5 Niche yang bagus untuk Google AdSense

5 Niche yang bagus untuk Google AdSense Niche adalah tema atau topik sebuah blog yang membahas hal-hal yang spesifik. Blog yang bagus adalah blog yang mempunyai niche. Bahkan ada yang bilang blog niche adalah blog profesional. Contohnya blog saya ini "Cara Ririn" yakni hanya membahas tentang tutorial blogging saja. Mungkin ada baiknya apabila anda mempelajari lebih lanjut tentang Tips Memilih Niche Blog yang sudah saya jelaskan beberapa waktu yang lalu, karena dalam kesempatan kali ini saya akan fokus membahas tentang 5 Niche yang bagus untuk Google AdSense.

Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah apa hubungan antara blog niche dengan Google AdSense? jelas ada korelasinya. Salah satu syarat untuk memperoleh approval dari AdSense adalah blog harus mempunyai niche. Silahkan baca lebih lanjut tentang Syarat dan Ketentuan Mendaftar Google AdSense. Selain itu, blog niche sangat mudah dikenali oleh mesin pencari, sehingga iklan Google AdSense yang ditampilkan di blog niche itu bisa relevan. Oleh karena itu, biasanya nilai klik-nya tinggi dari blog niche tersebut.
5 Niche yang bagus untuk Google AdSense
Image by famousbloggers.net
Berikut saya jelaskan 5 Niche yang bagus untuk Google AdSense yang bisa dijadikan sebagai pilihan alternatif untuk anda yang sedang membuat atau belum membuat blog yang khusus untuk didaftarkan di Google AdSense atau mungkin untuk dipasang iklan Google AdSense.

5 Niche yang bagus untuk Google AdSense

1. Tutorial Blogging
Niche tentang tutorial blogging memang cukup menjanjikan. Tidak hanya mudah di approve oleh Google AdSense, namun juga mempunyai nilai klik tinggi, karena memang RKT lamannya tinggi. Topik yang di bahas dalam niche blog ini juga selalu berkembang dan selalu ada dari waktu ke waktu. Jadi, jangan kawatir untuk tidak mendapatkan ide untuk membuat artikel yang ingin di posting di blog.

Sayangnya, untuk membuat tutorial blog itu tidak mudah. Kenapa saya bisa bilang seperti itu? karena saya sudah merasakan sendiri betapa sulitnya membuat sebuah tutorial. Mulai dari memahami topik artikel yang ingin ditulis, menyiapkan screenshootnya, membuat langkah-langkahnya, sampai dengan menulis sebuah artikel. Butuh waktu berjam-jam untuk membuat satu postingan. Oleh karena itu, saya tidak rela apabila postingan saya di copy-paste oleh orang lain, karena alasan tersebut.

Menurut saya niche ini sangat cocok untuk anda yang mempunyai banyak waktu luang, sudah lama berkecimpung di dunia Blogging, bisa mengoperasikan software CorelDRAW dan Photoshop, sudah paham mengenai tutorial blogging, dan tentunya yang mempunyai daya kreativitas yang tinggi.

2. Game
Niche tentang game cukup mudah untuk dibuat, karena memang di internet ada banyak referensi yang bisa anda acu untuk membuat postingan. Niche ini juga mudah untuk di approve oleh Google AdSense. Kenapa saya bilang begitu? iya karena blog saya yang diapprove adalah blog tentang Game, bukan blog ini.

Selain itu, niche ini juga tidak mengalami pasang-surut pengunjung. Bahkan dari waktu ke waktu selalu meningkat. Oleh karena itu, bisa dipastikan blog yang ber-niche game itu selalu memperoleh penghasilan setiap harinya. Namun, sayangnya nilai klik-nya itu rendah, karena RKT lamannya rendah.

3. Software
Niche yang satu ini memang cukup menjanjikan dalam segi penghasilannya. Karena software merupakan salah satu kata kunci yang cukup mahal di Google AdSense. Topik yang dibahas pun selalu berkembang karena memang versi setiap produk software selalu berkembang. Yang perlu dicatat adalah jangan sekali-kali memposting software bajakan, atau yang sering disebut dengan crack, karena itu jelas melanggar Kebijakan Program Google AdSense.

Saya belum bisa memastikan apakah niche ini bisa mudah di approve oleh Google AdSense ataukah tidak? karena memang saya belum pernah mengajukan permohonan akun dengan niche ini. Namun, untuk membuat posting blog tentang software itu sangat mudah, meskipun anda bukan ahli komputer. Hal itu dikarenakan diinternet sudah banyak tersedia berbagai referensi yang bisa anda acu. Tentu dalam mengacu harus sesuai dengan kode etik webmaster. Sehingga anda tidak melanggar Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Dari waktu ke waktu animo masyarakat terhadap software juga selalu meningkat. Oleh karena itu, anda tidak perlu khawatir mengenai pengunjung blog anda. Bisa dipastikan blog anda akan selalu dibanjiri oleh visitor blog.

4. Kesehatan
Niche kesehatan memang sangat mudah untuk dibuat dan dikelola, karena ada banyak berbagai referensi baik itu diinternet, di buku, di surat kabar, ataupun yang lainnya. Oleh karena itu, anda tidak akan kehabisan ide untuk membuat posting tentang kesehatan. Niche ini juga mempunyai RKT laman yang tinggi, sehingga nilai klik-nya pun juga tinggi.

Sayangnya untuk bisa memperoleh approval dari Google AdSense, nampaknya cukup sulit dengan menggunakan niche ini. Hal itu dikarenakan niche ini masih bersifat general, sehingga perlu dispesifikkan lagi.

5. Ilmu Pengetahuan
Niche yang satu ini juga lumayan menjanjikan. Anda bisa mengoptimalkan kompetensi anda dalam bidang yang anda tekuni untuk menuliskan dan menyajikan ide dan pemikiran anda pada sebuah blog. Misalnya anda pakar pendidikan atau pakar elektronika. Silahkan anda buat sebuah blog sesuai dengan kapabilitas anda.

Setelah blog anda sudah berumur cukup lama, silahkan daftarkan ke Google AdSense. Kemungkinan besar bisa di approve apabila konten yang disajikan dalam blog anda sesuai dengan syarat dan ketentuan dalam Google AdSense. Selain itu, niche ini juga mempunyai RKT laman yang cukup tinggi, sehingga nilai klik iklannya juga tinggi.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang 5 Niche yang bagus untuk Google AdSense. Semoga dapat bermanfaat.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

18 komentar:

Djangkaru Bumi said...

blogku ketendang, tapi GA nya akan saya pasang lagi diblog lainnya.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya pak sukses ya GA nya :)

Mizz Aiza said...

jika blog peribadi seperti blog saya tiada niche, makanya susah untuk mendaftar google adsense..

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Memang benar buk. Untuk memperoleh aproval dari Google AdSense lumayan cukup sulit, karena adanya berbagai persyaratan itu tadi. Oleh karena itu mengapa sebelum mendaftarkan blog kepada pihak AdSense itu harus sudah memahami tata tertib Google AdSense. Butuh waktu untuk belajar, butuh waktu untuk membuat konten blog, dan masih banyak lagi.

Blog yang dimonetisasi dengan cara berpartisipasi dengan Google AdSense hendaknya bukan blog personal, karena sulit untuk memperoleh visitor organik. Lebih baik mempunyai niche yang spesifik.

Saya kira tidak apa-apa buk. Masih ada jalan menuju Roma. Masih ada waktu untuk mendaftar Google AdSense.

Terimaaksih banyak BU Mizz Aiza sudah sharing informasi :)

Anonymous said...

masalahnya itu belum tentu bidang kita sesuai ama niche yang diinginkan sama adsense :/

http://yantasik.blogspot.com

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Niche diatas bukan merupakan niche yang harus untuk AdSense. Melainkan niche yang cukup bagus untuk blog yang akan didaftarkan kepada Google AdSense. Kita bebas memilih niche apa saja. Asalkan niche tersebut spesifik. Dan satu lagi yang tidak boleh ditinggalkan adalah hendaknya konten blog itu bermanfaat untuk orang lain. Bukan konten curhat, cerita pribadi, dan lain-lain. OK

Unknown said...

sekarang Niche Gadget yang lagi Boming..

susah kalau bikin blog gadget, kebanyakan artikel nya tidak kekal atau hanya sesaat dan mudah di tinggalkan.

Unknown said...

Tutorial menggunakan aplikasi komputer masuk kategori niche software ngga mbak ??

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Daniel, owh begitu ya mas. Saya malah baru tahu kalau niche gadget lagi booming. Soalnya saya kurang tahu betul tentang gadget, jadi nggak bisa berbicara tentang gadget dengan panjang lebar hehehe :) Thanks mas sudah menambahkan :)

Mas Hasby, sepertinya itu masuk dalam kategori Tutorial Komputer mas. Kalau niche software itu biasanya tentang Download Software, Multimedia, dan lain-lain. Thanks ya sudah mampir di blog saya :)

Unknown said...

Ringkasny buat agan-agan smua, Niche itu penting, kalau emang punya banyak ide degn beberapa topik yg berbeda, buat aja blog banyak2 yg penting tuap blog Nichenya. Spesifik. Blog ane buanyak, tapi masing2 memiliki niche sendiri-sendiri.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Terimakasih banyak Mas Judpri atas masukan dan sarannya. Niche blog memang sangat penting. Tapi kita kembalikan lagi pada individu kita masing-masing, karena setiap orang mempunyai tujuan dan motivasi ngeblog yang tidak sama :)

Unknown said...

Memberi Motivasi dan inspirasi hidup dengan berbagai kata-kata,gambar , dan cerita itu masuk kedalam kategori apa ya master?

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Sepertinya blog anda masuk dalam kategori niche motivasi mas. Jadi cakupannya cukup luas. Seperti hal nya kata-kata motivasi dari Mario Teguh :)

noelky said...

cara memasang niche gimana ya? apa niche itu sama dengan title blog?
masih nubie ne mastah..

maverickpublicity.blogspot.com

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

niche adalah topik yang di bahas dalam sebuah blog. Jika blog ber niche game, di dalam blog tersebut hanya membahas tentang game saja yang meliputi game teka-teki, game balap, game perang, dll :)

gimana? apakah sudah paham tentang niche?

Tazbhy said...

mantap gan
http://thazbhy.blogspot.com/

FX mantap said...

Good niche saya kalau tidak salah masuk dalam kategori ilmu pegetahuan pastinya dibindang yang saya mengerti,terima kasih atas informasi yang diberikan

evandecember25 said...

makasih infonya

Post a Comment