Cara Memasang Komentar Google Plus di Blog

Cara Memasang Komentar Google Plus di Blog Tanggal 19 April 2013 Blogger meluncurkan fitur baru bagi pengguna blog blogger, yakni widget komentar Google Plus yang bisa diterapkan di blog blogger. Fitur tersebut sebenarnya agak sedikit terlambat eksistensinya, mengingat beberapa web media sosial seperti Facebook, Disqus, dan lain-lain sudah jauh-jauh hari meluncurkan fitur tersebut. Namun demikian, kita perlu memberinya apresiasi yang tinggi terhadap Blogger dan Google Plus, karena mereka selalu memberikan layanan blog terbaik bagi penggunanya.

Sebenarnya apa sih manfaat dari kolom komentar media sosial yang diterapkan di blog kita? tentu hal itu ada manfaatnya. Selain dapat mempercantik tampilan blog kita, juga dapat meningkatkan trafik blog kita, dan masih banyak lagi manfaatnya.

Dalam kesempatan kali ini saya ingin berbagi informasi kepada anda, terutama para bloggers. Informasi tersebut tentang cara menampilkan widget komentar Google Plus pada blog pribadi kita. Untuk menerapkan widget tersebut, mari kita simak langkah-langkah berikut ini.
Cara Memasang Komentar Google Plus di Blog

Cara Memasang Komentar Google Plus di Blog

1. Pastikan anda mempunyai blog Blogger. Jika anda menggunakan Wordpress tentu tidak bisa untuk memanfaatkan layanan ini. Pastikan anda menggunakan template bawaan Blogger. Hal tersebut dikarenakan, tidak semua template yang berasal dari luar itu bisa diberi widget komentar ini. Blog saya juga kebetulan tidak bisa diberi widget ini, karena saya menggunakan template dari luar.

2. Setelah anda mempunyai blog di Blogger, anda harus mendaftar pada media sosial Google Plus. Caranya cukup mudah kok, silahkan klik disini untuk bergabung dengan Google Plus. Nanti anda hanya dimintai persetujuan penggunaan layanan saja. Setelah itu, anda langsung dapat bergabung dengan Google Plus.

3. Setelah kedua langkah diatas sudah dipenuhi, silahkan anda menuju tab dasbor Blogger, kemudian pilih Google+. Nanti akan muncul seperti gambar dibawah ini.
Cara Memasang Google+ Comment di Blog Website dengan Mudah

4. Silahkan pilih atau centang yang saya beri tanda lingakaran merah tersebut. Setelah itu anda sudah bisa menggunakan widget komentar Google Plus di blog anda. Dan hasilnya seperti gambar dibawah ini.
Tutorial Panduan Pasang Komentar Google+ Keren di Blogger Blogspot

Itulah tutorial Cara Memasang Komentar Google Plus di Blog. Caranya sangat mudah sekali bukan? mungkin anda bisa langsung mengaplikasikannya supaya bisa lebih faham. Mungkin hanya itu yang bisa saya informasikan kepada anda sekalian. Good luck.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

5 komentar:

Harun Ar said...

Sudah dicoba berhasil tapi sementara kucopot lagi... hhe
Makasih Mbak nambah pengetahuan

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

iya pak sama-sama, kebetulan blog saya juga tidak bisa dipasang widget komentar google plus, ya apa boleh buat akhir nya saya juga tidak menggunakannya :)

prabu said...

coba-coba ui, x x z mantap hasilnya

Anonymous said...

Wah ada cara lain ternyata selain komentar facebook

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

#Prabu Helau Dinata, silahkan dicoba-coba pak, pasti lebih bagus hasilnya, dan semoga berhasil :

#Indoblogspot.com iya pak, itu merupakan widget dari Google Plus, selamat mencobanya :)

Post a Comment