Kisah Sukses Publisher Google AdSense Asal Kudus Jawa Tengah

Kisah Sukses Publisher Google AdSense Asal Kudus Jawa Tengah Indonesia Kita pasti sudah tidak asing lagi mendengar istilah Google AdSense di internet. Pasalnya, hampir lebih dari jutaan laman di internet membahas tentang Google AdSense. Oleh karena itu, saya tidak akan membahas lagi tentang apa itu Google AdSense, namun saya akan membahas tentang Kisah Sukses Publisher Google AdSense yang berasal dari Kota Kudus Jawa Tengah Indonesia. Kenapa topik ini perlu dan penting untuk saya informasikan kepada anda sekalian? jawabannya adalah supaya kita bisa belajar dari kesuksesan tersebut dan syukur-syukur kita bisa terinspirasi serta termotivasi untuk belajar tentang Google AdSense.

Adalah Bapak Jumanto seorang Blogger Indonesia dan sekaligus Publisher Google AdSense yang telah sukses menekuni Bisnis Online dari Google AdSense. Beliau merupakan orang awam yang sebelumnya tidak tahu sama sekali tentang internet. Beliau lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan sekarang bekerja sebagai kuli bangunan di daerah setempat. Aktivitas blogging bagi beliau merupakan kegiatan sampingan (part time) disela-sela kesibukan beliau di dunia offline. Salah satu blog beliau adalah Candi Kota di url http://candikota.blogspot.com/.
Kisah Sukses Publisher Google AdSense Asal Kudus Jawa Tengah Indonesia
Image by Vemale.com
Meskipun aktivitas blogging hanya sebatas part time, berkat ketekunannya beliau kini dapat menghasilkan uang dari program Google AdSense sebesar $100 USD - $500 USD per bulan. Apabila di rupiahkan sekitar 1 juta - 5 juta rupiah per bulan pendapatan dari Bapak Jumanto ini. Tentu penghasilan tersebut tidak serta merta merupakan usaha instant, namun berkat kerja keras dan kontinyu. Kuncinya adalah sabar, konsisten, semangat, dan pantang menyerah.

Karena dalam mengelola sebuah blog itu butuh konsistensi dan kreativitas yang tinggi dalam menyajikan konten artikel. Skill menulis dan sikap rajin perlu dipupuk sejak dini apabila kita ingin mengelola blog dengan baik dan benar. Apalagi jika kita sudah menjadi Publisher Google AdSense, tentu kita harus patuh dan taat terhadap kebijakan Program Google AdSense, sehingga keberlanjutan akun Google AdSense kita bisa terjamin dan bisa membuahkan hasil yang optimal.

Mungkin anda penasaran kenapa Bapak Jumanto bisa menghasilkan uang dari Google AdSense yang jumlahnya cukup besar. Berikut merupakan tips yang diberikan oleh Bapak Jumanto untuk mengoptimalkan pendapatan dari Google AdSense.

Kisah Sukses Publisher Google AdSense Asal Kudus Jawa Tengah Indonesia

1. Membuat blog microsite. Apabila saya interpretasikan microsite yang dimaksud adalah blog yang fokus membahas hal-hal yang bersifat spesifik. Misalnya blog ber-niche "Asuransi", di dalam blog tersebut hanya membahas tentang asuransi saja, tidak membahas hal-hal lain. Contoh lain misalnya blog ber-niche "Resep Masakan" dan lain sebagainya. Tentu artikel yang disajikan harus original yang mana merupakan buah hasil dari pemikiran diri sendiri, bukan plagiasi.

2. Membuat 10 blog microsite dan masing-masing blog mempunyai artikel 25 buah. Ini mungkin membutuhkan kerja ekstra dari kita semua, karena mengelola blog yang jumlahnya banyak itu tidak mudah. Tentu dibutuhkan kreativitas dan intensitas yang tinggi dalam menulis artikel yang berkualitas.

3. Tidak pernah melakukan blogwalking. Blogwalking merupakan suatu bentuk bersosialisasi dengan sesama pengguna blogger dengan cara saling memberi komentar pada posting artikel. Bapak Jumanto dalam hal ini tidak mengimplementasikan aktivitas tersebut dengan alasan ingin menjaga Akun Google AdSense-nya tetap aman. Beliau lebih mengandalkan visitor organik yang berasal dari mesin pencari, sehingga validitas klik iklan dapat optimal dan terjamin.

4. Kesabaran dan ketekunan dalam mengelola blog. Untuk mendapatkan hasil yang optimal dari Google AdSense itu tidak bisa dilakukan secara instant, namun butuh waktu yang tidak sedikit. Sehingga kesabaran dalam hal ini menjadi kunci sukses dari Publisher Google AdSense.

Demikian sedikit cerita tentang Kisah Sukses Publisher Google AdSense Asal Kudus Jawa Tengah. Semoga dapat memberikan inspirasi dan motivasi untuk anda semua. Apabila ada kesalahan dan kekeliruan dalam penyajian artikel ini, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Atas perhatiannya saya sampaikan ucapan terimakasih.

Sumber: ISNUANSA.com
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

14 komentar:

akang sam said...

nice sharing guys, its motivied me to get success too in adsense, hehe
good luck for you and continue your blogging ;)

http://dasarbahasainggris.blogspot.com/

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

I feel happy if this post can give you motivation about how to earn money on Google AdSense. This is only one of people who are successfull becoming publisher AdSense. Thanks for visit and comment in my blog. :)

Claresta said...

Memang google adsense terbuka bagi siapa saja yg mau mencobanya,,, dan sukses tak kenal usia dan golongan. Kuli bangunan juga bisa sukses di adsense. Info ini sangat menginspirasi saya yg hanya bisa menulis apa adanya...

Saya pertama kali menemukan blognya mbak Ririn di artikel ini, hmmm... saya msh teringat beberapa bulan yg lalu melihat postingan ini di google search,,,
Lalu saya menavigasinya, dan saya banyak termotivasi dgn artikel2 di blog ini. Terima kasih mbak Ririn...

Semoga sukses mbak Eka,,,

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Kalau tak kenal golongan, iya memang benar. Profesi apapun boleh menjadi Publisher Google AdSense. Tapi kalau usia publisher di batasi lho mbak, yakni harus lebih dari 18 tahun hehehe :D

Wah berarti dulu sempat membaca posting ini ya mbak hehehe :D Saya juga salut sama Mbak Indri. Tekun, ulet, dan pantang menyerah untuk blogging, terutama dalam hal monetasi blog. Sukses untuk Mbak Indri :)

afada said...

yang di jadikan contoh Blog Niche blog ASURANSI, mudah-mudahan Blog saya menghasilkan Adsense kurang lebih sama yah mbk,
saat ini google adsense saya baru menghasilkan $50 itu pun akumulasi sejak DavidRaja.com di launching :D :D :D :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Blog Asuransi memang bagus mas. Tidak sembarang orang bisa mengelolanya kalau tidak mempunyai kompetensi tentang asuransi. Wah lumayan juga ya sudah mencapai 50 dolar. Berarti kurang 50 lagi bisa payout hehehe :D Sukses untuk Mas Raja :)

Agus said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Thanks mas agus atas komentarnya. Maaf ya komentarnya saya hapus :)

Unknown said...

mantap mas, penuh inspirasi...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mudah-mudahan artikel diatas bisa memberikan motivasi untuk kita semua ya mas :)

Unknown said...

Tidak usah buat 10 blog karenq kebanyakan blog justru membuat kita tidak fokus . Lebih baik kelola 2 blog twpi setiap blog bisa menghasilkan 1 k dollar perbulan

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Ide yang bagus itu mbak. Jadi lebih baik mengelola sedikit blog tapi fokus dan konsisten, sehingga hasilnya bisa maksimal. Thanks ya atas tambahannya :)

Sea Heaven said...

Kendala saya sampai saat ini masih di penulisan dan artikel nih... pengen banget punya blog bahasa inggris yang yahud. thanks untuk sharing info penyemangat ini.

Hany Jow said...

Membaca kisah sukses seseorang memang bisa menginspirasi, thanks atas sharenya.

Tapi dari 5 tips di atas, pada dasarnya saya setuju banget, namun saya agak kurang setuju dengan poin #3. Menurut saya blogwalking tetap perlu, bahkan harus. Karena sebagai blogger, tentu kita harus berusaha meningkatkan pengetahuan, yang salah satunya adalah melalui blogwalking. Selain itu dengan meninggalkan jejak di blog yang dikunjungi dengan berkomentar yang baik, dapat membangun hubungan baik dengan blogger lain, plus membangun kredibilitas blog kita sendiri. Jadi, menurut saya tidak ada alasan kita untuk tdk melakukan blogwalking.

Salam.

Post a Comment