Bisnis Online Tanpa Modal

Bisnis Online Tanpa Modal? Saya kira tidak ada. Meskipun ada, pasti tak luput dari adanya modal. Saya dulu ketika awal-awal ngeblog dan kebetulan waktu itu motivasi saya ingin mendapatkan uang dari blog. Teman saya bilang bahwa saya sedang bermimpi. It's Ok itu menurut pandangan sahabat saya yang kebetulan tidak punya blog dan jarang mengakses internet.

Banyak kalangan berpendapat bahwa untuk mendapatkan uang dari internet itu mudah. Sebagian yang lain, beranggapan bahwa ngeblog bisa sambil ngais rejeki dan tanpa modal sepeserpun. Saya kira hal itu berlebihan. Sebenarnya untuk mencari uang di internet itu tidak mudah. Banyak hal yang harus kita pahami dan kita kuasai. Selain itu yang tak kalah penting adalah bahwa kita juga butuh modal yang tidak sedikit.

Memang sih, sudah ada banyak orang di negeri ini yang sukses di bisnis online. Tapi yang gagal juga tidak sedikit. Untuk itu, perlu kita sadari bersama bahwa bisnis online tidak ada yang mudah dan cepat sukses. Melainkan adanya proses panjang dan melelahkan. Oleh karena itu, sebelum kita terjerumus kepada iming-iming bisnis online gratisan tanpa modal. Kita perlu memperhatikan aspek-aspek berikut ini.
Bisnis Online Tanpa Modal
Image by bisnisbarudi.blogspot.com

Bisnis Online Tanpa Modal

1. Alokasi waktu
Ketika anda sudah memutuskan untuk terjun di bisnis online, anda harus mengalokasikan waktu anda untuk berselancar di dunia maya. Terlebih lagi jika tekad anda sudah bulat, anda boleh memilih full time internet marketer. Tapi konsekuensinya, anda jadi kurang bersosialisasi dengan tetangga, kerabat, dan teman anda di dunia nyata. Tapi saya merekomendasikan agar anda part time saja, karena alasan ketidakpastian di bisnis online.

2. Kondisi finansial
Meskipun banyak orang yang berpendapat bahwa bisnis online di internet tidak mengeluarkan modal, tapi ternyata hal itu tidaklah benar. Karena untuk surving di internet sendiri, kita butuh koneksi internet, komputer, listrik, cemilan, wedang kopi, dan masih banyak lagi. Apalagi jika anda sudah sewa webhosting atau domain, anda perlu membayar biaya sewa per bulan atau per tahun. Apakah hal itu tidak mengeluarkan uang? Pasti mengeluarkan kan? Oleh karena itu tidak dibenarkan bahwa bisnis online tidak memerlukan biaya, yang dalam hal ini adalah modal.

3. Pengetahuan dan pemahaman tentang bisnis online
Ketika pengetahuan anda rendah terhadap bisnis online, saya tidak menjamin anda bisa sukses dalam waktu dekat. Yang ada malah anda gagal. Disini anda perlu menggali lebih dalam apa itu bisnis online? Bagaimana cara kerjanya? Dan resikonya seperti apa apabila gagal? Semua itu perlu dipelajari step by step sehingga anda bisa paham tentang bisnis online yang sebenarnya.

Bisnis online ada beragam cara. Tentunya itu setiap cara mempunyai tindakan yang berbeda-beda. Semua itu terserah anda ingin pilih yang mana. Silahkan pelajari lebih lanjut tentang Macam-macam Bisnis Online di Internet.

4. Sabar dan konsisten
Tidak pernah ada ceritanya bahwa orang yang baru terjun di bisnis online yang bisa langsung berhasil dan sukses. Pasti orang tersebut habis bermimpi. Orang yang sukses di bisnis online pasti sudah melalui proses panjang dan mungkin pernah gagal berkali-kali. Tapi ia mau bangkit dan sabar serta konsisten untuk terus menggapai apa yang menjadi tujuannya.

5. Skiil menulis dan membaca
Adalah sangat langka sekali tempat atau lembaga yang mengajarkan atau kursus tentang bisnis online. Meskipun ada, tapi jumlahnya relatif sedikit. Untuk itu, disini anda dituntut untuk mempunyai kemampuan membaca dan menulis karena anda akan belajar secara autodidak/mandiri.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Bisnis Online Tanpa Modal. Semoga dapat bermanfaat untuk anda sekalian. Terimakasih atas perhatiannya. Jangan lupa baca juga postingan menarik lainnya di blog saya tentang Cara Mencari Uang Lewat Blog sebagai panduan praktis untuk anda yang ingin monetasi blog nya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

61 komentar:

Mas Marnes said...

Super sekali mbak Ririn...saya sependapat dengan apa yang mbak utarakan pada postingan di atas, yang namanya berbisnis pasti lah butuh modal seperti halnya bisnis online baik modal dalam bentuk materi, waktu dan fikiran itu juga termasuk modal. Banyak yang bilang bisnis online tidak perlu modal, siapa bilang kita butuh modal buat koneksi internet, memasang iklan untuk promosi itu semua kan butuh modal yang tentu tidak sedikit modal yang dikeluarkan.

Bisnis online tidak semudah membalikan telapak tangan, semua butuh proses yang panjang. Kalau pun ada seorang marketer internet yang sukses dalam bisnis online tidak serta merta sukses begitu saja, dibutuhkan waktu yang lama sebelum akhirnya mereka berhasil dan boleh dibilang sukses di bisnis online. Salah satu contoh temen-temen saya yang boleh dibilang lumayan sukses juga di bisnis online sebut saja Ardi Prabowo yang begitu terkenal setelah sukses memboomingkan ProfitClicking di Indonesia waktu itu, bahkan jumlah referral (downline)nya saja hingga mencapai ribuan orang berada dibawah jaringannya dia. Ayoung Lam juga terkenal dengan bisnis onlinenya yang selalu banyak dijadikan referensi di kalangan para netter di Indonesia. Ternyata modal yang mereka butuhkan dan keluarkan banyak juga sampe puluhan juta bahkan ratusan juta...hmmm...kalo saya punya uang sebanyak itu mendingan bikin usaha sendiri ya hehehe :D

Anonymous said...

yang penting tetap berusaha dan bekerja keras. ^^

Mas Marnes said...

Yups penting banget tuh, berusaha dan bekerja keras jangan lupa berdoa...masalah endingnya sukses atau tidaknya kita serahkan saja sama Allah, yang terpenting sudah berusaha maksimal, betul nggak?

Unknown said...

benar sekali mba.. Saya setuju dengan tulisan di atas..

Bisnis online tanpa modal.?
Emang online nya dan Kuota nya pake apa.? Itu sudah berarti modal.. :-)

Anonymous said...

mudah-mudahan nanti saya juga bisa ikutan bisnis online :)
masih harus banyak belajar seperti menyimak artikel yang ditulis mbak ririn ini

Mizz Aiza said...

untuk connection internet juga memerlukan modal.. yang penting jangan berputus asa..

Agung Kharisma said...

Menurut saya, kondisi waktu yang paling berharga karena waktu yang telah berlalu tidak bisa kita ulang kembali. Jadi, manfaatkanlah setiap waktu yang kita miliki untuk sesuatu yang dapat meningkatkan kualitas blog milik kita, tetep semanget ngeblognya ya rin. :)

Unknown said...

saya masih ragu2 untuk bisnis online...:)

rumah abu abu said...

Mungkin kerja keras adalah kunci utama dalam mengaik rezeki di bisnis online, kita jatuh, bangkit, jatuh lagi, dan bangkit lagi adalah suatu langkah yang benar utuk mencapai target yang kita inginkan. jadi jangan putus asa :)

Unknown said...

Tepat sekali apa yang di tulis di artikel Mbak Rin in?
Saya sependapat Mbak. sebelum bisnis online sebaiknya
Ada baiknya mengikuti, trik seperti artikel Mbak Rin ini,
Terima kasih Mbak Rin sudah berbagi.

Ucu nurodin said...

setuju banget, krna smuanya juga membutuhkn perjuangan dan pengorbanan

Intan Sudibjo said...

keembali ke hukumnya sekarang, gk ada yang gratis di dunia ini hehehe :D

Claresta said...

saya juga sambil belajar bisnis online tanpa modal mbak, hanya menggunakan keahlian yg dimiliki aja semoga bisa menghasilkan uang, hehehe :)
makasih tipsnya yg bermanfaat ^_^

JunAina said...

Info yang bagus. Memulakan sesuatu apapun tetap memerlukan modal selebihnya pengorbanan pada apa yg diusahakan.

Meutrap said...

Koneksi internet yang utama, itu juga membutuhkan modal mbak.

Dika said...

semua peryataan yang mbak Ririn utarakan di atas sangat benar sekali, saya sependapat dengan pernyataan2 yg mbak rirjn jelaskan itu, memang untuk memulai bisnis jaman sekarang pastilah memerlukan modal, seperti misal bisnis online, memerlukan koneksi internet untuk bisa mengakses internet, dan yang saya sangat setuju itu jangan terlalu full time dalam dunia maya ini, karena jauh lebih penting juga sosialisasi dalam masyarakat, karena kita adalah makhluk sosial, dan kesabaran adalah kunci untuk memulai bisnis :)

Unknown said...

Dalam bisnis online modal utamanya adalah kouta :D

Afrid Fransisco said...

baru tahu nih, ternyata sabar itu modal ya. he he...

Unknown said...

Yang namanya bisnis pasti butuh modal lho mbak..seperti itu tadi yang harus ada ( koneksi super speed ) untuk berselancar di internet, klu sinyal lelet mana bisa akses ke beberapa layanan online...tp ada lho sebenarnya bisnis yg ga pakai modal yaitu Calo/makelar atau istilah jawanya tinggal Modal Abab aja udah dapet duit hehehhee

Anonymous said...

Tapi agak susah mbak kalau tanpa modal bisnis online biasanya beli domain,modem koneksi internet dan kopi dimeja hehe :)

Muhammad Adam Hussein, S.Pd said...

Betul mbak, sebelum terjun ke dunia bisnis online alangkah baiknya mempersiapkan diri dengan membekali ilmunya, memperhitungkan dimana promosi yang membayar dan dimana yang gratisnya.

Memang untuk pemula lebih baik gunakan promo gratis dari iklan baris aja. Kalau ada referer baru dilanjut dengan iklan premiumnya.

Jujur aja saya udah terjun jualan buku selama 2 tahun sejak blog dipublikasikan. Juga melayani jasa terapi gangguan jin dan gangguan sihir itulah penghasilan tambahan saya. Selain dari pasang GA.

Yang penting jangan pernah lelah dan jangan pernah cepat puas. Biar apa yang belum diraih bisa diraih.

Unknown said...

memang betul mbak,yang pake modal maupun gak pake modal emang butuh kesabaran untuk ngejalaninya

Blog Kampret said...

Selamat teteh ririn :) , bagus banget nih artikelnya bisnis tanpa modal :)
kalau saya bisnis blog dengan meng-iklan adf / adfcus supaya mendapatkan uang per klik nya ^^ walaupun lama dan sedikit pendapatanya hehe.

Staff Administrator said...

Selain modal tentunya masalah pemahaman dan pengetahuan yg sy kira sangat menunjang ya mbak :)

Unknown said...

Betul mbak eka,meskipun gratis tapi per bulan harus bayar internet,di tambah lagi untuk pemahaman di dunia blog untuk posting juga menguras waktu,pasti waktu kita untuk bercanda di dunia nyata berkurang
apalagi saya harus berulang kali membaca untuk memahami...tapi yang penting tidak patah semangat

technopart said...
This comment has been removed by the author.
technopart said...

bekerja keras dan waktu adalah modal paling berharga

Anonymous said...

susah mengemplemntasikan apabila bisnis tanpa modal. semuanya usaha pasti mengeluarkan modal meskipun tidak hanya berupa materi

t said...

saya tidak tau mau berkomentar apa ,
saya tidak bisa berkomentar panjang" . . .
dari awal saya tidak pernah berniat untuk terjun ke bisnis online , jadi saya harus berkata apa tentang artikel ini ? ? ?
apa saya harus berbohong dengan mengatakan ini sangat bermanfaat bagi saya ? ?apa saya harus mengatakan inilah ,itulah ,bla bla bla segala macam ? ? ?
makanya saya terkadang berkomentar pendek, bukan karna saya bosan di blog anda ,bukan saya malas berkomentar anda tapi karna saya tidak mengerti tentang artikel tersebut , ,
dan walaupun saya tidak mengerti saya udah mencoba untuk saling berkunjung,walau pun hanya dengan komentar yang pendek , , ,

yang saya ingin tanyakan pada Mbak WAHYU EKA PRASETIYARINI apa salah jika saya berkomentar pendek dengan kata" yang jujur dan sesuai dengan artikel anda ? ? ?

dan Apakah anda Jujur dalam berkomentar ? ? atau mungkin anda berkomentar yang panjang untuk mencari popularitas diantara blogger" lainnya ? ? ?

sekali lagi Apa anda merasa tidak pernah berkirim komentar yang pendek , , , ? ?
jika mbak merasa enggan untuk mampir di blog saya karena komentar saya pendek , ,itu hak anda , ,

yang perlu anda ingat Berpikir Sebelum berkomentar di blog orang , !

Kang Ucup said...

bisnis online yang ditawarkan dengan embel-embel 'tanpa modal' biasanya jenis bisnis online yang menguntungkan salah satu pihak saja (walaupun tidak semuanya begitu) karena pastinya mereka yang terjerat adalah kaum awam yang tidak tahu apa-apa. dengan iming iming penghasilan yang menggiurkan, akhirnya mereka terperangkap dan masuk perangkap.
kalau tidak hati-hati, maka hanya kesia-siaan saja yang didapat. waktu dan materi terbuang cuma-cuma. hilang dari pergaulan dan bisa jadi depresi karena keinginan yang tidak tercapai :)

Meutrap said...

oya kak iklan kakak yang paling atas tapat di samping judul kenapa ga bisa di klik?
coba kakak cek ulang script nya kak,
buat nambah pemasukan kak.

Anonymous said...

Mantep, dengan trik ini saya seperti mendapat pelajaran
Bahwa sebuah blog, ada baiknya untuk dipasang iklan
Namun, ketentuanya seperti yang tertulis di artikel ini..
Dan pastinya, iklan tersebut, jangan sampai berlebihan
Agar, semua isi content juga yang lainya bisa di nikmati
Semua pengunjung Belog..

Unknown said...

mksih infonya mbk,
patut dicoba nih...

Anonymous said...

kayaknya saya kalau terjun ke bisnis onlin makin semangat ngeblognya, tapi katanya sebelum terjun di Bisnis Online, kita harus memiliki "UANG ONLINE" atau "E-CURRENCY", yg digunakan sbg ALAT TUKAR ONLINE guna men-transfer dana dari dan ke Bisnis Online.

Bos Online's said...

bisnis tanpa modal mesti butuh kesabaran dan ketekunan, postingan diatas menjadi semangat dalam menjalani bisnis online

Nandar said...

Bisnis online juga harus punya kemampuan marketing..

Anonymous said...

Kalau saya pake kunci STM yaitu Sabar Tawakal Mandiri.. hehe :D

Indra Kusuma Sejati said...

Tetap harus memikirkan dalam hal bisnis online, terutama dalam hal konecting jalur internet dan kecanggihan komputer yang dapat di buat kerja cepat, dan itu memmerlukan ekstra biaya dan waktu investasi yang terbilang relatif tidak sedikit. Kalau cuman pakai modem lebih baik jangan deh. Karena harus sabar banget....... he,, he,, he,,,,

Salam,

Mas Andes said...

bisnis online tanpa modal mungkin memang ada, tapi sejauh saya berselancar di internet tidak pernah punya ambisi buat dapat uang dari internet mbak :) hehe masih buat hobi aja, ga punya jiwa bisnis soalnya. masih bertahan ama pekerjaan yang nyata aja dulu.
tapi menurut saya jika sudah bisnis online tanpa modal dan hasilnya juga lumayan tidak ada salahnya untuk ditekuni, selain bisa buat nambah pengalaman dan mengasah bakat, bisnis onlen juga bisa buat penghasilan sampingan.. syukur2 malah sukses kan siapa tau, mungkin sudah keberuntungannya kan bisa jadi panghasilan pokok. sipp mbak yang penting optimis dan berusaha

Anonymous said...

tidak ada bisnis yang tanpa mengeluarkan modal, begitu juga dengan bisnis online tentunya tidak bisa gratis tis...makasih mbak :)

Bang Sastro said...

kalau ane sering nya jualan Hp di tokobagus / berniaga.com :D

prasojojoo said...

modal dikit lah gitu ya mbak,,, hehe.... Kan bth pc, modem dll...

Koplak999999 said...

aq juga pernah ktipu kok ma hyip

Unknown said...

mantap sekali sob

Angga Kusuma Nugraha said...

bener mba, gak ada yag gratis di dunia ini
persis seperti prinsip saya
live is equivalent trade (hidup adalah pertukaran setara)
gak ada hasil tanpa ada usaha :)
dulu saya pernah post di bog saya
http://incredibleangga.net/2011/11/live-is-equivalent-trade-angga/

Anonymous said...

perlu dicoba nie Mba, teman saya juga sudah mulai memekerjakan 10 karyawan dan omset harian yang fantastis. :D

Unknown said...

Kalo MAU mencoba Bisnis Online Harus Tebal Iman Biar Terus Semangett Dan Berjuang sampe Berhasil haiahahihi
Makasii Yah Mbak Atas Ilmunya

Unknown said...

Full Timer di dunia Online bisa bersialisasi dengan tetangga, asalkan bisa membagi waktu.

contoh saja kita Online jam 8 pagi sampai jam 4 sore, setelah itu bebas untuk bersosialisasi, kerja 8 jam sama seperti jam kerja Offline di kantor. dan setelah itu bisa nongkrong bareng temen, atau Gosip sama tetangga.. :D

tergantung juga time management kita dalam mengolah waktu, jangan jadi Full Timer yang online 24 jam, nanti malah gk punya teman.

MitraBibit.com said...

Suangat setuju sekali mbak.....
artikel ini kayak udah jadi mentor aja... :D
tapi saya sangat setuju,,, bahkan niat pingin blog walking saja sudah menyita banyak waktu. sedangkan pekerjaan d lapangan menumpuk. belum lagi rasa lelah yg kadang bikin enggan utk OL.
dan yg bikin heran banyak yg mengatakan "kok koe penak temen ya..." (kok kamu mudah sekali-Red bhs jawa)
kalau saya jawab yang paling enak itu "ngomong karo nyawang" (bicara dan melihat)
Padahal semua perlu perjuangan, kerja keras, ketekunan. walaupun cuma ngeblog, tetapi dilakukan dengan sungguh2 pasti akan ada hasil.

bnr2 bagus banget nih artikel...
jempol,, jempol,, jempol deh.. :D

Ən Yeni Mahnı Sözləri 2 said...

menurut saya bisnis online itu banyak diburu karena mereka pikir mudah, ya bayangkan saja kita cuma butuh koneksi internet dan pc saja. Padahal banyak hal yang harus dipelajari dahulu, dasar, menengah, hingga trik2 level atas, dan semua itu butuh waktu.

Nurul Imam said...

Sebenernya banyak opsi sih baik PPC, PTR, PPR, Sell Link, Affliate, dan lain-lain :D

akang sam said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Marnes, wah terimakasih banyak mas sudah menambahkan artikel diatas dan juga sudah share pengalaman yang menarik. Hebat sekali ya temen-temen mas marnes sudah pada sukses di bisnis online hmmm :)

Fadly, yupz seratus untuk mas fadly ^^

Marnes, iya betul itu mas. Do'a dan usaha sangat penting untuk dibiasakan apabila kita ingin melakukan sesuatu, termasuk bisnis online :)

Warim, hehe iya mas. Banyak hal yang harus dikeluarkan dan dikorbankan apabila kita ingin sukses menjadi internet marketer :)

Wewengkon, amin, semoga saja cita-cita mas wewengkon bisa tercapai :)

Mizz Aiza, hu'um betul itu mizz. Kalau putus asa berarti sudah menyerah ya hehe :)

Agung Kharisma, luar biasa pendapat mas agung ini. Terimakasih mas atas support nya ya :)

Kang Zeer, baca basmalah dulu kang biar mantep hehe ^^

Dadang Hidayat, kalau terlalu sering jatuh, ya nggak bagus juga mas hehe :D Jadi ya kalau bisa jangan jatuh. Tapi harus selalu semangat hehe ^^

Saud, iya sama-sama mas karis :)

Bocah, wah terimakasih banyak mas atas dukungannya ya hehe :D

Intan, wkwkwk bisa aja nich mas intan. Mahal juga ya hidup di dunia ini, soalnya nggak ada yang gratis sih wkwkwk :D

Indri, mudah-mudahan apa yang dicita-citakan mbak indri bisa tercapai ya :)

JunAina, thanks mizz juna atas tambahannya ya :)

Meutrap, iya benar itu mas, seratus untuk mas meutrap hehe :)

Dika, luar biasa statemen mas dika ini. Terimakasih banyak mas atas tambahan dan sarannya ya :)

Rahmat, kuota apa mas rahmat? hehe :D

Afrid, wkwkwk iya mas :D

Virlyz, wah kalau makelar mah bukan bisnis online mas, tapi lebih kepada bisnis offline wkwkwk :D

Infosaja, ada kopi nya juga ya mas, biar semangat dan nggak ngantuk hehe :D

Adam Hussain, ilmu dan pengetahuan dalam internet marketing memang sangat perlu untuk dimiliki oleh orang yang ingin terjun di bisnis online ya mas. Sehingga mereka bisa menjalankan usahanya dengan maksimal dan bisa membuahkan hasil yang optimal. Luar biasa mas adam :)

Albeit, sabar adalah kunci keberhasilan ya mas :)

Lutfi, lama-lama bisa menjadi bukit ya mas. Sukses untuk mas lutfi :)

Budi, iya betul itu mas bud, thanks ya atas tambahannya :)

Jenk Indah, kalau semangat kan jadi indah ya mbak hehe ^^

Bayu, yupz seratus untuk mas bayu hehe :D

Gadget, sippp itu mas. Modal tidak selalu berupa materi, tapi bisa juga berupa tenaga, waktu, dan juga pemikiran :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Ini Qiinoy, terimakasih atas saran dan masukannya ya :)

Kang Ucup, luar biasa komentar kang ucup. Terimakasih banyak kang atas tambahannya ya. Semoga para pemula tidak salah dalam melakukan dan mengikuti bisnis online ya kang :)

Meutrap, terimakasih mas sudah mengingatkan. Sudah saya perbaiki iklannya :)

Karis, thanks mas karis atas tambahannya ya :)

Tsumugi, silahkan mas :)

Mang Yono, tidak semuanya memerlukan e-currency master. Ada juga yang pakai transfer bank :)

Pagi, semoga aja kita jadi semangat ya mas :)

Nandar, iya betul itu mas. Kompetensi ini sangat diperlukan agar bisa sukses :)

Rismawangpr, luar biasa :)

Indra, kalau pakai modem biasa memang kurang nyaman ya mas untuk internetan, soalnya loading nya lama banget. Apalagi untuk lain-lain hehe :D

Andes, iya karena tujuan dan motivasi ngeblog antara yang satu dengan yang lain berbeda mas :)

Anthonie, hehehe iya betul itu mas hehe :D

Spectrevers, wah pengalaman yang sangat bagus itu mas :)

Prasojo, iya benar mas :)

Arys, wah kok bisa ketipu ya mas? hmmm keep spirit ya :)

Hendy, terimakasih :)

Angga, wah thanks mas atas tambahannya. Luar biasa :)

SD, wah lumayan itu mas :)

Ainul, iya sama-sama mas ainul :)

Daniel, pengelolaan waktu sangat penting untuk diperhatikan ya mas :)

Mitra, wah terimakasih banyak mas bibit atas apresiasinya. Sangat luar biasa mas bibit ini. Sukses untuk bisnis nya ya :)

Sabda, jadi sebelum terjun ke bisnis online, harus belajar dulu ya mas, biar bisa tahu seluk beluk tentang bisnis online. Sehingga nggak galau nantinya apabila gagal di tengah jalan :)

Nurul, wah thanks mas atas tambahannya :)

Akang Budi, thanks atas kunjungannya ya :)

Unknown said...

misi agan"..blh di coba http://duitkliknet.com/?r=ismail
Gratissss...tis...tis...hehe

Unknown said...

mantap mbak ririn .. ini artikel nya saya suka ..

Anonymous said...

memang sabar adalah kunci utama gan

7Top Ranking said...

bisnis online tanpa modal tentunya berangkat dari keinginan kita, namun yang saya rasakan saat ini jika berbisnis tanpa modal adalah bagaimnana kita bisa membuat sebuah website dan mendatangkan traffic yang banyak serta mendapatkan berbagai iklan yang akan membayar kita.

Pricilia said...

emang iya kata nya bisnis online menjanjikan 'kebebasan berfinancial' seperti kk angkat ku yg ngajarin ngeblog... Tapi aku sendiri belom pernah ngerasain :)

tahar onqi said...

maaf sebelumnya sob coment tidak sesuai dengan tema postingan.
cuma pengen terima kasih aja sudah mampir di blog ane.....

hehehehehe

Admin+ said...

Bisnis online memang menjanjikan apalagi klo kita berani spekulasinya,,, thk's sudah berbagi dan saya ucapkan banyak trimakasih sudah mampir :)

Post a Comment