Dampak Buruk Terlalu Sering Ganti Template Blog

Dampak Buruk Terlalu Sering Ganti Template Blog Ingin ganti template blog? Sebaiknya pikirkanlah terlebih dahulu masak-masak. Memang sih, kadang kita jenuh dengan tampilan template blog yang itu-itu saja. Dan bahkan mungkin sempat tersirat rasa bosan terhadap performa blog kita. Kalau kita berkunjung ke blog tetangga kok bagus banget. Apalagi jika menjumpai tampilan template yang sudah lengkpa widget nya. Pasti kita ingin sekali untuk segera mengubah atau mengganti template blog.

Mungkin dengan adanya template baru, menjadikan kita lebih semangat lagi ngeblog nya. Tapi kita juga harus menyadari bahwa setiap template mempunyai kelemahan dan kelebihan masing-masing. Jarang sekali template custom yang sreg sesuai dengan selera kita. Kadang ada saja yang masih kurang, sehingga kita kurang puas dengan template tersebut.

Sebenarnya mudah sih untuk membuat template yang sesuai dengans selera kita, yakni dengan cara membuat template sendiri. Tapi kan kita tidak mempunyai skill tersebut. Bisa dipastikan pengguna template dengan pembuat template itu lebih banyak penggunanya. Oleh karena itu, sebelum anda memutuskan untuk mengganti template blog anda, silahkan beberapa dampak negatif dan kerugian terlalu sering mengubah thema blog website. Berikut adalah penjelasannya.
Dampak Buruk Terlalu Sering Ganti Template Blog
Image by blogspotisme.blogspot.com

Dampak Buruk Terlalu Sering Ganti Template Blog

1. Menambah pekerjaan lagi
Dampak negatif yang terang-terang nyata adalah akan menambah pekerjaan anda lagi. Kok bisa? Iya bisa saja. Karena setelah anda ganti template, pasti anda akan memasang widget yang menurut anda penting di blog. Selain itu, pasti anda akan melakukan optimasi SEO lagi pada template baru anda. Ini jelas tidak menguntungkan bukan?

2. Waktu anda habis untuk mendesain blog
Anda mungkin bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk mensetting ulang performa blog anda. Misalnya ingin menambah iklan, memasang widget yang diperlukan, membuat menu, dan lain sebagainya. Padahal waktu tersebut apabila dimanfaatkan untuk membuat artikel dan blogwalking malah lebih bermanfaat dari pada hanya bersih-bersih rumah sendiri.

3. Semua widget hilang
Widget-widget yang dulu pernah terpasang di blog anda akan hilang. Nah, pasti anda akan rugi kan? mengingat dulu untuk memasang nya sangat sulit. Sehingga anda perlu memasangnya lagi widget tersebut.

4. Semua script tambahan di template hilang
Disadari atau tidak, pasti anda dulu sering edit-edit template. Entah itu pasang script anti copas, pasang script anti spam, script tombol share jejaring sosial, atau yang lainnya di template blog anda. Ketika anda sudah ganti template, maka semua script tersebut akan hilang.

5. Menurunkan trafik blog
Apa ada hubungannya antara ganti template dengan trafik blog? jelas ada. Disini search engine akan kebingunan untuk mengindeks halaman blog anda yang mempunyai struktur HTML baru di template anda. Sehingga yang tadinya blog anda atau postingan blog anda bisa muncul di halaman pertama search engine, maka akan turun peringkatnya. Sehingga trfaik blog anda akan mengalami penurunan.

Silahkan pikirkan baik-baik sebelum anda memutuskan untuk mengganti template blog kesayangan anda.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Dampak Buruk Terlalu Sering Ganti Template Blog. Semoga dapat bermanfaat untuk anda sekalian. Jangan lewatkan artikel menarik lainnya tentang Cara Mudah Mengganti Template Blog di Blogger. Terimakasih atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

5 komentar:

dikinsod0 said...

makasih tipsnya neng Ririn

Indra Kusuma Sejati said...

Dampak buruk sering ganti templat blog akan membuat kita bekerja keras dari nol ya Mba ? Trims sharingnya ya Mba.

Salam

Unknown said...

saya setuju banget untuk point yang ini : Waktu anda habis untuk mendesain blog
(pengalaman pribadi)
hehehe,,_

Nove Hasanah said...

Betul sekali. Beberapa waktu yang lalu (beberapa hari ini) saya agak sering otak-atik ganti template karena template awal saya (simple by blogger) mengalami sedikit bug. Saya coba ubah ke dynamic views. Nah, sekarang setelah saya sudah berhasil memperbaiki template simple saya, saya kembalikan deh ke template awal ini.
Oh ya, untuk template saya lebih memilih template bawaan blogger, yaitu simple, karena saya ingin belajar oprek-oprek dikit lah.
Thanks Mbak Ririn.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Indra Kusuma Sejati,so pasti itu mas :D

nove hasanah, iya sebaiknya fokus sama penulisan artikel aja mbak biar waktu bisa hemat

All, terimakasih sudah berkunjung ;)

Post a Comment