Cara Memilih Kata Kunci / Keyword yang Dicari oleh Banyak Orang

Bagaimana Cara Memilih Kata Kunci / Keyword yang Dicari oleh Banyak Orang? Itulah pertanyaan yang hinggap dibenak saya beberapa waktu yang lalu. Untuk membuat artikel memang sangatlah mudah. Tapi untuk menentukan keyword artikel yang tepat, itu yang sulit. Terlebih lagi jika kita baru saja terjun di dunia blogging. Tentu kita akan bertanya-tanya. Keyword apakah yang cocok untuk blog saya?

Perlu kita ketahui bersama bahwa membuat blog memang tidaklah sulit. Tapi yang tersulit adalah bagaimana membangun blog tersebut agar bisa sukses ke depannya. Lebih-lebih jika anda ingin monetasi blog/web anda. Anda perlu persiapan terlebih dahulu. Bagaimana merencanakan blog anda agar bisa mempunyai prospek yang cerah.

Beberapa waktu yang lalu saya sudah menjelaskan tentang Cara Agar Blog Muncul di Halaman Pertama Google. Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tentang cara menentukan kata kunci yang terbaik untuk blog website anda. Berikut adalah langkah-langkahnya.
Cara Memilih Kata Kunci / Keyword yang Dicari oleh Banyak Orang
Image by Google.co.id

Cara Memilih Kata Kunci / Keyword yang Dicari oleh Banyak Orang

1. Menentukan Niche Blog
Langkah pertama yang perlu anda perhatikan sebelum membangun blog adalah menentukan niche/tema. Kenapa niche itu penting? Hal tersebut dikarenakan dengan adanya niche maka blog anda menjadi ter-arah dan tujuannya jelas. Sehingga anda bisa membuat artikel dengan mudah sesuai dengan niche blog anda. Selain itu, blog niche ternyata lebih di sukai oleh search engine (Baca: Ciri-ciri Blog yang Disukai Google).

Pilihlah niche yang sesuai dengan hobby, bakat, dan minat anda. Dengan begitu maka anda akan dengan mudah dan senang untuk mengelola blog anda. Jangan membuat blog dengan tema yang tidak ada suka atau tidak anda kuasai, karena hal itu akan menyulitkan diri sendiri. Silahkan pelajari lebih lanjut tentang Tips Memilih Niche Blog.

2. Memilih Kata Kunci Terbaik untuk Label/Kategori Blog
Setelah anda membuat blog niche, yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah menentukan label/kategori blog anda. Anda akan dengan mudah memilih kategori apa yang cocok untuk blog anda. Misalnya disini anda akan membuat Blog Kesehatan. Maka kategori blog bisa berupa Kesehatan Wanita, Reproduksi, Anak, Masyarakat, Lingkungan, Mata, Jantung, Ibu Hamil, dan Gigi.

3. Mengembangkan Label/Kategori menjadi Kata Kunci untuk Artikel
Langkah selanjutnya adalah membuat artikel yang akan diterbitkan di blog anda. Kata kunci artikel ini berdasarkan pengembagan dari label/kategori blog anda. Misalnya untuk label/kategori Kesehatan Wanita. Maka anda bisa membuat artikel dengan keyword Ciri-ciri Wanita Hamil, Cara Agar Cepat Hamil, Penyebab Keguguran, Tips Sehat Saat Hamil, dan masih banyak lagi.

4. Gunakan Kata Kunci yang Panjang
Blog niche yang baru dibangun, akan sangat sulit terindeks Google dengan kata kunci pendek. Misalnya saja keyword Cara Cepat Hamil. Karena kata kunci pendek mempunyai tingkat kompetisi yang tinggi di search engine Google. Oleh karena itu, silahkan gunakan keyword yang panjang. Tujuannya apa? Supaya postingan yang diterbitkan bisa langsung muncul di halaman pertama Google. Contoh keyword yang panjang adalah Cara Agar Cepat Hamil yang Aman.

Demikianlah informasi sederhana yang bisa saya sampaikan untuk anda semuanya tentang Cara Memilih Kata Kunci / Keyword yang Dicari oleh Banyak Orang. Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya di Blog Cara Ririn tentang Cara Agar Blog Ramai Pengunjung Ribuan Perhari. Kurang lebihnya saya mohon maaf dan terimakasih atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

4 komentar:

Nove Hasanah said...

nice....
Untuk nichie blog, punya saya memang gak jelas, karena dulu waktu pertama itu bingung mau nulis apa. Dan akhirnya sekarang kayaknya ke tips dan tutorial, tetapi masih terlalu umum dan luas. (Nichie yang jelas, he..he...)
Mungkin kalau nanti saya bikin blog baru dan sudah mulai comfort dengan suatu topik yang scoopnya lebih sempit, saya akan coba buat nichie blog mbak Ririn.

Indra Kusuma Sejati said...

Cara memilih kata kunci keyword yang di cari banyak orang bisa juga di dimainkan dan di sisipkan di dalam artikel asal di dukung dengan SEO yang benar berkulitas dan original.

Salam

Unknown said...

artikel yang menarik, salam blogwalking , ditunggu kunjungan baliknya .. :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

All, makasih sudah berkunjung ya ;)

Post a Comment