Penyebab Akun Google Plus Anda di Blokir

Penyebab Akun Google Plus Anda di Blokir Google Plus merupakan jejaring sosial yang memungkinkan kita berinteraksi dengan orang-orang dalam kehidupan kita. Meski eksistensinya relatif baru, hingga kini jejaring sosial yang satu ini sudah mengantongi angka ratusan juta lebih penggunanya. Selain layanan yang diberikan cukup komplit, juga mudah untuk digunakan, baik oleh orang awam sekalipun.

Belum punya akun Google+ ya? Kalau belum, silahkan pelajari selengkapnya tentang Cara Mendaftar Google Plus. Jika anda punya sebuah blog/web, jejaring sosial ini sangat berguna sekali untuk meningkatkan trafik ke situs anda. Saya sendiri sudah merasakannya. Akan sangat disayangkan sekali jika kini anda (terutama yang punya blog di Blogger) belum bermigrasi ke Profil Google+. Meningingat manfaatnya sangat banyak sekali.
Penyebab Akun Google Plus Anda di Blokir
Apabila kini anda sudah mempunyai akun Google+, anda perlu hati-hati dalam menggunakannya. Karena tidak sedikit pengguna Google+ yang sudah di blokir oleh pihak Google+ karena alasan penyalahgunaan layanan. Nah, sebelum anda galau karena akun di blokir, anda perlu tahu hal-hal apa saja yang harus anda hindari ketika menggunakan jejaring sosial Google+.

Beberapa waktu yang lalu saya sudah menjelaskan tentang Cara membuat halaman fanspage Google Plus. Nah, dalam kesempatan yang berbahagia ini saya akan menjelaskan tentang penyebab akun google plus anda disable. Berikut adalah uraiannya.

Penyebab Akun Google Plus Anda di Blokir

1. Penggunaan Nama Profil
Ini yang sering terjadi, yakni penggunaan nama yang tidak tepat. Nama pendek, nama panggilan, nama palsu, dan nama yang menggunakan gelar akademik (SE, SH, M.Pd, dan lain-lain) tidak diperbolehkan oleh pihak Google+. Nama profil Google+ harus sesuai dengan nama akun Google anda saat kali pertama mendaftar di situs Google. Nama anda harus sama antara akun yang satu dengan yang lainnya dalam wadah produk Google, baik itu di Blogger, Youtube, Google AdSense, Google+, dan masih banyak lagi.

2. Spam
Ini yang sering terjadi pada pemilik blog di Blogger. Anda tidak diperbolehkan share posting ke Google+ secara membabi buta. Misalnya saja anda dalam satu menit share 10 posting ke Google+. Itu dianggap spam oleh pihak Google+. Selain itu, anda juga tidak diperbolehkan share ulang posting blog yang dulu sudah pernah di share ke Google+. Karena posting anda bersifat permanent di Google+.

3. Posting Konten Perjudian dan Pronografi
Point yang satu ini sudah jelas tidak diperbolehkan oleh pihak Google+. Karena konten tersebut dapat membahayakan anak-anak dibawah umur. Sebenarnya tidak hanya di Google+ saja, di Blogger juga demikian, yakni blog yang berisi konten pornografi dan perjudian yang dikomersialkan itu akan di banned oleh pihak Blogger.

4. Tidak Mematuhi Kebijakan Google+
Point-point diatas adalah alasan yang umum adanya pemblokiran dari pihak Google+. Masih ada banyak lagi hal-hal yang perlu anda ketahui. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa membaca lebih lanjut di laman Kebijakan dan Prinsip Google+ di url https://www.google.com/intl/in/+/policy/content.html

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Penyebab Akun Google Plus Anda di Blokir. Semoga dapat bermanfaat. Jangan lupa baca juga postingan saya sebelumnya tentang Cara Membuat Komunitas Google Plus. Apabila terdapat kekeliruan dalam substansi ataupun tata tulis, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Terimakasih banyak atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

74 komentar:

Ən Yeni Mahnı Sözləri 2 said...

alhamdulillah belum pernah di blokir mbak. google plus salah satu sosmed yang penting untuk promosi blog, sayang kalau sempat di blokir

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Syukur dech kalau belum pernah di blokir akun Google Plus nya hehehe :D

Memang benar bahwa Google Plus merupakan jejaring sosial yang cukup efektif untuk meningkatkan trafik blog/web kita. Apalagi kalau jumlah lingkaran akun kita banyak. pasti akan mendatangkan trafik yang lumayan besar :D

Anonymous said...

betul mbak saya juga udah pernah. akun G+ yang tak pake buat blog demo di blokir gara melanggar kabijakan nama :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Hehehe bisa dijadikan pengalaman yang berharga ya mas, supaya ke depan tidak di blokir lagi Akun Google Plus nya :)

Anonymous said...

Wahhhh Saayaa Baru Tahu Tuhhh Ternyata Di G+ Juga ada larangan Dilarang Spam Hmmm ... padahall Itu kand Hobby saya :D hihii
Makasii yahh Mbakkk Infonyaa sangatt Bermanfattt dan Sekarang saya Mauu Insyaf Nyepam Di G+ Ahhh Takut Di Blokir wkwkwk

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Sebelum akun Google Plus Mas Zigas di Blokir, mending insyaf dulu dech ya untuk spam hehehe :D

Unknown said...

OOT Itu iklannya bisa begitu menaruhnya saya diajarin dong..

Anonymous said...

wah saya pakai nama gelar.. "Mang" bisa di blokir ndak ya master....

Anonymous said...

Google plus bisa juga ya diblokir makluk agak kurang menyukai google plus :)

dunia maya said...

saya malah baru tahu mb,,,,
heheheheege,,,,

Kangmush said...

Antisipasi memang sebelum diblokir

Nurul Imam said...

Kebanyakan SPAM link tuh akibat diblokirnya

lang lang blog said...

google plusnya sudah ditambahkan tapi pemanfaatannya belum mbak

Anonymous said...

kalau saya sendiri jarang menggunakn gPlus mb' lagian jarang buka akun kalau nggak pas lagi cek email, cek email sekalian buka akun g ada pemberitahuan langsung close. #Rizkyzone.com

Kang Ucup said...

waduh, saya menggunakan nama panggilan mbak, berarti saya berkesempatan bakal kena banned dong :(

Rohis Facebook said...

setelah mempromosikan blog sy ke bbrp grop di g+ lalu akun sy di blokir.., rupa2 promosi blog itu dibaca olh g+ sebagai spam, tp gpp lah g+ gambekx hny sebentar ko.., *smile

Anonymous said...

Alhamdulillah, Untung saya belum pernah kena blokir :D

akang sam said...

thanks you for your sharing, this sharing is very useful for us

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Jhonas, saya dulu sudah pernah menulis tutorial tentang Cara Pasang Iklan di Bawah Judul Postingan Blog. Silahkan anda bisa mencarinya ya melalui Manu Daftar Isi atau Sitemap di blog ini :)

Pak Mang Yono, wah saya kurang tahu pak. Tapi nampaknya nggak ada masalah kok, karena nama panggilan bapak bisa dikenali oleh orang di sekitar rumah anda :)

Mas Infosaja, iya benar sekali mas. Kalau kita tidak mematuhi kebijakan layanan dari Google Plus, maka akun Google+ kita bisa diblokir :)

Mbak Maya, saya juga baru tahu mbak setelah membaca artikel dari laman Google+

Mas Muslim, iya betul itu mas :)

Mas Nurul, iya betul sekali itu mas. Banyak pengguna Google+ kebanyakan dari para Blogger (pengelola blog), sehingga sering kali jejaring sosial ini di banjiri dengan posting blog :) Asalkan share nya dalam tingkatan wajar sih tidak masalah. Yang penting tidak sampai berlebihan :)

Mas Thanjawa, wah sayang sekali kalau jejaring sosial Google+ belum dimanfaatkan secara optimal mas, mengingat banyak sekali keuntungan yang akan kita peroleh dari Google Plus :)

Mas Rizky, wah sayang banget ya mas kalau akun Google+ anda tidak digunakan sebagaik mungkin, karena manfaatnya sangat banyak terutama untuk meningkatkan trafik blog :)

Kang Ucup, mudah-mudahan aja akun Google+ anda tidak di blokir mas. So, jangan panik ya hehehe :D

Mas Rohis, wah pengalaman yang sangat menarik mas. Memang kalau hal yang berlebihan itu tidak baik. Promosi link url blog ke Komunitas Google+ memang sangat bagus untuk dilakukan untuk memperkenalkan blog kita kepada orang lain. Namun, kalau secara berlebihan, kurang baik juga, dan konsekuensinya mendapat hadiah blokir. Ya, bisa dijadikan pelajaran untuk kita semua ya mas. Terutama untuk kita yang belum/tidak di blokir, agar tidak melakukan hal serupa dengan Mas Rohis :)

Mas Manarul, wah syukur dech kalau begitu mas. Ikut senang saya :)

Akang Budi, you are welcome Mr. Sam Boedy. This is simple post which give us information about Google+ Policy. Thanks for your visit and comment in this post :)

Anonymous said...

Nama saya memang asli di Google Plus, walau terbilang aneh hehehe :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Nama Aslinya bagus getu kok aneh sih mas :)

Unknown said...

ternyata bisa di blokir juga ya di google plus, malah baru tau sekarang saya, makasih banyak sob atas infonya

Jery Yanuarlan said...

wah memangnya ada yg sampai pake masangin gelarnya juga ya ?? hehehe lucu :D
jadi ga bisa bebas seperti di facebook dulu ya

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Arie, iya mas memang ada yang sudah di blokir oleh Google Plus. Salah satunya para komentator diatas hehehe :D

Mas Wewengkon, ada mas yang pakai gelar, saya sendiri sudah pernah melihatnya kok hehehe :D
Facebook saat ini juga ketat kok dalam masalah nama profil. Kita nggak boleh ganti nama profil melebihi 5x di Facebook. Kalau di Google Plus, kita tidak diperbolehkan sama sekali untuk ganti nama :)

Sigli Cyber said...

alhamdulillah punya ane juga masih blum terblokir...
hnya saja hrus mnghindari hal2 yg sudah tertera diatas..
mkasi infonya

HP Yitno said...

untungnya aku hanya share sekali saja tiap harinya. Kalau membabi buta memang tidak diperbolehkan kok.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Sigli, syukur dech kalau akun Google Plus nya masih awet. Point-point diatas hanya penyebab yang umum saja mas. Untuk lebih detail nya, anda bisa mempelajarinya di laman Kebijakan Google Plus.

Mas Yitno, saya juga kebetulan share 1 posting 1 hari mas hehehe :D Alhamdulillah akun Google Plus saya awet :)

Masnady said...

wah apakah sudah ada yang terblokir mbak.. hmmm wah terlalu kreatif penggunanya kalau sampai terblokir heheheheh makasih infonya mbak.. mulai sekarang harus hati hati..

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

sudah ada mas yang terblokir, salah satunya adalah komentator diatas :) Iya tentu harus hati-hati kalau menggunakan Google Plus mas :)

Anonymous said...

mancab dah, master memang hebat.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

perasaan biasa aja kok, nggak hebat-hebat banget wkwkwk :D
thanks master atas kunjungannya :)

Unknown said...

terima kasih mbak ririn sudah menjelaskan sebab2 akun g+ dibanned. saya tinjau kembali akun saya, semoga tidak terjadi apa-apa....hehe

Unknown said...

cara ririn memang bener2 manteb, hehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Hasby, iya mas silahkan ditinjau lagi akun google plus anda. jangan sering share posting ke komunitas, karena cukup berbahaya untuk akun anda :)

Mas awhnymous, hhehehehe biasa aja kok :D

Nandar said...

Apa udah ada yang pengalaman kena blokir nih.. Kalo akun google plus kena blokie apa akun blogger, gmailnya juga kena ya

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Kalau akun Google plus terkena blokir, yang terblokir hanya akun Google+ nya aja mas. Untuk akun yang lain masih tetap, alias nggak ikut di blokir :)

Fajrin said...

ane malah baru ngerti mbak.. makasih sharenya

Imron Fhatoni said...

sama masjin saya juga baru ngerti oh iya ini kunjungan pertama saya diblog ini..

salam kenal ya semuanya :D

blogger said...

salut sama ini blog,, stiap postingan selalu dbnjiri komentar :D bagi tips dong mbak
http://hekos-soft.blogspot.com

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Fajrin, sama berarti mas, saya juga baru tahu kemarin hehehe :D

Mas Imron, wah idem aja nich hehehe :D

Mas Hekos, kasih tahu nggak ya? wkwkwk :D
Tips nya sederhana kok mas agar blog banyak komentar
(i) perbanyak teman (blogger follower)
(ii) setiap kali setelah menerbitkan posting di blog, langsung blogwalking ke semua teman, udah getu aja :)

Unknown said...

Mantap nih infonya,sebelumnya pernah juga beberapa kali re share posting lama,ternyata melanggar aturan ya?.Tapi untung om google belum naik pitam,jadi masih mujur.

Reo Adam said...

blogwalkin nih sob....
sambil baca,ngliatin photo adminya terus hehe
ijin polow blognya ya.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Felix, iya mas itu tidak dibenarkan kalau kita re-share posting blog ke Google+. Sebaiknya jangan di ulangi lagi ya :D

Mas Reo, kalau baca artikel, baca aja mas. Jangan lirik kanan kiri kwkwkwk :D

Claresta said...

ternyata akun google+ bisa diblokir juga ya,,, hmmmm... baru tahu nich. jadi harus hati2 nich biar gak diblokir,,,

saya dulu pernah share artikel di google+ secara manual melalui dasbor blogger, tetapi dihapus lagi oleh google+ karena dikatakan spam. beberapa bulan kemudian saya share lagi dgn cara yg sama, tetapi tdk dianggap spam.

mungkin ada perubahan kebijakan kali ya, krn dulu dianggap spam tp spam skrg tdk dianggap spam.

makasih infonya sist,,,

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wah pengalaman yang menarik mbak. Memang benar bahwa share ke jejaring sosial Google+ tidak boleh asal-asalan, karena dikhawatirkan dianggap spam. Konsekuensinya kita bisa dibatasi penggunaan layanannya atau mungkin bisa sampai di blokir. Kan sayang kalau akun kita di blokir. Mengingat jumlah lingkaran kita sudah banyak hehehe :D

Anonymous said...

Saya pernah membuat akun google plus dan nama profilnya saya kasih dengan "Talaga Komputer" nda lama kemudian setelah saya bolak balik halaman G+ dan halaman blogger, setelah saya reload halaman G+ nya, langsung pemberitahuan pada halaman akun G+ tsb bahwa akun tsb telah ditangguhkan dengan alasan nama profil G+ saya tidak boleh menggunakan Merek usaha atau sejenisnya. Setelah saya ganti namanya alhamdulillah akunnya bisa terlepas dari masa penangguhan. Itu sedikit pengalaman saya sob siapa tau bisa memperkaya informasi di atas. Salam blogger.. :)

Anonymous said...

wah harus hati-hati nih jangan sampai akun google+ nya keblokir, jadi harus memperhatikan hal-hal diatas, makasih infonya mbak :)

Anonymous said...

oooh begitu ya... sip deh kalau begitu

Nurul Imam said...

Kan blogger udah tau klo G+ ada keterkaitan ma SEO Off Page, jadi wajar aja mereka nyerang G+ buat ajang nyepam. Saya perhatiin dalam satu kasus, satu blog punya 7 page di G+ buat ninggalin backlink :D *Menanggapi balesan komentar mba diatas :)

Update Campuran said...

poin 2 yang sering saya jumpai.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Agung, wah pengalaman yang sangat menarik mas. Penggunaan nama profil yang berbau mereka usaha memang melanggar kebijakan Google Plus. Untuk itu, kita tidak boleh menggunakan nama itu. Terimakasih banyak ya sudah mau berbagi pengalaman yang bisa dijadikan pelajaran untuk kita semua :)

Mas Anthonie, iya betul itu mas kita harus hati-hati dan taat kepada kebijakan yang berlaku dilingkungan Google+ agar akun kita tidak di suspended :)

Pak Mang Yono, yupz ^_+

Mas Nurul, wah ternyata ada SEO nya juga ya mas. Saya malah baru tahu hehehe :) Selama ini saya hanya asal share aja ke Google+ untuk memperoleh pengunjung dari pengguna Google Plus. Thanks mas sudah berbagi pengalaman :)

Mas Update, jumpai dimana mas hehehe :D

Unknown said...

Saya malah jarang Share Post ke Google+..

ternyata bisa dianggap spam juga. :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya kalau share nya berlebihan dianggap spam oleh pihak Google+ yang pada gilirannya cukup membahayakan akun Google+ kita :)

Unknown said...

mesti hati-hati nih sebelum akun google+ saya keblokir. tapi kalo dalam satu hari saya berkomentar di 10 blog yg kebetulan memakai form komentar google+ berarti otomatis ngeshare 10 kali dong mbak. tapi masih bisa diakali sih tinggal ga usah dicentang aja opsi bagikan di bawah kotak komennya, hehehe nice info mbak

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Kalau berkomentar di blog orang lain yang menggunakan Google+ Comment saya malah kurang tahu mbak apakah berpengaruh atau tidak terhadap akun Google+ kita. Yang penting kita musti hati-hati aja saat share posting ke Google+. Jangan berlebihan aja mbak :)

Mizz Aiza said...

syukur setakat ini belum kena block lagi akaun google+..

Admin said...

hehehe sesuai dengan apa yg sist tulis ini. joss dech..

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mizz Aiza, alhamdulillah kalau begitu ya mizz. Saya ikut merasa senang :)

Mbak Leony, maksudnya sesuai gimana ya mbak? hehehehe :)

Unknown said...

Blogger tentu selalu taat pada syarat dan ketentuan Google+. Disiplin itu indah. Terima kasih sharingnya. Salam cemerlang.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Sudah menjadi keharusan seperti itu pak. Tapi tidak sedikit juga yang sudah di blokir akun Google+ nya hehehe :D

MitraBibit.com said...

tampilan profil blog kan bisa sebagai google plus tuh,, nah pertanyaanya bagusan mana y..
soalnya pernah saya rubah tampilan malah jadi bingung.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Kalau menurut saya lebih bagus tampilan Profil Google Plus pak dibandingkan dengan Profil Blogger. Soalnya lebih baru. Hehehehe :D

Anonymous said...

Artikel yang menarik nih Mbak..Rin..?
Pengalaman saya di blokir mah belum pernah
Cuma pernah dapat peringatan, gara2 masukan sesutu link
di blog sobat, dan google memvonis, peringatan pada saya
Itu melanggar kebajakan,,!! uppsh... maaf salah Kebijakan makasudnya hhhh

Terima kasih atas infonya Mbak R1r1n.. yang foto senyum terus
Gak cape napa Mbak..? hhh becanda Mbak..

Unknown said...

google plus, punya temen saya ga bisa buat update,, gimana tuh mba..?

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Karis, wah kalau sudah dapat peringatan berarti ke depan harus hati-hati mas. Jangan sampai terulang lagi kesalahan seperti itu. Thanks mas atas kunjungannya :)

Mas Warim, mungkin teman anda telah melanggar kebijakan layanan Google Plus sehingga akses ke jejaring sosial tersebut dibatasi oleh pihak Google, misalnya seperti yang anda sebutkan yakni tidak bisa upate status. Oleh karena itu, silahkan tunggu sekitar 1 bulan, nanti insyaAllah bisa lagi untuk update status :)

Indra Kusuma Sejati said...

Informasinya sangat bermanfaat Sob, karena akun G + sangat memiliki pengaryh besar untuk perembangan dunia Web Blog, jadi harus dapat di pergunakan dengan aturan main sesuai kebijakannya.

Salam wisata

Anonymous said...

satu nama dlm beberapa akun google. terima kasih infonya ririn ??

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Eja, betul itu mas. Google Plus memang sangat bermanfaat untuk meningkatkan trafik ke web/blog. Sehingga kita dalam menggunakan akun Google+ kita harus sesuai dengan kebijakan layanan Google+. Terimakasih :)

Mbak Andi, sama-sama :)

akang sam said...

sob, ads nya kok nggak nampil di leptop ku?

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Saya belum verifikasi PIN kang, jadi penayangan iklan di blog saya untuk sementara waktu diberhentikan oleh pihak Google AdSense :)

Anonymous said...

wah, baru tahu saya kalo g+ juga bisa diblokir, .he he maklum belum pernah ngalamin, .^_^

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya bisa mas, soalnya sudah banyak pengguna Google+ yang sudah di banned sama pihak Google+

Anonymous said...

Oohhh berati nggk bolih share post kita ke google+ sampai 2kali berarti rin??? Hehee...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya mbak. Cukup berisiko kalau sering-sering share posting blog ke Google+. Lebih baik 1 hari, 1 share posting saja biar aman :)

Post a Comment