Hal-hal yang tidak disukai pengunjung atau visitor blog

Hal-hal yang tidak disukai pengunjung atau visitor blog Blog yang bagus tentu mempunyai kepuasan tersendiri bagi admin blog. Karena blog yang bagus, asumsinya akan dapat menarik minat visitor untuk selalu mengunjungi blog pribadi kita. Namun, untuk membuat blog yang bagus itu tidak mudah. Ada berbagai aspek yang musti kita perhatikan dalam membuat dan mendisain blog, supaya para visitor akan selalu singgah di blog kita.

Tentu bagus tidaknya blog itu yang menilai bukan diri kita sendiri, melainkan para visitor. Mereka yang bisa menilai apakah blog kita bagus atau tidak?. Oleh karena itu, kita sebagai pengelola blog harus selalu mau mendengarkan masukan, saran, dan kritikan yang disampaikan oleh para visitor. Hal tersebut dikarenakan blog yang menurut kita sudah bagus, belum tentu bagus menurut visitor. Oleh karena itu, kita harus selalu bersikap "legawa" dalam menanggapi masukan dari mereka.

Dalam kesempatan ini saya ingin memberikan sedikit informasi tentang hal-hal yang dibenci oleh visitor blog. Mungkin artikel tentang hal ini sudah banyak dibicarakan oleh para master blogging, namun saya akan mengulasnya lagi dengan gaya bahasa saya sendiri, dan tentunya sesuai dengan pengalaman saya sendiri.
Hal-hal yang tidak disukai pengunjung atau visitor blog

Hal-hal yang tidak disukai pengunjung atau visitor blog

1. Konten blog hasil copy-paste blog orang lain. Kalau satu atau dua artikel yang hasil plagiasi, itu tidak masalah. Namun, apabila seluruh konten merupakan hasil plagiasi itu menandakan bahwa pengelola blog tersebut tidak serius mengelola blognya. Sehingga menimbulkan visitor malas untuk mengunjungi blognya lagi.

2. Loading blog terlalu lama apabila dibuka. Terkadang tanpa kita sadari dengan banyak menggunakan berbagai widget di blog kita, menjadikan loading blog menjadi berat. Sehingga hal itu akan menimbulkan minat visitor rendah untuk mengunjungi blog kita lagi.

3. Blog terdapat iklan pop-up melayang. Ini jelas sangat mengganggu visitor ketika akan membaca konten blog, karena iklan pop-up tersebut selalu menutupi konten blog. Untuk itu, jika anda menggunakan iklan pop-up, sebaiknya iklan tersebut dinon-aktifkan, sehingga akan menyenangkan para visitor blog kita.

4. Blog terlalu banyak iklan, namun sedikit konten-nya. Hal ini terkadang sering membuat visitor kurang nyaman dengan banyaknya iklan. Tentunya hal itu juga menimbulkan loading yang berat.

5. Terdapat broken link. Ini juga perlu diperhatikan oleh pengelola blog. Karena apabila ada broken link dalam blog kita, akan menimbulkan visitor marah karena apa yang ingin mereka download ternyata tidak bisa. Oleh karena itu, jika blog anda terdapat broken link, terutama untuk download, sebaiknya anda perbaiki secepat mungkin.

6 Judul posting tidak sesuai dengan isi konten. Hal ini juga perlu diperhatikan bagi pengelola blog. Karena kesesuaian antara judul dan isi itu sangat penting. Oleh karena itu, kita perlu belajar menulis dengan baik dan benar.

7. Tulisan artikel / posting blog sulit untuk di pahami. Ini juga penting untuk diperhatikan. Penggunaan bahasa yang sederhana dan mudah difahami tentu lebih baik dibandingkan dengan penggunaan bahasa yang tinggi (intelek) yang sulit untuk difahami. Hal tersebut dikarenakan visitor blog tidak semuanya anak kuliyahan/mahasiswa atau mungkin orang birokrat, terkadang orang awam pun sering mengunjungi blog kita.

8. Tulisan posting/artikel tidak kelihatan. Ini mungkin disebabkan karena penggunaan template yang gelap, sehingga tulisan posting sulit untuk di baca.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Hal-hal yang Dibenci Pengunjung Blog Kita sehingga hal ini perlu kita hindari agar blog kita bisa dicintai banyak orang. Mudah-mudahan tulisan ini dapat menyadarkan kita semua tentang eksistensi blog kita, dengan tujuan agar para visitor betah singgah di blog kita. Atas perhatiannya saya sampaikan ucapan terimakasih.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

13 komentar:

Rasito Rasta said...

Betul sekali Mba, satu lagi menurut saya, blog yang admin-nya tidak mau membalas komentar, terkesan tidak ada apresiasi kepada para pengunjungnya.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Ok mas Rasito, terimakasih banyak sudah menambahkan :)

Anonymous said...

wah iya gan ada betulnya ,, makasih atas tips"nya

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Yupz sama-sama :)

DEWA NGEBUL said...

ft nya cakep

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

thanks :)

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

villahomestay, mohon maaf pak komentar anda saya hapus, karena isi komentar tidak sesuai dengan topik artikel yang dibahas. Sealin itu, isi komentar anda bersifat promosi produk komersial. Mohon pikirkan baik-baik sebelum berkomentar di blog ini. Blog ini bebas spam :)

Unknown said...

permisi mbak,di blog ini gak bisa klik kanan ya??terus setiap aku klink link selalu membuka new window,jadi agak merepotkan.saran saya,kalau bisa setiap klink link langsung buka new tab.tapi secara garis besar blognya informatif untuk newbie seperti saya.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya mas, kebetulan klik kanan saya non aktifkan. Mohon maaf ya bila kurang nyaman.

Terimakasih banyak atas sarannya mas. Akan segera saya perbaiki lagi blog nya :)

Anonymous said...

Datang lagi saya Mbak jangan bosan yah.
Artikel ini menamabh wawasan buat saya
Agar saya bisa sehebat Mbak Rin. terima kasih artikelnya Mbak

AbdurahmanBW said...

blog ini salah satu favorit saya. materi yang sedang dibahas ini bisa menjadi pelajaran tambahan bagi saya untuk memperbaiki blog saya.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Karis, hehehe terimakasih banyak mas karis sudah berpertisipasi ikut meramaikan blog saya :)

Mas Wahid, wah terimakasih banyak mas sudah memfavoritkan blog saya. Jadi nggak enak sendiri nich hehe :D Mudah-mudahan artikel diatas bisa bermanfaat untuk kita semua ya mas :)

Post a Comment