Cara Berhenti Memperoleh Notifikasi Twitter

Cara Menghentikan Email Notifikasi Twitter Anda pasti kurang nyaman jika Inbox Email anda setiap hari selalu dibanjiri oleh pesan notifikasi dari jejaring sosial, misalnya saja dari Twitter. Karena hal itu mungkin pesan Email tersebut kurang begitu penting dan hanya memenuhi kotak masuk Email anda. Oleh karena itu, sebelum anda terlanjur galau, anda perlu setting berlangganan notifikasi di akun Twitter anda.

Tentu saja, apabila anda ingin menonaktifkan Email pemberitahuan tersebut, anda harus punya akun Twitter. Jika belum, anda bisa membaca artikel saya yang berjudul Cara Mendaftar Twitter. Setelah anda mempunyai akun Twitter, anda bisa mengatur Email notifikasi dari pihak Twitter yang akan dikirim ke Email anda.

Bagaimana caranya? Berikut akan saya jelaskan langkah-langkah tentang cara berhenti memperoleh notifikasi twitter. Silahkan anda simak secara seksama.

Cara Menonaktifkan Email Notifikasi Twitter

1. Pertama-tama silahkan log in ke Akun Twitter anda. Tentu, menggunakan Email dan Pasword anda masing-masing
Cara Berhenti Memperoleh Notifikasi Twitter
2. Setelah anda masuk, silahkan klik tombol gerigi yang ada di pojok kanan atas. Maka akan muncul beberap opsi. Silahkan anda pilih opsi Pengaturan.
Notifikasi Twitter Ririn
3. Langkah selanjutnya, silahkan pilih menu Notifikasi Email
Setting Pemberitahuan Twitter
4. Silahkan uncheck list seluruh poin-poin dibawah ini
Pengaturan Notifikasi Twitter
5. Berikutnya silahkan klik tombol Simpan Perubahan.
Cara Mudah Menonaktifkan Email Notifikasi Twitter
Dengan melakukan cara itu, maka anda sudah tidak berlangganan Email lagi dari Twitter. Yang pada gilirannya kotak masuk Email anda tidak lagi dibanjiri oleh Email notifikasi.

Saya kira cukup sampai disini dulu perjumpaan kita kali ini. Kini anda hanya perlu mempraktekkannya. Demikianlah tutorial singkat dari saya tentang Cara Setting Email Pemberitahuan dari Social Media Twitter. Semoga dapat bermanfaat. Baca juga artikel menarik lainnya tentang Cara Pasang Widget Twitter di Blog. Terimakasih banyak atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

47 komentar:

Rz Bot said...

Terima Kasih infonya.. benar mbak setiap mau cek email pasti tuh bannyak notif dari twitter atau email lainnya, dan mungkin ada pesan penting lainnya yang tidak sempat di baca karena banyak email masuk secara otomatis dari sumber sebelumnya (misal twitter) :D

Dika said...

betul sekali mbak ririn, saya biasanya paling seminggu sekali atau dua kali buka email, baru liat inbox, wah banyak notifikasi2 yang tidak penting dari jejaring sosial, hehe :) thanks sharing nya mbak..

Unknown said...

Kalau pemberitahuan dari twitter sih menurut saya masih mending mbk tapi kalau fb biasanya banyak bgt sampai bosan liatnya.....

Penghuni 60 said...

knp musti dihentikan? kan biar asik dpt pemberitahuan trs...

Anonymous said...

Notifikasi email twitter kalau diaktifkan dan kita punya jumlah follower yg cukup banyak memang bisa merepotkan, pengalaman saya aja ketika masih mengaktifkan notifikasinya sehari bisa sampai puluhan email masuk dr twitter. lama2 bisa kayak spam emailnay.

Anonymous said...

Hehe kalau facebook ada caranya ga ya? Soalnya saya juga masih senang main Facebook walaupun sudah ada akun twitter. Hahaha.

Blog Kampret said...

Saya sudah mengikuti cara di atas dan ternyata berhasil :) emang keren sekali cara ririn ini.

Unknown said...

Mungkin sampai hari tidak terlalu yang membuat saya marah apalagi darah tinggi,karena paling twitter saya buat belajar..di save mbak eka bila terjadi seperti itu tinggal pasang

Mas Andes said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Intan Sudibjo said...

pertama kali saya buat facebook seperti itu mba, saya gk menyangka bakal ada banyak email di inbox saya :D

Kang Ucup said...

kalau saya kebetulan tidak mengaktifkan notifikasi-nya, karena saya jarang pake twitter :hehe

Senyum syukur said...

Twitter saya kurang aktif.. jarang ada pemberitahuan.. hehe

dear anies said...

Kalau notify mcm ni sy boleh terima.yg x boleh afalah spam ggggrrrrrrrr.....

Masnady said...

terimakasih tipsnya mbak.. kapan kapan bisa saya praktekan kalau penggemar saya sudah banyak mbak.. hehehhehe.

kalau sekarang notifikasinya sebulan sekali baru ada 1 notif hehehe...

Unknown said...

kalo saya sangat butuh mbak,ya untuk usaha,terutama untuk notafikasi sms,maklum Hp jadul,hehehehehehehe

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
technopart said...

amazing info dari mbak ririn, setelah saya ikuti ternyata sukses

blogger said...

telat udah kenarin saya menggunakan trik ini hehehe..

met malming ya min,, moga cepet dapat momongan hahahaha... :D

Unknown said...

benar banget mba.. Apalagi saya.. 1 email buat tiwiter dan facebook, jadi cepet bnyak pemberitahuan nya.. Tpi sudah saya non aktifkan mba.. Hehe..

Mas Marnes said...

Wah hari ini saya terlambat ngabsen nie gara-gara kesiangan diperparah lagi jaringan inetnya empot-empotan mulu nie, mudah-mudahan aja gak kena setrap sama bu guru Ririn hehehe :D Penjelasan yang cukup mendetail tapi kalo gak salah saya sih gak pernah dapet email notifikasi dari twitter mbak, lagian saya juga paling jarang banget login twitter. Punya twitter juga cuma sekedar bikin akunnya doang jarang banget buka saya mah, kalo FB sih hampir tiap hari saya login hehehe :D

Unknown said...

kok sekarang Artikel blognya jadi OOT mbak

Anonymous said...

kalo notifikasi nya di ilangin jadi silent user dong. hehe ^^

Anonymous said...

wah mba gk pernah twitteran, twitteran cuma buat share2 postingan aja, hehe

Anonymous said...

Wah, saya belum edit pengaturan notifikasi akun Twitter saya. Soalnya ngga terlalu aktif juga sih, hehe....

Wah, saya kagum dengan produktivitas Mbak Ririn di blog ini. Rajin banget updatenya. Sukses, Mbak! :)

Asep Haryono said...

Benar sekali mba Ririn. Pusing juga nih jari jemari mendelet notifikasi Twitter yang masuk ke Inbox maupun ke dalam HP kita. Saya kapok pada awal awal mabuk kepayang sama Twitter lalu notifikasinya di "on". Pertama tama sih bangga banget udah kaya orang terkenal atau seleb, banyak yang kirim pesan twit. Tapi lama lama saya malah b0san dan ujung ujungnya merasa terganggu dengan notifikasi ini. Itulah ceritanya sehingga dengan keputusan bulat mufakat notifikasinya didisable atau di OFF kan. Lega rasanya hiehiheiheie

Mang Lembu said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Nandar said...

Kalo twitter saya jrg dipake.. Jadinya notifikasinya juga jarang.

Staff Administrator said...

Ternyata caranya sederhana ya mbak..tanpa,harus ganti atau ngerubah nya sama akun email yg lain.. :)

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Unknown said...

twitter saya sepi mbak....kayak kuburan, jadi ngga perlu mematikan notifikasi :D

Rizkyzone.com said...

wah pantesan ini di email saya banyak banget notifnya pemberitahuan rekomendasi twitter

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mawan, iya sama-sama mas. Thanks atas tambahannya ya :)

Dika, sebaiknya di non aktifkan saja notifikasi tersebut agar tidak memenuhi kotak masuk email :)

Rahmat, hehehe kalau bosen ya jangan dilihat dunk hehe :D

Penghuni, iya itu pilihan mas. Mau dihentikan boleh, mau tidak dihentikan juga boleh. Nggak ada yang melarang kok :)

Veni, iya betul itu mas. Lebih baik di setting non aktif saja dari pada dapat email pemberitahuan terus :)

Ikerenki, ada mas. Tutorialnya akan saya share hari berikutnya :)

Lutfi, alhamdulillah kalau sudah berhasil. Saya ikut senang mendengarnya :)

Jenk Indah, silahkan di save mbak. Good luck ya :)

Intan, pengalaman yang sangat menarik mas hehe :)

Kang Ucup, owh nggak apa-apa kang :)

Senyum, no problem :)

Khairin, sippp lanjutkan mizz :)

Mas Nady, berarti follower nya mas nady sedikit ya hehe kasihan dech :D

Albeit, iya bagus kalau begitu mas. Jadi nggak perlu di non aktifkan kalau begitu email pemberitahuannya ya :)

Bayu, ok terimakasih :)

Hekos, wkwkwk berarti saya telat nich share tutorialnya hehe :D

Warim, sippp kalau begitu mas :)

Marnes, wah sayang banget ya mas kalau nggak digunakan twitternya. Kan lumayan bisa share posting blog ke twitter juga :)

Faisal, nggak Out Of Topic (OOT) kok mas. Tapi memang sudah sejak dari dulu ada Label/Kategori Social Media di blog ini :)

Fadly, tidak apa-apa master. Soalnya di halaman Twitter sendiri sudah ada halaman pemberitahuan, yakni di menu Hubungan :)

Hidayat, sama berarti dengan saya mas hehe :D

Ditter, ah bisa aja nich mas ditter. Silahkan dicoba mas tutorialnya :)

Asep, sebuah keputusan yang bagus itu pak. Jadi bisa bebas dari Email pemberitahuan hehe :D

Nandar, berarti ada hungungannya ya mas antara intensitas pemakaian twitter dengan banyak tidaknya email pemberitahuan :)

Budi, iya mas memang sangat mudah sekali :)

Hasby, bagus kalau begitu mas. Tapi lebih bagus lagi kalau twitternya rame hhehe :D

Rizkyzone, mungkin bisa dimatikan mas email pemberitahuannya biar nggak dibanjiri email dari jejaring sosial :)

Unknown said...

wah makasih mbak sebenernya ini yang sedang saya cari, dari kemaren saya hapusin email yang udah numpuk banyak banget, termasuk dari twitter hehe....

Oh ya mbak 1 lagi kalau mau berhenti memperoleh notifikasi dari blog kita bisa nggak yah, caranya gimana, makasih :)

Claresta said...

saya baru tahu kalau twitter sering mengirim notifikasi secara bertubi2, karena saya menggunakan email khusus yg tdk pernah saya buka emailnya, hmmm :)

oke mbak, ntar saya coba bukanya inbox email saya, jika ada berondongan notifikasi dari twitter akan langsung saya blokir dengan cara ini, hehehe :)

makasih nice sharingnya ^_^

Sigli Cyber said...

disimak aja deh..soalnya ane jrang mke twitter

blogger said...

saya pke email gmail. lagsung di hp.. jdi sempet trganggu jg. pdhl cuma dftr doang gk sya pke.
skrg udh beres hehehe..

Intan Sudibjo said...

pengalaman yang menarik mendapatkan email yang bejibun hoahoa.. :D

Anonymous said...

Sama mbak email saya juga selalu ada notifikasi dari twitter yang justru memenuhi kotak inbox email,mudahan dengan cara dari mbak email bersih dari notifikasi twitternya.

Unknown said...

Saya sendiri jarang main twitter mba kurang tertarik, hehehee

Anonymous said...

sangat membantu nih Mbak Rin, saya pernah mengaktipkan twitter di
Blog saya, tapi saya kira sangat, menggangu di kotak email saya
untuk berhenti notifikasi, cukup baca artikel ini di jamin beres
Lengkap dan terperinci artikel nya,. terima kasih

Unknown said...

Email saya kotak masuk nya notifikasi twitter semua
Dengan membaca artikel ini saya jadi tau, terima kasih Mbak Rin

Rizkyzone.com said...

sudah saya matikan mb', Alhamdulillah tak membanjiri lagi, soalnya kan juga ada beberapa sosial media yang saya ikutin selain twitter sama facebook.

MitraBibit.com said...

Wah,,, bener2 kebangetan gapteknya nih sy,, punya akun twitter tp msh kesulitan menggunakannya... soalnya lbh familiar pakai FB.. :D

Mizz Aiza said...

sehingga kini saya belum memiliki akaun twitter.. walaubagaimanapun, sangat bermanfaat sharing ini untuk saya praktikkan jika sudah mendaftar akaun twitter kelak..

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Anthonie, untuk menghentikan email pemberitahuan blogger anda bisa masuk ke Blogger > Pilih Menu Pengaturan > Pilih Sub Menu Seluler dan Email > Pada bagian Email Pemberitahuan Komentar, silahkan anda hapus Email Gmail anda > Klik Simpan :)

Indri, silahkan mbak. Good luck ya :)

Sigli, silahkan :)

Hekos, wkwkwk bagus dech kalau sudah beres mas :D

Intan, yupz seratus untuk mas intan :)

Abed, mudah-mudahan bisa segera diatasi ya mas :)

Adjie, iya tidak apa-apa :)

Karis, iya sama-sama mas karis. Thanks atas kunjungannya ya :)

Rizkyzone, alhamdulillah kalau sudah berhasil mas :)

Mitra Bibit, wkwkwk memang agak sedikit berbeda mas antara Facebook dan Twitter. Lebih mudah digunakan yang Facebook :)

Mizz Aiza, iya silahkan mizz :)

Unknown said...

Oh begitu yah mbak hehe... ternyata gampang banget yah, makasih mbak Ririn :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya mas lumayan mudah. Silahkan dicoba ya. Good luck ^^

Post a Comment