Cara Meningkatkan Penghasilan dari Google AdSense

Cara Meningkatkan Penghasilan dari Google AdSense Google AdSense hingga kini masih menjadi trending topik yang masih hangat diperbincangkan oleh para webmaster diseluruh dunia yang ingin memperoleh penghasilan dari konten online yang ada di blog mereka. Mulai dari bagaimana cara mendaftarnya, bagaimana cara mencairkan penghasilan, sampai dengan bagaimana caranya agar akun tetap aman, dan lain sebagainya.

Diakui atau tidak, Google AdSense merupakan situs yang menyediakan program PPC yang berani membayar tinggi kepada publishernya. Dengan sistem Pay Per Click (PPC) yang ia berikan, menjadikan program tersebut cukup fair dibandingkan dengan program yang lain. Tak heran jika banyak webmaster yang berbondong-bondong ingin menjadi publishernya, karena alasan tersebut.
Cara Meningkatkan Penghasilan dari Google AdSense
Image by irwanto.web.id
Sudah sejak tanggal 18 Juni 2003 yang lalu Google AdSense mulai lahir, dan hingga kini masih tetap eksis melayani publishernya secara profesional. Seperti dikutip dalam weblog resminya di http://adsense.blogspot.com hingga tahun 2013 sudah ada lebih dari 2 juta publisher Google AdSense diseluruh penjuru dunia. Apakah anda juga salah satu Publisher Google AdSense? jika tidak, anda bisa mempelajari Bagaimana Caranya Mendaftar Google AdSense. Dan jika iya, bisa dipastikan anda ingin meningkatkan pendapatan Google AdSense anda.

Berikut saya jelaskan beberapa cara sederhana untuk meningkatkan pendapatan dari Google AdSense. Tentu, cara yang saya berikan ini sesuai dengan pengalaman saya dan juga sesuai dengan Kebijakan Program Google AdSense, sehingga akun anda bisa tetap aman dan langgeng.


Cara Meningkatkan Penghasilan dari Google AdSense

1. Buat konten sebanyak-banyaknya
Semakin banyak konten dalam blog anda, semakin banyak pula konten yang dapat diuangkan. Itulah statement dari Google AdSense. Tentu dalam membuat konten harus mematuhi Kebijakan Program Google AdSense. Jika tidak, maka akun anda bisa dibanned. Oleh karena itu, silahkan buat konten yang menarik dan berguna bagi pengunjung blog anda. Agar konten blog anda mudah terindeks oleh mesin pencari, silahkan buat artikel secara rutin. Minimal 1 hari 1 artikel yang dipublikasikan di blog anda. Mungkin ada baiknya apabila anda mempelejari lebih lanjut tentang Bagaimana Caranya Membuat Artikel yang Bermutu Tinggi.

2. Tingkatkan trafik blog
Semakin tinggi trafik blog, semakin tinggi pula penghasilan Google AdSense anda. Apapun niche blog anda, apabila trafik blog anda tinggi, bisa dipastikan klik iklannya juga tinggi. Tentu, dalam meningkatkan trafik blog itu harus sesuai dengan Pedoman Webmaster. Jika tidak, maka blog anda bisa di non aktifkan iklannya oleh Google AdSense. Mungkin ada baiknya apabila anda membaca postingan saya sebelumnya tentang Cara Meningkatkan Jumlah Pengunjung Blog.

3. Aktifkan iklan gambar dan teks
Seperti yang direkomendasikan oleh Google AdSense bahwa sebaiknya jenis iklan di setting deffault, yakni bisa muncul iklan teks ataupun gambar. Sehingga tampilan iklan itu sepenuhnya diatur oleh pihak Google AdSense. Hal tersebut dikarenakan kita tidak tahu mana iklan yang nilai klik nya tinggi dan mana yang tidak? apakah iklan teks ataukah iklan gambar?. Oleh karena itu, dengan mempraktekkan cara ini, asumsinya bisa memberikan penghasilan yang cukup tinggi.

4. Pilih jenis ukuran iklan yang disarankan
Ukuran iklan juga mempengaruhi penghasilan anda. Semakin besar ukuran iklan yang dipasang di blog, maka iklan semakin mudah untuk dilihat oleh visitor blog. Dan pada akhirnya bisa menimbulkan aktivitas klik iklan. Oleh karena itu, silahkan pilih ukuran iklan yang disarankan oleh Google AdSense. Beberapa waktu yang lalu saya sudah mejelaskan tentang Jenis Ukuran Iklan Google AdSense Tersukses. Ada baiknya apabila anda mempelajarinya lebih lanjut.

5. Letakkan iklan pada lokasi yang tepat
Posisi iklan memang menentukan perolehan pendapatan anda dari Google AdSense. Iklan yang dipasang pada lokasi yang tepat, besar kemungkinan akan banyak mendatangkan jumlah klik. Begitu juga sebaliknya. Oleh karena itu, silahkan letakkan iklan anda di lokasi yang mudah dijangkau oleh pengunjung blog. Tentu, dalam memasang iklan harus sesuai dengan ketentuan dari Google AdSense. Selain itu, kita juga diharapkan memprioritaskan visitor blog, dengan cara tampilan iklan hendaknya tidak mengganggu mereka. Silahkan utamakan konten blog, daripada iklan. Silahkan baca Tips Memasang Iklan di Blog dengan Baik dan Benar.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Meningkatkan Penghasilan dari Google AdSense. Semoga dapat bermanfaat. Dan by the way terimakasih banyak atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

26 komentar:

Unknown said...

kalau Iklan Text penempatan nya harus benar2 tepat, supaya terjadi banyak klik..

beberpa waktu yang lalu earning saya turun, karena Banner di samping blog hanya muncul iklan Text terus. waktu saya ubah ke hanya gambar, baru klik nya meningkat lagi.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Memang tidak semua iklan mempunyai nilai klik yang sama. Ada yang bernilai besar, ada juga yang bernilai kecil. Itu semua tergantung dari pihak advertiser dalam membuat suatu anggaran setiap harinya.

Kalau dari pengalaman anda nampaknya cukup menarik. Nilai iklan gambar lebih tinggi dari iklan teks. Tapi saya lebih tertarik untuk setting default saja. Biar pihak Google AdSense yang mengaturnya sendiri apakah ingin menampilkan iklan gambar ataukah teks.

Yang terpenting bagi saya adalah iklan tersebut tidak memberatkan loading blog. Makasih banyak mas sudah sharing pengalaman yang sangat menarik. :)

Claresta said...

mau nanya sis,,, selama bln puasa ini earning saya turun secara signifikan, krn tiba2 tdk ada klik di beberapa blog saya. tapi di score card normal, tdk ada tanda simbol penurunan pendapatan. Dan trafik juga normal, bahkan trafik sedikit naik.

saya sudah melakukan berbagai percobaan mulai penempatan, warna, bahkan sedikit merombak desain. Hasilnya, tetap aja tdk ada klik/klik sedikit. ini terjadi semenjak memasuki ramadhan.

Mbak Eka apa pernah ngalamin gitu?

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Aktivitas klik memang bersifat fluktuatif mbak, dalam artian bisa naik bisa juga turun setiap harinya. Semua itu tergantung minat dari pengguna internet apakah tertarik untuk meng-klik iklan atau tidak.

Memang benar bahwa letak iklan, performa iklan, jenis iklan, dan hal lain itu mempengaruhi besarnya pendapatan dari Google AdSense.

Dari pengalaman anda saat bulan Ramadhan tersebut, kalau saya amati itu tidak ada masalah kok mbak. Mungkin saja pemirsa blog belum/tidak melakukan klik iklan. Itu adalah hal normal. Karena trafik tetap dan kartu skor juga normal.

Saya juga sering mengalami hal demikian kok mbak. Kadang satu hari ada aktivitas klik dan kadang ada juga tidak ada aktivitas klik sama sekali. Menurut saya itu tidak menjadi suatu masalah.

Bagi saya yang terpenting adalah menyajikan informasi yang menarik dan bermanfaat untuk orang lain di blog saya. Kalau kita mengejar pendapatan saja, bisa dipastikan akan kurang terus mbak. Hehehehe :)

Catatan Harian Irfan said...

Aku udah mencoba nih mbk,,, untuk iklan yang disarankan,, namun penempatan iklan yang belum tahu nih letak yang tepat dimana yah hehee hehe saran nya dong mbk....

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

letak iklan yang bagus adalah di bawah judul postingan dan di akhir postingan mas :)

Unknown said...

makasih infonya mbak...terus mencoba memperbaiki isi dan tampilan blog biar dollar terus mengalir...heheheh

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Good luck ya mas :)

Meutrap said...

mantap kak , sudah ga sabar lagi supaya cepat-cepat diterima oleh google

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Hehehe yang penting berdo'a saja mas supaya permohonan akun bisa di approve :)

Staff Administrator said...

Mudah mudahan sehabis baca dan tau triknya...
Pundi dolar bisa bertambah..hehe
Thx ya mbak Rin... :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mudah-mudahan makin tebel dompet nya mas budi dengan dolar hehe :)

Staff Administrator said...

Amin.. :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Jangan lupa traktirannya lho mas kalau sudah payout hehe :)

Arif Hakim said...

Harus ubah posisi lagi kayaknya biar bisa dapet banyak dolar,,Thank infonya

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya mas. Silahkan ubah posisi iklan ke posisi yang tepat dan strategis agar iklan adsense yang di tampilkan mudah di lihat oleh pemirsa blog :)

Reusam Endatu said...

Semoga sukses dengan menggunakan tips dari mbak ririn ini
Thank mbak atas ilmu-nya
sudah tipis bnget penghasilan GA saya ne mbak
hehehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya mas saya do'akan semoga pendapatan akun adsense anda bisa banyak, sehingga bisa mendapatkan payout berkali-kali. Good luck ya ^^

Admin said...

my experiences:
1. guna 330x250 dan blend dgn content
2. guna 336x280 letak end of post
3. 2 lokasi sama kliknya, header guna 468x60 atau sidebar guna 160x600

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wah terimakasih banyak mas admin sudah mau sharing pengalaman yang sangat bagus. Bisa dijadikan pelajaran yang berharga untuk kita semua. Memang benar bahwa ukuran dan letak iklan seperti itu bisa meningkatkan penghasilan google adsense. Luar biasa mas :)

Arif Rahman HL said...

Mba, kalau penambahan Gadget pada Blog apakah berpengaruh terhadap penghasilan GA dan di terimanya GA.
Trims :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Penambahan gadget pada blog tidak berpengaruh pada penghasilan adsense dan juga tidak berpengaruh pada approve nya google adsense mas :)

Anonymous said...

kita baru pasang GA nie, tolong cek neng ...apa sudah cocok, untuk blogspot gmn caranya meningkatkan trafik luar negeri

autoklik said...

wowo keren informasinya. mantab

http://anepaoji.blogspot.com/2014/05/ide-bisnis-komunitas-kaos-tasik-wadahi.html

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...
This comment has been removed by the author.

Post a Comment