Cara Mengganti Alamat URL Blog yang Keren

Cara Mengganti Alamat URL Blog yang Keren Url merupakan alamat blog yang apabila diakses dengan menggunakan koneksi internet maka akan menuju ke laman tertentu. Biasanya alamat url tersebut menggambarkan isi dari konten yang terdapat dalam blog/web itu sendiri. Contoh alamat url blog saya adalah http://cara-ririn.blogspot.com. Setiap alamat url blog/web diseluruh dunia itu tidak sama. Berbeda sedikit huruf saja ketika kita ingin mengakses laman tertentu, maka kita tidak bisa. Oleh karena itu, apabila kita ingin mengakses alamat web pada browser itu harus sama persis dengan tulisan url nya. Sehingga kebanyakan dari kita sering memanfaatkan mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan Bing, untuk mencari laman yang kita inginkan.

Bagi anda yang sudah mempunyai sebuah blog/web bisa dipastikan sangat hafal dengan alamat blog anda sendiri. Namun, bagi orang lain belum tentu hafal dengan alamat blog anda. Apalagi jika alamat blog anda sangat panjang, sehingga sulit untuk dihapal. Oleh karena itu, mungkin dari anda ingin mengubah url blog anda, supaya lebih pendek atau mudah dihafalkan oleh orang.

Berikut disajikan langkah-langkah untuk mengganti alamat url blog pribadi anda. Mohon disimak baik-baik agar tidak salah dalam mempraktekkannya.

Cara Mengganti Alamat URL Blog yang Keren

1. Silahkan Log In ke Blogger dengan menggunakan Username dan Pasword anda masing-masing

2. Silahkan masuk ke Dashboard > pilih menu Pengaturan/Setting > klik Dasar/Basic. Contohnya seperti gambar dibawah ini
Cara Mengganti Alamat Blog 1
3. Silahkan pilih Alamat Blog/Blog Address > klik tulisan Edit. Berikut adalah screenshootnya.
Langkah Mengganti Nama Sub Domain Blogspot
4. Ganti alamat blog anda dengan alamat yang baru > setelah itu klik tombol Save > dan kemudian lihat hasilnya.
Cara Ubah Nama Url Blog yang Keren
Mungkin perlu sekitar 2 sampai 3 hari blog anda yang berganti alamat tersebut bisa diindeks oleh mesin pencari. Oleh karena itu, anda harus tetap bersabar dan tenang saja karena pengunjung setia anda tetap masih bisa mengenali blog anda, asalkan tampilan blog keren anda tidak diganti juga.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan tentang tata Cara Mengganti Alamat URL Blog yang Keren, khususnya untuk pengguna blogger. Semoga dapat bermanfaat.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

2 komentar:

Unknown said...

lalu kalau kita sudah ganti URL Blog, bagaimana dengan rank Alexa kita dan widget yg lainnya?

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Itulah masalahnya mas. Kalau kita mau ganti alamat url blog, berarti kita sudah siap dengan segala konsekuensinya. Mau tidak mau kita mulai dari awal lagi :)

Post a Comment