6 Cara Meningkatkan Traffic Jumlah Pengunjung Blog dengan Google Plus

6 Cara Meningkatkan Traffic Jumlah Pengunjung Blog dengan Google Plus - Google+ merupakan jejaring sosial produk dari Google, yang mana jejaring sosial ini bisa dibilang masih baru di internet. Eksistensinya sangat penting untuk berinteraksi dengan teman, keluarga, tetangga, pacar, bahkan orang yang sebelumnya belum kita kenal. Selain itu, eksistensi Google+ juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan lalu lintas blog terbaik kita. Karena jejaring sosial ini terintegrasi dengan blog Blogger, sehingga setelah kita memposting artikel, kita langsung bisa membagikannya di jejaring sosial Google+. Namun demikian, sebenarnya ada beberapa cara yang efektif dan efisien untuk mengoptimalkan lalu lintas blog kita dengan memanfaatkan Google+ ini. Berikut merupakan 6 cara yang dapat diterapkan untuk meningkatkan lalu lintas blog kita:

6 Cara Meningkatkan Traffic Jumlah Pengunjung Blog dengan Google Plus

1. Tambahkan tombol dan widget Google+ di blog anda. Bantu pembaca mengikuti dan berbagi posting anda di Google+ dengan tombol +1, lencana Google+, dan widget Google+ follower. Untuk memasang widget-widget tersebut silahkan anda bisa mengunjungi tab Tata Letak, klik "Tambahkan widget", dan pilih widget Google+ yang ingin ditambahkan.

6 Cara Meningkatkan Traffic Jumlah Pengunjung Blog dengan Google Plus
2. Bagikan posting anda dengan pemirsa baru. Bagikan posting blog anda secara publik di Google+, dan dorong pembaca agar berbagi ulang. Tambahkan hashtag saat anda berbagi untuk mengaitkan posting anda dengan tema yang relevan dan topik yang sedang tren, sehingga hal itu akan meningkatkan keterlihatan posting tersebut.

3. Jumpai orang-orang seperti anda. Silahkan anda berpartisipasi di Google+ Komunitas yang terkait dengan blog anda. Dengan begitu, maka anda dapat bertemu dengan orang-orang yang tertarik dengan subjek yang serupa dan menemukan topik baru untuk diulas.

4. Kelola komentar di satu tempat. Aktifkan Google+ Komentar untuk menggabungkan komentar pada posting Anda di satu tempat, termasuk pos tentang konten Anda di Google+. Ini artinya bahwa komentar posting yang ada di blog kita itu terintegrasi dengan komentar yang ada di posting Google+. Sehingga jika ada orang berkomentar di Google+, maka komentar tersebut juga akan mencul di komentar blog kita. Begitu juga sebaliknya.

5. Terhubung dengan pembaca sambil bertatap muka. Selenggarakan percakapan obrolan video grup dengan pembaca di Google+ Hangout. Anda dapat mengalirkannya langsung dan mengeposkan video lengkapnya langsung di blog anda.

6. Cetuskan percakapan dengan sebutan Google+. Tambahkan sebutan/mention Google+ ke posting anda untuk menarik perhatian seseorang. Sebutan anda akan tertaut dengan laman atau profil Google+ orang itu dan anda dapat memberitahukannya bila anda berbagi.

Itulah sedikit informasi tentang 6 Cara Meningkatkan Traffic Jumlah Pengunjung Blog dengan Google Plus. Semoga berguna :)

Sumber: Blogger
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

7 komentar:

Rasito Rasta said...

Benar sekali, google+ memang memberikan kemudahan bagi para blogger untuk membangun lalu lintas pada blognya. Dan satu hal yang pasti, kita akan mendapatkan backlink gratis dengan membagi tautan melalui Google+.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Hu'um mas, makasih banyak atas kunjungannya :)

Staff Administrator said...

Iya nih..di tambah mbak Ririn yg udah punya jumlah follower ribuan..
Jd makin yahut aja deh ....konten2 nya....hehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Hehehe :) Jumlah follower itu tidak datang sendiri mas. Melainkan saya memfollow terlebih dahulu. Kemudian orang-orang baru memfollow saya :)
Thanks mas bud sudah singgah kemari :)

Unknown said...

thanks tipsnya mas.. sangat bermanfaat bagi pemula seperti saya.. :v

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

iya sama-sama mas gede :)

Mfatikhin said...

tanks' y miss

Post a Comment