kotak

6. Untuk memasang widget tersebut di blog ber-platform blogspot, silahkan log in ke akun Blogger anda

7. Silahkan masuk ke Dashboard > pilih menu Tata Letak/Layout > pilih tambah Gadget/Widget > pilih widget HTML/JavaScript > silahkan paste-kan script tadi ke dalam kotak > klik Save > lihat hasilnya

Berikut adalah screenshoot contoh widget tombol follow Twitter yang sudah pernah saya pasang di blog saya. Kerena kan? hehehehe :D
Cara Buat Tombol Follow Twitter keren
Jangan lupa, baca juga postingan saya yang lainnya tentang Cara Pasang Widget Facebook Like Box di Blog. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Pasang Tombol Follow Twitter di Blog. Semoga dapat bermanfaat untuk anda sekalian. Wassalam.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

49 komentar:

Kang Ucup said...

oh...begitu ya mbak caranya. harus masuk ke akun twitter-nya dulu

Anonymous said...

Baru tau mbk kalau caranya begini :D

thanks ya :)

Rohis Facebook said...

sy blom sempat bikin akun twitter.., nti klo sempat bikin postingan mbk ririn bs jd referensi tuk sy.., makasih *smile

Masnady said...

wah sip deh mbak... tapi saya belum bisa praktek mbak.. twitter di via hp tampilannya nggak lengkap soalnya.. heheh saya follow mbak eka aja deh.. itu beneran twitter nya mbak eka ya..? yang @ririnsetiyarini.... ?

Unknown said...

Mantap mbak postingnya sy mau coba nih

Unknown said...

pernah saya pakai ini, tapi follower masih dikit Gengsi kalau di pajang :D hehehhe

Asep Haryono said...

Hahahahaha. Iya sama. Follower ku masih sedikit.
Malu dipasang hiehiehiehiheiheiee

Anonymous said...

sama kayak punya mbak eka udah pasang tapi di lepas lagi :)

Anonymous said...

Wahhh Keren Mbakkk Baruu Tahu saya ternyata Caranya Cukup Muddah dan Sangett Simple Yah Mbakk hehe :D

Anonymous said...

langsung ke halaman developernya ya sob :D biar tahu buat sendiri kaya gimana, hehee :D

Meutrap said...

Mantap ni mbak ,
langsung saja ke TKP untuk mempraktekkannya.
terima kasih tutorialnya mbak.

Agung Kharisma said...

Kunjungan sore :)
Wah udah update artikel nih. Hari ini membahas mengenai cara memasang widget follow twitter di blog. Widget ini sangat bagus karena bisa digunakan sebagai sarana optimalisasi menaikkan follower twitter. Keep spirit on blogging :)
http://dailybloggerpro.blogspot.com/
http://rumahcerpenmu.blogspot.com/

Anonymous said...

Mantep triknya ^_^ sayang engga pertamax :'(

dunia maya said...

nah ,,,,, ini masalahnya saya pribadi belum buat,,,,, hehehe
makasih mb

Unknown said...

Ikut absen ah..

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Kang Ucup, iya kang. Pastikan kalau ingin memasang tombol follow twitter, itu sudah punya akun twitter.

Saudara SEO, masak sih? hehehe :D

Mas Rohis, owh getu ya mas. Ok dech good luck ya :)

Mas Nady, saya nggak pernah online twitter via hand phone mas hehehe :D
Iya bener mas itu username twitter saya. Silahkan di follow ya hehehe :D

Mas Vandobrack, silahkan dicoba mas. Jangan ragu-ragu :)

Mas Daniel, iya nggak apa-apa. Nanti lama-kelamaan juga pasti nambah follower nya kalau seandainya widget tombol twitter di pasang di blog :D

Pak Asep, heran kenapa musti malu pak? kan nanti malah tambah banyak kalau widget tersebut dipasang di blog :)

Mas Andes, hehehe ikut-ikutan aja nich mas andes :D

Mas Zygas, iya mudah mas. Silahkan di coba :)

Mas Intan, betul itu mas. Daripada penasaran dan malah nggak bisa tidur mending langsung praktek menuju TKP hehehe :D

Mas Meutrap, silahkan ke TKP mas biar paham :)

Mas Agung, biasa aja kok nggak keren-keren banget hehehe :D Thanks ya atas kunjungannya :)

Mas Upi, kalau mau cari pertamax, silahkan datang aja ke pertamina mas wkwkwk :D

Mbak Maya, owh getu ya mbak. Ya udah kapan-kapan buat ya :)

Mas Adjie, thanks ya :)

Anonymous said...

bisa sekalian untuk promosi twitter nih. ^^

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Betul itu master. Siapa tahu follower akun twitter kita jadi tambah setelah pasang widget tombol follow ini di blog. Thanks master :)

hgunawan said...

Mampir lagi, ikut belajar mbak.

Anonymous said...

ooooooooh begitu ya mbak caranya... saya dah ketinggalan pelajaran dari master nih... gara - gara ndak berkunjung kesini 2 hari.. maklum agak - agak sibuk di dunia nyata... heheh

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Gunawan, belajar bareng-bareng mas :)

Pak Mang, pelajaran apa master wkwkwk :D Pasti lagi sibuk ya pak ada banyak proyek di dunia offline. Sukses dech untuk Pak Master Mang Yono :)

Unknown said...

saya sudah terapkan cara diatas jeng, dan hasilnya bisa dilihat di gubuk saya, makasih banyak jeng atas infonya

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya mas arie sama-sama :)

Kang Ucup said...

di blog saya ternyata sudah ada tombolnya mbak, tinggal ngasih link nya saja. itu tombolnya boleh diklik lo mbak :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Owh berarti tinggal di edit itu kang biar bisa di follow akun twitter nya. Asyik donk kalau begitu nggak perlu repot-repot pasang widget lagi :)

Kang Ucup said...

iya mbak, tapi saya rasakan loadingnya jadi agak berat

Meutrap said...

oke mbak ririn siip,
iklan adsense kakak sudah kakak berhentiin sementara ya!

Anonymous said...

twitter saya masih sedikit yang follow, kalau pake cara ini bisa meningkatkan follower gak yah mbak ?

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Kang Ucup, hehehe namanya juga widget kang. Pasti sedikit-banyak mempengaruhi terhadap loading blog. Saran saya sih kalau widget nggak begitu penting, nggak usah dipasang kang. Tapi kalau memang benar-benar penting dan dibutuhkan sekali, baru dipasang :)

Mas Meutrap, iya mas. Soalnya belum verifikasi PIN hehehe :D Sekarang masih dalam proses penantian :)

Mas Anthonie, mungkin bisa mas, dengan catatan pengunjung blog anda banyak. Sehingga asumsinya ada yang memfollow akun Twitter anda. Silahkan dicoba mas daripada penasaran dan malah nggak bisa tidur hehehe :D

Mbak Iis said...

mksh mbak infonya, tempatku udah ada...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

bagus kalau begitu mbak, jadi nggak perlu repot-repot lagi untuk pasang tombol follow twitter ini :)

Meutrap said...

semoga saja sampai ke tujuan .
:)
amien.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya mas, mudah-mudah sih begitu. Soalnya sudah lama juga sih belum nyampe-nyampe. Sudah hampir 2 bulan lebih kalau nggak salah. By the way terimakasih ya atas support nya :)

Rizkyzone.com said...

blog saya cuma ada tombil twitter profil mb', kalau tombol share to twitter belum ada. #Rizkyzone.com

Unknown said...

Salam Mbak Ririn..Daftar Hadir semoga saya tidak
Ketinggalan berita, walau telap, yang penting hadir
Dari pada gak sama sekali, semoga saya gak kena ALVA
Di Artkel cantik nya, Mbak Ririn.. izin simak postingan cara`
Pasang tombol twitter, kebetulan di blog saya belum ada Mbak?
Izin Belajar, dari pengalaman Mbak Ririn.. terima kasih Mbak.

Anonymous said...

Waduh Sampai Lupa gak ngucapin terima kasih
Dengan artikel nya, sama Mbak Ririn, dan Gak nyapa
Sobat semua,, Terima kasih buat artikel nya Mbak Ririn
Salam sejahtera Buat Sobat semua.

Unknown said...

trimakasih mbak ririn tapi kayaknya saya gak berhasil karena saya taroknya dikotak baris kedua, ini saya minta maaf saya masih belajar tolong dilihat blog saya udah benar atau belum saya berusaha dengan keras sampai bisa trima kasih bantuannya.

Unknown said...

blog saya rsjantungjakarta.blogspot.com saya mau jadi affilate atau mau cari agen untuk memasarkan rumah sakit ini

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Rizky, kalau begitu berarti anda sudah pasang tombol follow twitter donk mas. Soalnya berbeda antara tombol follow dengan tombol share. Thanks mas rizky sudah mampir :)

Mas Karis, iya mas disimak baik-baik ya. Kalau artikelnya ada yang salah. Mohon saya diberi tahu, supaya saya bisa segera memperbaikinya. Kalau blog anda belum ada tombol twitter, tidak ada salah nya untuk memasang nya. Siapa tahu blog anda bisa lebih cantik dan menarik dari sebelumnya :)

Mas Karis lagi, iya sama-sama mas. Terimakasih juga ya atas kunjungannya :)

Pak Nazir, kira-kira masalah nya di bagian mana pak? pada proses pemasangan di blog atau pada proses pembuatan tombol twitter? Saya sudah cek di blog anda. Disitu tidak ada widget tombol twitternya :) Semoga sukses usahanya ya pak :)

Unknown said...

saya coba lagi tombol twitternya di kiri atas bagaimana biar bisa pindah ke kanan ya makasih mbak ririk eh ya saya coba keyword gak bisa bingung saya

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Owh maksud nya widget twitter tersebut mau dipindah dikiri ya. Kalau itu saya kurang tahu pak :)

LUNA SHOP77 said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Saudara Luna, apabila anda ingin pasang iklan di blog saya, anda bisa menghubungi saya melalui Contact Form. Nanti iklan anda akan saya pasang di bagian sidebar blog atau di header blog. Mengenai tarif iklan, nanti bisa kita diskusikan bersama.

Kalau iklan di komentar, tidak saya izin kan. Jadi mohon maaf ya komentar anda saya hapus. Mudah-mudahan anda bisa mengerti :)

Anonymous said...

Sudah saya coba mbak Ririn, makasih mudah-mudahan follower saya bisa terus bertambah yah :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mudahan-mudahan followernya jadi ribuan ya mas hehe :D

Unknown said...

Amiin mbak, tapi kalau yang tertarget yang follow punya kita pasti susah banget yah :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya susah banget mas bisa punya follower banyak di Twitter. Kemarin aja saya memfollow 2000 orang tapi yang follow back itu hanya 500 orang saja hehe :D

Kalau kita bukan artis atau tokoh terkenal atau surat kabar, sulit banget untuk mendapatkan follower ribuan di Twitter :)

Anonymous said...

wah mantap kak ^_^
sudah sy praktekkan
oh iya ditunggu komentnya

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Alhamdulillah kalau sudah berhasil mencoba nya. Thanks ya sudah mampir di blog saya ;)

Post a Comment