Cara Membuat Acara di Google Plus

Cara Membuat Acara di Google Plus Google Plus merupakan jejaring sosial yang cukup komplit dalam hal fasilitas yang disediakan. Jejaring sosial ini mampu mengintegrasikan fasilitas yang ada di Facebook dan di Twitter. Tak heran jika jejaring ini berkembang cukup pesat. Meskipun Google Plus eksistensinya masih baru di dunia maya, namun kini pengguna jejaring sosial ini sudah melebihi ratusan juta lebih.

Dalam kesempatan kali ini penulis ingin memberikan tutorial tentang cara membuat undangan acara di Google Plus. Fasilitas ini hampir mirip dengan undangan acara di facebook dalam segi kegunaan dan fungsinya. Namun, karena jejaring sosial ini relatif masih baru, tutorial ini belum banyak dibahas oleh blogger lain, sehingga hal ini perlu saya bahas dengan tujuan agar para pengguna Google Plus dapat memanfaatkan fasilitas ini secara optimal.

Untuk membuat undangan acara, caranya cukup mudah. Pastikan bahwa anda sudah mempunyai akun Google+. Jika belum punya, silahkan baca Cara Membuat Akun Google+. Berikut langkah-langkah membuat undangan acara di Google Plus.

Cara Membuat Acara di Google Plus

1. Silahkan log in ke jejaring sosial Google Plus  di url http://plus.google.com/ dengan menggunakan E-mail dan Pasword anda.

2. Setelah anda log in, maka anda akan menjumpai laman Beranda seperti gambar di bawah ini. Silahkan arahkan kursor mouse anda ke tulisan Beranda/Home yang berada di pojok kiri atas, nanti akan muncul menu. Silahkan pilih Acara.
Cara Membuat Acara di Google Plus 1
3. Setelah itu, anda akan menjumpai laman seperti gambar di bawah ini. Langkah selanjutnya adalah silahkan klik tombol Buat Acara yang ada di pojok kanan atas.
Cara Membuat event invitation di google plus internet semakin mudah
4. Isi kolom-kolom berikut ini sesuai dengan acara apa yang akan anda buat.
Cara Membuat Undangan untuk Acara Nikah di social media Google plus
Keterangan:
Nomor 1 pilih sampul gambar yang anda inginkan, bisa menggunakan gambar yang sudah tersedia atau mungkin bisa juga menggunakan gambar anda sendiri
Nomor 2 isi dengan Nama Acara Anda
Nomor 3 pilih opsi acara anda
Nomor 4 tentukan hari/tanggal mulai dan berakhirnya acara anda
Nomor 5 isi lokasi acara anda itu dimana tempatnya
Nomor 6 undang teman-teman anda

Setelah itu, silahkan klik tombol Undang.

5. Selamat!!! anda sudah berhasil membuat sebuah Undangan Acara di Google Plus. Untuk selanjutnya anda hanya perlu mengundang teman-teman anda sebanyaak-banyaknya dan menunggu teman-teman anda untuk menghadiri acara anda.
Cara undang teman untuk menghadiri acara ulang tahun di google plus
Demikian tutorial singkat tentang tata Cara Membuat Undangan Acara di Google Plus. Semoga dapat bermanfaat.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

0 komentar:

Post a Comment