Cara Membuat Memasang Kotak Berlangganan di Blog

Cara Membuat Memasang Kotak Berlangganan di Blog Kotak berlangganan yang dipasang di blog mempunyai peran yang cukup penting bagi eksistensi dan kemajuan sebuah blog pribadi yang kita kelola. Tentu hal tersebut mempunyai dampak positif bagi blog. Ketika blog kita dikunjungi oleh visitor dan visitor merasa tertarik terhadap konten artikel yang disajikan dalam blog kita, bukan tidak mungkin bahwa mereka akan ketagihan untuk mengunjungi blog kita lagi. Dengan adanya widget kotak subscribe yang dipasang di blog dapat membantu visitor sitia kita untuk memperoleh update terbaru artikel dari kita.

Oleh karena itu, besar kemungkinan widget yang kita pasang tersebut dapat meningkatkan jumlah visitor blog kita setiap harinya. Silahkan baca lebih lanjut tentang Cara Meningkatkan Jumlah Visitor Blog. Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana caranya membuat widget kotak berlangganan di blog. Dalam hal ini saya akan menggunakan layanan gratis dari situs FeedBurner. Berikut merupakan langkah-langkahnya.
Cara Daftar Feedburner
Image by infoiki.blogspot.com

Cara Membuat Memasang Kotak Berlangganan di Blog

1. Pastikan bahwa anda sudah mempunyai akun Google. Apabila anda belum punya, silahkan baca Cara Membuat Akun Google dengan Mudah.

2. Apabila anda sudah punya akun Google, silahkan anda menuju website FeedBurner di url ini http://feedburner.google.com/. Nanti anda akan menjumpai laman seperti gambar di bawah ini. Jangan lupa, terlebih dahulu anda harus Log In di Akhun Google anda, sebelum mengunjungi laman FeedBurner.
Cara Membuat Akun di situs Google Feedburner
Keterangan:
Nomor 1 diisi dengan http://situsanda.com/feed apabila anda menggunakan WordPress dan apabila anda menggunakan Blogger maka diisi dengan http://situsanda.blogspot.com/feeds/posts/default

Silahkan ganti tulisan yang berwarna merah dengan nama alamat blog anda.

Langkah selanjutnya, silahkan klik tombol Next.

3. Kemudian anda akan menuju laman seperti gambar di bawah ini.
Cara Membuat Kotak Berlangganan Keren
Keterangan:
Nomor 1 diisi dengan Judul Feed anda
Nomor 2 diisi dengan Alamat Feed anda

Setelah itu, silahkan klik tombol Next

4. Langkah selanjutnya anda akan menjumpai laman sepeti gambar berikut ini. Silahkan klik tombol Next saja untuk melanjutkan.
Cara Memasang Widget Kotak Berlangganan di Blog
5. Setelah itu anda akan menuju laman seperti gambar dibawah ini. Silahkan klik tombol Next saja.
Cara Bikin Kotak Subscribe Tampil Beda
6. Kemudian anda akan menuju laman seperti gambar di bawah ini. Silahkan klik menu dengan tulisan Publicize yang sudah saya beri tanda panah merah.
Cara Buat Kotak Berlangganan Profesional Keren
7. Setelah itu, anda akan menuju laman seperti gambar di bawah ini. Silahkan klik tulisan Email Subcriptions yang berada pada sidebar kiri.
Widget Berlangganan Artikel Gratis untuk Para Blogger
8. Langkah selanjutnya silahkan klik tombol Activate.
Subscribe untuk Mengetahui Update Terbaru dari Blog yang kita Follow
9. Langkah berikutnya silahkan copy seluruh kode HTML/JavaSript yang berada didalam kotak.
Cara Mengetahui Update blog dengan Cara Berlangganan Artikel Gratis melalui Feedburner
10. Untuk memasang widget kotak berlangganan di blogger, silahkan anda menuju blog anda masing-masing > masuk ke Dashbor > pilih tab Tata Letak > klik tambah Gadget > pilih widget HTML/JavaScript > dan paste-kan seluruh kode yang sudah anda copy tadi > klik Save. Setelah itu lihat hasilnya. Apabila anda sudah melakukan langkah-langkah diatas dengan baik dan benar, maka hasilnya seperti gambar di bawah ini.
widget kotak berlangganan di blog dicuekin com
Demikian panduan tentang Cara Membuat Memasang Kotak Berlangganan di Blog yang dapat saya sampaikan untuk anda. Semoga dapat bermanfaat.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

2 komentar:

Fadel said...

Thanks Infonya gan :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

#Fadel Rasyid, iya sama-sama, semoga berguna ;)

Post a Comment