Daftar Situs Search Engine Terbaik di Dunia

Daftar Situs Search Engine Terbaik di Dunia - Kita pasti sering memanfaatkan situs seacrh engine (mesin pencari) ketika kita berselancar di dunia maya untuk mencari informasi penting yang kita inginkan. Hal tersebut dikarenakan dengan menggunakan search engine, dalam waktu yang singkat kita bisa menemukan informasi yang kita cari di blog/website tertentu. Tentunya dalam mencari informasi tersebut kita menggunakan beberapa keyword (kata kunci) untuk mencarinya. Kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan situs Google. Situs ini merupakan situs mesin pencari nomor wahid di dunia. Hal tersebut dikarenakan informasi yang disajikan di Google sangat lengkap. Namun, tahukah anda bahwa sebenarnya situs search engine tidak hanya Google saja yang ada di internet? ternyata ada banyak sekali situs mesin pencari tersebut, mungkin saja kita kurang familiar menggunakan situs-situs tersebut.

Oleh karena itu, perlu kiranya kita untuk mengenal, mengetahui, dan mempelajari beberapa situs mesin pencari yang ada di internet, karena hal itu sangat penting untuk pengetahuan kita tentang informasi teknologi (IT), sehingga kita tidak semakin tertinggal dengan perkembangan zaman yang serba canggih ini. Dalam kesempatan kali ini saya ingin memberikan informasi terkait dengan situs seacrh engine yang ada di internet. Berikut merupakan situs-situsnya.
Daftar Situs Search Engine Terbaik di Dunia

Daftar Situs Search Engine Terbaik di Dunia

Google.com
Seperti yang saya jelaskan diatas bahwa Google merupakan situs mesin pencari nomor satu di dunia. Hal itu nampak dari rangking di Alexa yang menduduki nomor urut pertama di dunia. Situs ini ternyata mempunyai beranekaragam produk yang bisa kita gunakan dengan hanya mempunyai satu akun saja, misalnya seperti Gmail, Blogger, AdSense, Google+ dan masih banyak lagi.

Situs search engine ini mampu mengindeks website dan blog secara lengkap dibandingkan dengan situs search engine yang lain. Pantas saja kebanyakan orang diseluruh dunia lebih senang menggunakan mesin pencari ini, karena sangat lengkap. Selain itu, situs ini mempunyai loading yang sangat ringan ketika diakses, sehingga memberikan daya tarik tersendiri bagi penggunanya.

Search.Yahoo.com
Mungkin kita sering memanfaatkan situs ini hanya sekedar untuk membuat E-mail saja. Padahal situs Yahoo ini juga merupakan situs mesin pencari juga sebenarnya. Mungkin karena kita belum banyak yang tahu, sehingga jarang sekali memanfaatkan fasilitas tersebut. Meskipun demikian, hasil pencarian dari Yahoo tidak begitu lengkap dibandingkan dengan Google.

Di Alexa Rank situs ini menduduki posisi nomor 4 di dunia dan nomor urut 4 di Amerika Serikat. Selain fasilitas E-mail yang diberikan oleh Yahoo, ada beberapa fasilitas lain misalnya seperti Game, Messenger, News, Yahoo Answer, dan masih banyak lagi.

Bing.com
Search engine ini diciptakan dibawah naungan Microsoft. Gambar background nya bisa berubah-ubah jika kita klik tanda panah yang berada di bagian bawah. Situs ini mampu mengindeks website dan blog lumayan cukup besar dan mampu bersaing dengan Yahoo dan Google. Namun demikian, jumlah hasil pencariannya masih kalah dari Google.

Altavista.com
Altavista adalah penyedia terkemuka jasa pencarian dan teknologi. Altavista merupakan mesin pencari yang cukup maju di internet dengan teknologi baru dan fitur yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pencarian bagi konsumen. Selain itu, situs search engine ini mampu mencari berita yang teraktual. Namun demikian, hasil pencarian dari situs ini belum begitu banyak dibandingkan dengan situs mesin pencari diatas.

Dogpile.com
Dogpile termasuk kategori situs metasearch engine, yang mana situs ini menyediakan fasilitas pencarian akan tetapi tidak memiliki database pencarian sendiri. Situs search engine ini memadukan tiga situs search engine besar yaitu Google, Bing, dan Yahoo dalam sistem pencariannya. Selain performanya yang cukup menarik, situs ini juga bisa dijadikan pilihan alternatif sebagai situs pencarian favorit anda.

Demikian informasi tentang Daftar Situs Search Engine Terbaik di Dunia yang dapat saya sampaikan untuk anda. Semoga bermanfaat dan atas perhatiannya saya sampaikan ucapan terimakasih. Salam blogger.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

10 komentar:

Blentung said...

Dunmy yg nyt....ku pingin

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Maksudnya apa mas? :)

Unknown said...

mbak,saya ingin tau bagaimana cara mengetahui komen kita di blog orang lain dibalas pa belum,gimana ya??

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Silahkan klik tulisan Subscribe by E-mail di bawah form komentar mas. Setelah itu ikuti saja langkah-langkahnya.

Nanti notifikasi (pemberitahuan) balasan komentar, akan dikirim ke E-mail anda.

AbdurahmanBW said...

kalau referensi islam sepertI "gosalaf [dot]blogspot[dot]com

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Thanks ya mas atas info nya :)

SILIWANGI JAYA TENDA said...

topppp :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Terimakasih mas sarung kursi atas kunjungannya ya :)

GuitarSquartz.net said...

makasih mbk infomasih menarik
kujungi balik:http://belajar-melody.blogspot.com/

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya sama-sama mas luxman :)

Post a Comment