Cara Membuat Blog Pribadi di Blogspot Blogger Sendiri Gratis

Cara Membuat Blog Pribadi di Blogspot Blogger Sendiri Gratis - Awal tahun 2013 tepatnya bulan April, saya membuat blog di blogger. Namun, sebelum saya membuat blog, saya membuat email dulu di Gmail. Semuanya merupakan layanan gratis dari Google. Bagi pemula seperti saya ini, tentunya membuat blog pertama kali itu sangat memusingkan, karena saya tidak tahu ingin memposting artikel tentang apa. Namun, setelah saya diskusi dengan teman, saya memberanikan diri untuk membuat blog tentang Tutorial Blogger, karena niche tersebut mempunyai prospek yang bagus.

Setelah saya mendapatkan pengalaman tentang cara membuat blog, saya ingin berbagi dengan anda sekalian mengenai cara mudah membuat blog di blogger. Bagi anda yang sudah mempunyai blog, pasti cara ini sudah terbilang kuno, namun, bagi pemula, tentu cara ini sangat penting untuk diaplikasikan.

Cara Membuat Blog Pribadi di Blogspot Blogger Sendiri Gratis

Ada beberapa tahapan untuk membuat blog di blogger, antara lain sebagai berikut:
1. Anda harus membuat email terlebih dahulu. Email tersebut bisa dari layanan Gmail, Yahoo, dan lain sebagainya. Namun, saya merekomendasikan agar anda membuat email dari Gmail, karena Gmail sudah terintegrasi dengan Blogger. Silahkan pelajari selengkapnya tentang Cara Membuat Email di Yahoo dan Gmail.
Logo Blogger Blogspot Keren

2. Setelah anda punya email, silahkan membuat blog di blogger dengan meng-klik disini. Silahkan klik tombol Daftar yang ada di pojok kanan atas.
Cara Membuat Blog Pribadi di Blogspot Blogger Sendiri Gratis
3. Isi formulir pendaftaran
Formulir Pendaftaran Blog Gratisan di Blogger
4. Silahkan klik tombol Blog Baru/New Blog

Daftar Blog Gratis di Blogger Produk dari Google
5. Isi form berikut ini

Cara Membuat Blog di Blogspot yang Keren dan Tampil Beda
Keterangan:
Nomor 1 diisi dengan judul blog anda
Nomor 2 tentukan alamat url blog anda
Nomor 3 pilih template blog yang anda inginkan

Setelah itu, silahkan klik tombol Buat Blog/Create Blog

6. Silahkankan posting pertama kali diblog. Tentunya isi posting terserah apa yang anda inginkan. Jangan lupa untuk memberinya label, supaya konten blog tersusun secara rapi.

Jika anda kurang begitu tertarik dengan thema/template bawaan Blogger, anda bisa menggantinya, yakni dengan menggunakan template custom yang bisa di download secara gratis di internet. Caranya bagaimana? Silahkan pelajari selengkapnya tentang Cara Mudah Mengganti Template Blog di Blogger.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan mengenai tata Cara Membuat Blog Pribadi di Blogspot Blogger Sendiri Gratis dengan mudah. Mungkin kalau anda hanya membaca artikel ini, anda tidak mempunyai gambaran mengenai membuat blog pribadi keren. Oleh karena itu, anda harus mencobanya sendiri, dengan begitu anda akan faham dengan sendirinya. Selamat mencoba ya, semoga berhasil. Tetap cemungudh ^_^
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

17 komentar:

Staff Administrator said...

Memang...lebih afdolnya lagi langsung praktek buat....ya mbak
Selain kita sudah membaca tutornya...
Pasti...di jamin mudah... :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Betul itu mas. Kalau hanya tutorial nya saja ya akan sulit. Oleh karena itu, setelah selesai membaca artikel tentang Cara Membuat Blog, itu langsung praktek. Agar supaya lebih paham :)

Anonymous said...

Salam Mbak Ririn yang Wah...deh...
Punten izin nyimak artikel nya Yah Mbak
Mas Budi Apa Kabar sobat ku? moga baik2 saja
Maaf baru bisa on blog, setelah seharian di sibukan
dengan seribu aktivitas,..sekarang mau belajar di
Mbak Ririn,, tentang blog hhhh,,

oot : Follow back blog sucessfull Mbak
Terima kasih atas kerja sama nya yah Mbak
Salam sukses juga sejahtera, dan terima kasih atas artikelnya.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wah sepertinya Mas Karis sibuk banget nich hehehe :D
Thanks ya mas sudah follow blog saya :)

Unknown said...

ya bener banget mba.. Kalo bagi yang sudah punya blog memang gampang.. Tapi bagi yg belum punya, cara ini adalah nomer 1 yg di pentingkan untuk bisa membuat blog.. :-)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Soalnya yang sudah punya blog itu sudah punya pengalaman, kalau yang belum punya kan belum ada pengalaman, jadi harus belajar membuat blg dengan mengikuti tutorial hehe :)

Claresta said...

Mengunjungi posting pertama! posting pertama saya juga seperti ini mbak Eka,,,
Cara membuat buku harian dari blogger, hehehe :)
Memang blogger paling mudah dalam pengelolaan serta layanannya benar2 diperhatikan...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Hehehe ada-ada aja ya posting pertama dikunjungi. Posting ini udah lama banget ya mbak hehe :D

Iya saya sepakat bahwa blogger memang sangat mudah untuk dikelola. Kita bisa menulis artikel dan mendesain blog dengan mudah sekali. Selain itu juga kita diberi kebebasan untuk menambahkan nwidget atau customisasi di blogger ini.

Thanks ya mbak indri :)

Unknown said...

Salam Mbak Rin yang baik Hati, dan murah Budi
Kunjungan malam, maaf jika mengganggu kedatangan
saya yah Mbak. sesibuk apapun untuk berkunjung dan
Saling bersilaturahmi, tetap saya sempatkan untuk sobat
Salam sukses Mbak, dan sobat semua.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Terimakasih banyak Mas Karis sudah mau singgah di blog saya :)

Anonymous said...

Datang lagi, di artikel Mbak Rin cara membuat blog biar saya tambah
Pinter kaya Mbak Rin. soalnya blog saya agak merosot nih bulan-bulan ini
Tapi blog Mbak Rin Malah, tambah ramai dan cakep lagi sukses terus Mbak

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Thanks ya mas karis sudah mau singgah lagi. Alhamdulillah mas ranking blog bisa meningkat. Itu semua berkat sahabat blogger dan mas karis yang sudah berpartisipasi meramaikan blog saya :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya betul mas. Tutorial ini untuk para blogger pemula :)

CemilansimplebundaRK said...

makasih mbak Ririn infonya,saya uda nyoba ngeblog,tp ad kendala d judul sama alamat url nya katanya nggak tersedia,gimana ya?

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Kalau url nggak tersedia, silahkan cari url yang lain yang masih tersedia mbak. Url yang tidak tersedia, itu biasanya sudah diambil oleh orang lain :)

Indra Kusuma Sejati said...

Cara membuat blog gratis dengan blogger yang mudah dan hanya beberapa menit saja.

Salam

Qudrat Priatna said...

Hai, salam kenal. Ternyata mbak ririn ini seorang bloger yang penyabar ya, tahan uji, teguh pada pendirian dan konsisten dalam bekerja. Mungkin mental kuat seperti mbak ririn ini jarang dimiliki pebloger lain. Saya gembira blog cara ririn kini kembali menginspirasi dunia bloger indonesia yang sudah dikenal sejak dulu dengan penyampaian ragam artikelnya yang unik dan berkualitas. Oya, artikel cara membuat blog pribadi di blogspot blogger ini sangat membatu saya yang sedang belajar membuat blog. Terima kasih mbak ririn.

Post a Comment