Cara Membuat Halaman Fans Page Facebook

Cara Membuat Halaman Fans Page Facebook Fans page merupakan sebuah halaman yang ditujukan untuk penggemar. Fans page atau yang lebih akrab disebut dengan halaman suka merupakan fasilitas yang disediakan secara gratis oleh situs Facebook. Dengan memanfaatkan fasilitas tersebut, memungkinkan penggunanya (orang yang menyukai) bisa berinteraksi dengan suatu hal (halaman yang disukai). Sampai saat ini di facebook sudah terdapat jutaan lebih halaman suka yang mana telah dibuat oleh berbagai lembaga, artis, komunitas, perusahaan, dan masih banyak lagi dari seluruh penjuru dunia.

Banyak manfaat yang diperoleh dari eksistensi fans page yang kita kelola, dengan catatan pengguna facebook yang me-like sudah banyak. Antara lain kita bisa memasarkan produks yang kita jual secara mudah, kita bisa men-share artikel terbaru di blog kita, dan masih banyak lagi. Sangat disayangkan apabila anda (sebagai pengelola blog) saat ini belum mempunyai sebuah halaman suka di facebook, mengingat banyak manfaat yang akan kita peroleh.
Cara Membuat Halaman Fans Page Facebook
Image by cultureslurp.com
Dalam kesempatan kali ini, saya akan mencoba menjelaskan tentang tata cara membuat halaman suka di facebook. Oleh karena itu, pastikan bahwa anda sudah terlebih dahulu mempunyai akun facebook. Apabila anda belum mempunyai akun facebook, silahkan anda segera membuatnya. Silahkan baca tutorial tentang Cara Mendaftar Facebook apabila anda masih bingung tentang bagaiamana cara mendaftarnya.

Cara Membuat Halaman Fans Page Facebook

1. Silahkan anda menuju website Facebook di url http://facebook.com/. Gambar laman di bawah ini merupakan homepage situs facebook. Untuk membuat halaman suka, silahkan klik tulisan Buat Halaman.
Panduan Lengkap Tata Cara Bikin Halaman Suka Facebook untuk Artis
2. Kemudian anda akan menuju laman seperti gambar dibawah ini. Ada banyak opsi tentang jenis halaman yang akan dibuat. Silahkan pilih jenis halaman yang anda inginkan sesuai dengan tujuan pembuatan halaman anda. Dalam tutorial ini, saya memilih jenis halaman Merek atau Produk. Silahkan klik gambar Merek atau Produk.
Cara Memperbanyak Jumlah Penggemar di Fans Page FB
3. Langkah berikutnya adalah memilih kategori halaman anda. Ada banyak pilihan kategori. Silahkan pilih kategori halaman yang sesuai dengan tujuan halaman anda.
Halaman Produk Merk Jualan Toko Online OLX di Facebook
Keterangan:
Nomor 1 diisi dengan memilih jenis kategori halaman (misalnya situs web)
Nomor 2 diisi dengan nama halaman anda
Nomor 3 di check list yakni anda telah menyetujui ketentuan halaman facebook

Berikutnya silahkan klik tombol Mulai.

4. Langkah berikutnya anda akan menuju laman seperti gambar dibawah ini. Itu artinya anda harus log in terlebih dahulu di facebook dengan menggunakan username dan pasword anda. Silahkan klik tulisan Log in with my Facebook account.
Daftar FB Fans Page Bikin Halaman Suka Indonesia
5. Silahkan masuk ke akun facebook anda dengan menggunakan username dan pasword anda masing-masing.
Langkah langkah membuat halaman penggemar FB
Keterangan:
Nomor 1 diisi dengan alamat E-mail atau telepon anda
Nomor 2 diisi dengan pasword anda

Kemudian klik tombol Masuk.

6. Langkah selanjutnya anda diminta untuk melengkapi keterangan halaman atau informasi tentang halaman yang anda buat.
Tutorial Bikin Halaman Facebook untuk Blog Anda
Keterangan:
Nomor 1 diisi dengan deskripsi tentang halaman anda
Nomor 2 diisi dengan alamat situs website/blog anda

Kemudian silahkan Klik Check List dan Klik Simpan Info.

7. Setelah itu, anda diminta untuk meng-uploud foto yang digunakan untuk halaman anda. Silahkan klik tulisan Uggah dari Komputer apabila anda ingin meng-uploud foto dari komputer. Dan silahkan klik tulisan Impor dari Situs Web apabila anda ingin meng-uploud foto dari situs web. Setelah itu, klik Simpan Foto.
Fans Page Bisnis Jualan Online di Facebook
8. Langkah berikutnya anda akan menuju laman seperti gambar dibawah ini. Silahkan klik tombol Lewati saja.
Cara Bikin Fans Page FB Keren
Selamat!!! anda kini sudah mempunyai Halaman Suka/Fans Page di Facebook. Hal yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah mencari massa sebanyak-banyaknya agar halaman anda bisa terkenal dan disukai banyak pengguna facebook. Berikut merupakan contoh halaman fans page yang sudah mempunyai penggemar lebih dari satu juta.
Cara Buat Halaman Suka FB
Demikian tutorial tentang tata Cara Membuat Halaman Fans Page Facebook yang dapat saya sampaikan untuk anda. Semoga dapat bermanfaat.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

0 komentar:

Post a Comment