Cara Membuat Kartu Tanda Facebook (KTF)

Cara Membuat Kartu Tanda Facebook (KTF) Beberapa waktu yang lalu saya sudah menjelaskan tentang Cara Membuat ID Card Google Plus. Nah, dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang cara bikin kartu tanda facebook (KTF). Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah buat apa sih mempunyai KTF segala? Minimal sebagai kartu tanda pengenal saja bahwa anda merupakan pengguna Facebook. Selain itu juga biar terlihat keren. Ya maklum lah kan anak gaul getu loh. Kalau misalnya ditanya teman, mana akun Facebook kamu? Ini loh KTF saya, keren kan? hehehe :D

Belum punya akun Facebook ya? Hari gini nggak punya akun FB, kasihan banget dech loh. Jika belum, silahkan baca artikel saya tentang Cara Mendaftar Facebook. Disitu nanti akan dijelaskan tentang langkah-langkah membuat FB secara runtut dan sistematis.
Cara Membuat ID Card Facebook
Image by blogs.glowscotland.org.uk
Nah, kembali ke topik bahasan. Sebenarnya untuk membuat KTF ini tidak harus punya akun FB. Hal itu dikarenakan anda langsung bisa membuatnya dengan mengisi form yang disediakan. Ada beberapa situs yang menyediakan ID Card di internet. Antara lain adalah http://ktpfb.tk, Badge Maker http://bighugelabs.com/badge.php dan real WAP http://realwap.net/card/index.php

Dalam tutorial kali ini saya akan menjelaskan tata cara membuat ID Facebook dari situs real WAP. Kenapa saya milih real WAP? Ya karena mudah saja proses pembuatannya. Kalau misalnya anda kurang sreg dengan hasil dari situs ini, anda bisa mengunjungi 2 situs diatas.

Cara Membuat Kartu Tanda Facebook (KTF)

Silahkan perhatiakan baik-baik tutorial berikut ini:
1. Silahkan kunjungi situs real WAP di url http://realwap.net/card/index.php

2. Isi form yang tersedia
Cara Buat Kartu Tanda Facebook (KTF)
Keterangan:
Nomor 1 isi judul KTF anda, misal: Facebook ID Card
Nomor 2 pilih warna KTF
Nomor 3 tulis nama kamu
Nomor 4 isi tanggal, bulan, dan tahun kelahiran kamu
Nomor 5 pilih jenis kelamin kamu apakah cowok atau cewek
Nomor 6 tulis kota tempat tinggal kamu
Nomor 7 upload foto kamu

Kalau sudah selesai mengisi form, silahkan klik tombol Create Card.

Berikut adalah screenshoot ID Card Facebook saya. Cukup menarik kan?
Kartu Tanda Facebook Ririn
Saya kiran cukup sekian dulu. Kini anda hanya perlu untuk mempraktekkannya. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Membuat Kartu Tanda Facebook (KTF). Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

65 komentar:

Claresta said...

ternyata ada ID Card facebook ya,,, saya jadi ingin membuatnya :)
makasih infonya mbak Eka,,, salam cemerlang!

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

silahkan buat aja mbak id card nya. cukup keren kan hehehe :D

Unknown said...

Kya'nya ane udh prnah buat ni mba,

nice post mba'

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

wah bagus itu mas kalau sudah pernah buat kartu tanda facebook :)

Anonymous said...

wkwkwk asyik juga nih bisa bikin kartu tanda facebook,
bikin ah buat dijadiin PP. ^_^

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

biar poto profilnya nggak gambar B terus, tapi ganti dengan foto yang keren mas hehehe :D

Kang Ucup said...

mudah sekali ya bikin Kartu Tanda Facebook-nya, tidak seperti bikin E-KTP, ribet :D

Unknown said...

cara ini biasanya di pake anak2 fans JKT48, gak tau buat apa an. mereka sering share yang beginian Di Facebook,

bagus tutorial nya mbak, nanti akan saya coba.. :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Kang Ucup, ya beda to kang sama E-KTP hehehe :D Kartu Tanda Facebook (KTF) kan nggak resmi. Kalau E-KTP kan resmi hehehe :D
Jadi kalau membuatnya ribet ya sudah wajar :)

Mas Daniel, hehehe saya kurang tahu apakah fans JTK 48 atau bukan yang suka dengan KTF ini. Yang jelas, anak-anak remaja suka buat kartu beginian heheehehe :D

Dihas Enrico said...

wakakakaaa....
ada-ada saja yaa......
:P

Unknown said...

boleh minjem nggak mbak kacamatanya. hehe

Anonymous said...

Baru tahu ini ada KTF dari Facebook tapi fungsinya untuk apa ya :)

Anonymous said...

ternyata ada juga KTP facebook ya mbak, mirip kartu ATM ya... bisa buat narik uang tunai kan ehhehe... terimakasih infonya... bikin ah

Staff Administrator said...

Haha..sumpah mbak Rin...sy baru tahu kalo fb ada kartu tanda atau ID nya...boleh nih utak atik langsung ke link nya...
Thx ya mbak :)

Unknown said...

iya mbak, mereka biasa buat untuk sekedar tanda pengenal aja di Facebook.

ada banyak Tool lain yang menyediakan pembuatan KTF seperti ini, tapi yang saya tau cuma ini aja. KTP Facebook Maker..

Tu kayaknya ada bagian yang disensor ya, dibawah nama mbak Eka ?.

Anonymous said...

wah keren juga kalau FB punya ID card, kapan-kapan saya coba bikin ah, makasih infonya mbak :)

Anonymous said...

cantik nih mbak kartunya, jadi ngiler nih saya belom punya kartu fb :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Dihas, kenapa mas kok ketawa getu :P

Mbak Elsa, boleh-boleh saja mbak hehehe :D

Mas Info, hanya untuk fun aja kok mas. Biasa, kan anak ABG itu sukanya yang unik-unik dan narsis hehehe :)

Pak Mang Yono, ya nggak bisa to pak, wong buat nya aja gratis kok hehehe :D Kalau mau buat ATM kan bayar di bank :)

Mas Budi, iya silahkan mas dicoba aja buat Kartu Tanda Facebook nya :)

Mas Daniel, owh begitu ya. Saya malah baru tahu hehehe :D
Facebook Maker juga lumayan bagus kok hasilnya :)
Yang disensor tanggal lahir saya mas hehehe :D

Mas Anthonie, iya silahkan bikin yang banyak mas :)

Mas Andes, siapin baskom/mangkok di bawah nya mas biar nggak netes ilernya wkwkwk :D

Asep Haryono said...

Wah wah keren keren. Baru tau juga nih akhirnya FB juga bisa dibuatkan ID Cardnya. Selama ini saya cuma pake Badge aja hiehiehiee. Asyeeeeeeeeeeeeeek. COba ah. Terima Kasih sudah berbagi ya hiheiheiheihieee

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Biasa aja kok pak. Nggak keren-keren amat wkwkwkwk :D
Silahkan dicoba pak. Siapa tahu anda bisa kepincut dengan ID Card Facebook ini :D

Unknown said...

Walau kartu tersebut bukan resmi dari manajemen Facebook, ide kreatif pembuatan KTF ini memang hasilnya keren, menarik dan terlihat profesional. Terima kasih sharingnya. Salam cemerlang!

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya betul itu pak. Kartu Tanda Facebook tersebut bisa digunakan untuk mejeng. Heehehe Thanks atas kunjungannya :)

Jery Yanuarlan said...

wah mantap nih buat nambah2in isi dompet...daripada isinya bon utang semua ya :D

btw kadang jaman sekarang makin bikin gereget ya, nyantai sedikit aja pasti ketinggalan...contoh soal KTF ini, WS malah baru tahu...kan jadi keliatan ga gahol getttoh ya :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Makanya jangan suka ngebon mas wkwkwkwk :D

Kalau belum punya Kartu Tanda Facebook ini, anda bisa membuatnya. Caranya cukup mudah. Tinggal ngisi formulir. Klik Beres. :D

Anonymous said...

saya baru tahu ada situs yang menyediakan form semacam ini :D wkwkwk

Djangkaru Bumi said...

memang sekarnag ID card lagi ngetrand. terimaksih atas sharingnya.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Jocker, wkwkwkwk :D Tapi sekarang sudah tau kan? :)

Pak Djangkaru, saya malah kurang tahu pak lagi nge-trend atau nggak hehehe :)

Anonymous said...

saya belum punya KTF, ok deh saya langsung bikin , menuju TKP. #Rizkyzone.com

Putra said...

Pake photoshop aja Mbak :))))

Djangkaru Bumi said...

liat aja di komintas KPK sekarang juga pakai ID card

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Rizky, silahkan buat kartu tanda facebook mas kalau suka hehehe :D

Mas Wahyu, kalau pakai potoshop mah sulit mas. Harus download software photosop dulu, kemudian baru install di komputer, setelah itu baru bisa digunakan. Padahal, tidak semua orang bisa mengoperasikan photoshop. Gimana coba? hehehe :D Pasti lebih praktis dan mudah dengan menggunakan tutorial diatas kan :)

Pak Djangkaru, iya benar pak saya sudah lihat. Tapi kan itu terbatas pada anggota komunitas saja pak, atau yang ingin bergabung dengan komunitas tersebut. Kalau nggak, gimana cobaa? Selain itu, tidak semua orang tahu sama komunitas tersebut. Kalau Facebook, insyaAllah dari mulai anak-anak, remaja, bahkan orang tua sekalipun pasti sudah tahu hehehe :D

Mizz Aiza said...

saya tidak pernah buat.. boleh dicuba nanti.. terima kasih sharingnya.. :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya silahkan buat mizz. Lumayan dapat kartu nama gratis :D

Unknown said...

ID Card dari tempat 4ndr3 mang keren sob, saya dulu juga sering buat disana, sekedar iseng iseng aja

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wah saya belum tahu yang dari 4ndr3 mas hehehe :D Ya udah nanti kapan-kapan mau nyoba buat kartu disana. Thanks ya :)

Ahmad Zaelani said...

ada juga yangg kayak gini.... langsung dicoba...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Hehehehehe iseng-iseng mas. Tutorial untuk anak remaja :D

Unknown said...

kalau diprint terus dilaminating bisa juga kan mbak Wahyu biar kaya ID beneran hehe...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Sepertinya bisa mas tapi saya belum mencobanya :D

Mas Marnes said...

wah keren juga tuh mbak, mo nyoba praktekin ah.....
thanks udah share infonya!

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

iya silahkan dicoba mas. Bisa buat tebel-tebel dompet kalau di print out hehehe :D

abitalita said...

sekarang memang jaman ID Card kali ya mbak sampe jadi penduduk facebook aja ada KTF nya juga,mungkin suka ada razia juga jangan2...

saya simpen dulu ya mbak spa tau nanti ditanyain kan tinggal buat :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Hehehe iya mungkin juga begitu pak. Tapi kebanyakan yang suka dengan Kartu Tanda Facebook (KTF) ini adalah anak-anak remaja. Oleh karena itu saya mencoba untuk memberikan tutorial untuk mereka. Kalau soal razia malah saya kurang tahu pak hehehe :D
Thanks pak sudah mampir :)

Anonymous said...

Wahhh Keren Bangett Tuh Mbakk saya Baru tahu Tuh hehehe
Nanti Deh tak Coba :D
Hehehee

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Yang keren admin nya kan? hehehe :D

Anonymous said...

Keren dan menarik Mbak.. tapi yang lebih keren
Admin nya hhhhhh,, sukses yah Mbak, ane coba.
Terima kasih atas info nya...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Hehehehe thanks Mas Karis :D Silahkan dicoba buat KTP Facebook :D

Unknown said...

Keren mba.. :-D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Yang keren admin nya kan? hehe :)

Unknown said...

saya udah bikin mba 4 lagi.haha
borooos...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wah banyak banget buat KTF nya. Emang buat apaan mas hehehe :)

Unknown said...

Buat Syarat Nikah Mba
skarang Hrus Pake KTF.hehehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wkwkwkw ada-ada aja :D Bukannya KK dan KTP mas yang digunakan untuk syarat nikah? hehe :)

Unknown said...

mantaffff....!!!!

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Terimakasih mas java atas kunjungannya ya :)

Unknown said...

wah bole juga nih d coba.,

Unknown said...

cara mambuat nyaaa gi mana wahyu

agus said...

saya lebih suka KTP Google+...:D

Demian The Story said...

Hemmm,,, udah dari dulu bikin kayak gitu, coba yg lain pake Badge Maker ini link'nya > http://bighugelabs.com/badge.php#

Unknown said...

lucu juga yah ternyata ada Kartu Tanda Facebook :D
http://suksesweb.blogspot.com/

Lirik lagu said...

hahahay asek juga ijin bikin juga ah :D

Belajar Islam said...

oh jadi gini cara bikinnya :)
hemmm asekkkk...
http://www.burungnusantara.com

Unknown said...

waooo KeRRReeNNNN

VIMAX Pills Asli Obat pembesar & panjang penis Pin BB : 2AC 44 BCA Call / sms: 0856 0795 4414 : http://agenobat69.com/

Ibrahim said...

Lebih cantik kartu dari Google plus ya mbak, kemudian cara membuatnya juga mudah karena ada fitur yang disediakan Google plus

Iddev said...

jadi ingat waktu suka bikin kartu ini, nice share mba'

Post a Comment