Cara Menghapus Komentar Link Aktif secara Otomatis di Blog

Cara Menghapus Komentar Link Aktif secara Otomatis di Blog Pernahkah anda menjumpai link aktif yang disisipkan oleh komentator blog di kolom komentar? Kalau pernah, itu merupakan salah satu komentar spam (sampah). Silahkan pelajari lebih lanjut tetang Ciri-ciri Komentar Spam. Sebaiknya komentar tersebut dihapus saja, karena tidak baik untuk kesehatan blog anda. Ada berbaagai modus yang dilakukan oleh komentator tersebut antara lain adalah ingin mempromosikan blog mereka secara cepat dan juga ingin mendapatkan backlink. Sayangnya, apa yang mereka lakukan itu tidak tepat dan salah kaprah. Untuk memperoleh backlink ada caranya tersendiri. Silahkan pelajari selangkapnya tentang Cara Mendapatkan Backlink. Adapun untuk mempromosikan blog juga ada caranya tersendiri, yakni dengan menjadi Advertiser di situs penyedia Layanan Periklanan Online misalnya seperti Google AdWords, KlikSaya, AdSenseCamp, dan masih banyak lagi.

Mungkin bagi anda yang mengalami hal yang demikian tentu tidak nyaman bukan?. Apalagi jika blog anda ramai pengunjung. Dan setiap visitor yang datang selalu berkomentar spam. Bisa dipastikan anda akan kesal dan lelah untuk menghapus satu-persatu komentar tersebut. Oleh karena itu perlu adanya solusi yang tepat untuk mengatasi hal yang demikian.
Cara Menghapus Komentar Link Aktif secara Otomatis di Blog
Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang bagaimana Cara Menghapus Komentar Spam Secara Otomatis. Kebetulan cara ini cukup efektif untuk mengatasi masalah komentar spam, karena saya sendiri sudah mempraktekkannya. Berikut adalah penjelasannya. Mohon disimak baik-baik ya.

Cara Menghapus Komentar Link Aktif secara Otomatis di Blog

1. Silahkan Log In ke www.blogger.com. Setelah itu, kunjungi Dashboard > klik menu Template > dan klik Edit Template.

2. Langkah selanjutnya, silahkan cari kode  ]]></b:skin>. Untuk mencari kode tersebut, caranya adalah silahkan klik Control+F pada keyboard komputer anda. Maka akan muncul kotak Pencarian. Silahkan masukkan kode  ]]></b:skin> pada kotak pencarian. Dan kemudian klik Enter.

3. Setelah kode tersebut sudah anda temukan, silahkan letakkan kode  #comments p a{ display: none !important;} sebelum kode  ]]></b:skin>. Contohnya seperti berikut:

 #comments p a{ display: none !important;} ]]></b:skin> 

4. Langkah selanjutnya silahkan klik Save. Berikut adalah screenshoot komentar spam yang sudah terhapus secara otomatis.
Komentar Spam
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan tentang Cara Menghapus Komentar Link Aktif secara Otomatis di Blog. Semoga dapat membantu anda dalam menanggulangi spam di dunia Blogging. Terimakasih banyak atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

18 komentar:

hayardin said...

cara ini memang sangat efektif untuk menghapus link hidup sobat,,,saya juga sudah lama sekali menggunakan cara ini di dalam blog saya...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Owh bagus kalau begitu mas. Saya soalnya juga baru tahu soal cara menghapus link hidup ini, hehehe terimakasih banyak ya sudah mampir ke blog ini :)

ALICE said...

Iya sekarang yang berbau spam memang lagi diberantas sama mbah Google

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

alice YGK, iya mbak oleh karena itu kita sebagai pengelola blog harus mengantisipasinya :)

Thanks ya dah berkunjung di blog saya :)

Walidin said...

Wah... Thanks banget mba Eka. Nanti saya coba.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya pak sama-sama. Silahkan dipraktekkan untuk menghindari spamer yang semakin hari semakin merajalela. Hehehe :)
Thanks pak sudah berkunjung lagi di blog saya. Mudah-mudahan anda tidak bosan hehehe :D

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Terimakasih banyak Mas Aditya sudah singgah di blog saya. Mohon maaf komentar anda saya hapus. Mudah-mudahan anda bisa mengerti :)

Anonymous said...

kalo laporin user nya gk bisa yah?

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mau dilaporkan kemana Mas Jocker? Hmmmm :)

Unknown said...

kalau misal kan dibiarin komentar spam nya apa yang akan terjadi ?

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Kalau komentar spam dibiarkan saja, maka akan berdampak buruk bagi reputasi blog di mata search engine dan juga di mata pengunjung blog. Selain itu, komentar spam yang berupa link aktif itu dapat mempengaruhi loading blog, yakni loading blog menjadi berat. Mungkin seperti itu mas fuji :)

Unknown said...

Oya mbak, bicara menghilangkan link pada kotak komentar menggunakan css sbanrnya kurang efektif. Karena saat kita membuka informasi kode blog tersebut. Robot dari pencarian sbanrnya masih ttap membaca link yang ada di kotak komentar, walaupun saat di komntar link trsbut tidak ada..
Mungkin itu yg bsa saya smpaikan mbak, maaf ats kelancangan saya :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Terimakasih banyak mas atas tambahannya. Memang benar yang anda sampaikan. Tips ini hanya bisa menyembunyikan link aktif saja. Karena masih bisa terbaca oleh search engine. Untuk itu, sebaiknya kita hapus saja komentar yang ada link aktifnya jika kita menemukan ada komentar seperti itu :)

Unknown said...
This comment has been removed by the author.
Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Unknown said...

ngeri juga ya mbak efeknya :)

Post a Comment