Tips Mendapatkan Persetujuan dari Google AdSense

Tips Mendapatkan Persetujuan dari Google AdSense Google AdSense dewasa ini masih menjadi primadona bagi pengelola blog yang ingin mendapatkan income dari blog keren yang dikelolanya. Tak dapat dipungkiri bahwa dengan menjadi Publisher Google AdSense mempunyai keuntungan tersendiri dibanding dengan program PPC yang lain. Hal tersebut dikarenakan income yang akan diperoleh lumayan cukup besar.

Sejauh ini, untuk menjadi publisher Google AdSense tidak mudah, karena  ada beranekaragam syarat yang harus dipenuhi. Untuk itu, sebelum anda mendaftar Google AdSense, alangkah baiknya jika anda mempersiapkannya terlebih dahulu persyaratan tersebut, supaya anda bisa di approve oleh Google AdSense.

Dalam posting kali ini, saya akan menjelaskan tips sebelum mendaftar Google AdSense. Tips ini bukan asal-asalan, melainkan berdasarkan pengalaman saya sendiri. Adapun langkah-langkah yang harus ditempuh akan disajikan dibawah ini.

Tips Mendapatkan Persetujuan Google AdSense

Tips Mendapatkan Persetujuan dari Google AdSense

1. Anda harus mempunyai blog. Anda bisa menggunakan layanan gratis dari Blogger untuk membuat blog. Saat ini kita boleh mendaftar Google AdSense dengan menggunakan blog blogger dan domain bawaan blogger yakni blogspot.com. Namun, saya merekomendasikan anda menggunakan domain berbayar, misalnya www.cara-ririn.com.

2. Silahkan blog anda diisi dengan artikel-artikel yang bermanfaat, tentunya konten yang banyak dibutuhkan oleh orang, misalnya tentang software, game, pendidikan, kesehatan, dan lain sebagainya. Perlu dicatat, konten artikel anda harus substansial.

3. Blog anda hendaknya mempunyai niche yang spesifik. Niche merupakan fokus blog yang mana blog tersebut hanya membahas tentang hal-hal yang khusus saja. Misalnya blog ber-niche kesehatan. Didalam blog tersebut hanya memuat artikel seputar kesehatan saja, tidak memuat artikel yang lain.

4. Dianjurkan artikel anda menggunakan bahasa Inggris. Kalaupun tidak bisa, anda bisa menggunakan bahasa Indonesia, karena Google AdSense sekarang sudah support bahasa Indoensia.

5. Usahakan blog anda sudah berumur 2 bulan atau lebih. Dan minimal jumlah artikel dalam blog anda sudah mencapai 30 artikel. Panjang tulisan setiap artikel kurang lebih 2000 karakter dengan spasi.

6. Usahakan artikel blog anda bukan hasil plagiasi atau copy-paste blog pribadi orang lain. Kalaupun anda plagiasi, anda harus menulis artikel tersebut dengan bahasa anda sendiri, dan anda harus menuliskan sumbernya.

7. Usahakan dalam blog anda belum ada iklan dari PPC lain. Dan usahakan anda sudah menyediakan ruang kosong untuk iklan Google AdSense.

8. Anda harus menuliskan identitas diri anda di blog dengan benar dan lengkap. Identitas tersebut meliputi nama, alamat, dan lain sebagainya.

Untuk panduan yang lebih lengkap tentang apa saja yang menjadi ketentuan dalam Google AdSense, anda bisa mengunjungi laman Kebijakan Program Google AdSense. Silahkan baca secara seksama dan pahami secara mendalam.

Apabila kedelapan syarat di atas dan kebijakan program Google AdSense sudah anda penuhi, silahkan anda mendaftar Google AndSense di www.google.com/adsense. Jangan takut gagal, karena kegagalan adalah awal dari keberhasilan. Saya do’akan semoga anda berhasil.

Itulah sedikit informasi yang bisa admin share tentang Tips Mendapatkan Persetujuan dari Google AdSense. Semoga berguna ;)
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

14 komentar:

Djangkaru Bumi said...

Saya sudah pernah berhasil, tapi kena banded. Terpaksa pindah ke Adsense lokal.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Tetep semangat pak, mungkin bapak bisa mengevaluasi kenapa bapak bisa terkena banned oleh Google AdSense. Mungkin bapak juga bisa memperbaiki konten blog bapak dan kemudian mendaftarkannya kembali.

Menurut saya PPC lokal juga lumayan bagus. Asalkan tingkat lalu lintas blog kita tinggi, itu juga bisa memberi income yang lumayan.

Terimakasih sudah mengunjungi blog saya :)

Sukadi said...

Banyak yang sudah mencoba daftar adsense dan sepertinya begitu mudah setelah adsense support bahasa Indonesia. Tapi saya pernah mencoba beberapa kali mendaftar adsense, namun semuanya ditolak.
Terimakasih :)

seno said...

iya tuh mungkin pageviewnya masih rendah.

Rasito Rasta said...

Satu lagi mba, jika pendaftaran Google AdSense pernah ditolak lalu ingin mendaftar lagi, jangan menggunakan blog/website yang sama. Kemungkinan besar ditolak lagi. Saya pernah mengalaminya.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

@Bapak Sukadi, jangan patah semangat pak, mungkin perlu dicoba lagi mendaftar Google AdSense. Jangan lupa bapak cari kesalahan bapak saat mendaftar. Dari kesalahan tersebut, nanti bisa di evaluasi ke depannya. Mungkin seperti itu pak. :)

@Mas Tabuhgong, kalau menurut saya jumlah page view tidak berpengaruh mas, namun yang sangat berpengaruh adalah konten blognya.

@Mas Rasito, owh begitu ya mas, terimakasih banyak sudah menambahkan informasi. Saya juga sedang belajar mas, jadi belum banyak tahu tentang Google AdSense.

Untuk semuanya terimakasih banyak sudah mengunjungi blog saya :)

Masnady said...

wah..saya sudah 2 kali di tlak sama adsense sob..hehehe

terus syarat yang ketiga itu waduh sudah banget dech.. saya nggak paham bahasa inggris..hehehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

@Mas Nady, tidak apa-apa mas, coba saja mas ndaftar lagi, namun sebelumnya harus mencari tahu dulu sebab musababnya kenapa Google AdSense bisa menolak. Saya dulu juga ditolak waktu daftar yang pertama, alasannya alamat profil saya di blog tidak lengkap dan konten blog tidak substansial. Setelah itu, saya perbaiki dan kemudian mendaftarkannya lagi. Alahamdulillah akhirnya pendaftaran yang kedua diterima :)

Bahasa Inggris memang luamayan sulit mas, namun sesulit apapun itu, kalau kita mau serius belajar, ingsaallah bisa kok. Terimakasih banyak ya sudah mengunjungi blog saya. :)

Shin Haido said...

sangat bermanfaat sist.. semoga kedepan bisa mendaftar adsense dengan cara yang sist anjurkan :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

@Mas Shin Haido, semoga berhasil untuk mendaftar Google AdSense mas :)

Unknown said...

Tentu yang diterima Google AdSense adalah 'yang terbaik'. Panduan yang praktis dan bermanfaat bagi kita. Salam cemerlang. Sukses selalu.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Amin, terimakasih banyak Mas sudah memberikan apresiasi tiga kali yang tinggi untuk saya. Saya hanya menulis artikel sesuai dengan pengalaman saya. Tentu itu tidak luput dari salah dan lupa. Oleh karena itu, saya selalu siap menerima masukan dan saran dari para pembaca yakni visitor blog. :)

Muhammad Ibnu Idris said...

Cerdas mbak bro. Bener banget.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Thanks Mas Idris atas kunjungannya :)

Post a Comment