Daftar Situs Url Shortener Terbaik di Dunia

Daftar Situs Url Shortener Terbaik di Dunia - Url shortener merupakan pemendek alamat url website. Url shortener sangat bermanfaat sekali untuk memendekkan alamat url web yang sangat panjang menjadi pendek dan singkat. Seperti yang kita tahu bahwa untuk menulis status di Twitter atau Facebook, jumlah karakter tulisan dibatasi. Apalagi jika kita ingin membagikan link website di media sosial tersebut, tentu juga akan banyak menghabiskan kapasitas karakter tulisan. Oleh karena itu, eksistensi Url Shortener menjadi sangat penting disini.

Untuk memendekkan alamat url website kita, caranya cukup mudah. Kita tinggal memasukkan alamat url pada kolom yang sudah tersedia pada website penyedia Url Shortener, kemudian klik Shorten Url. Jangan lupa, sebelum anda memendekkan url di situs tersebut, terlebih dahulu anda harus mendaftar pada website tersebut, sehingga laporan statistik klik url anda itu bisa dipantau. Contoh untuk memendekkan url seperti gambar dibawah ini. Ini merupakan layanan Url Shortener dari Google.
Daftar Situs Url Shortener Terbaik di Dunia

Daftar Situs Url Shortener Terbaik di Dunia

Url sebelum di shorten: https://cara-ririn.blogspot.com/2013/05/cara-memasang-widget-alexa-rank-di-blog.html

Url setelah di shorten: https://goo.gl/aAE3EP

Apabila Url yang sudah di shorten itu di klik oleh kita atau orang lain, nanti akan menuju website kita yang sebelumnya kita shorten. Di internet, situs penyedia Url Shortener sangat banyak sekali jumlahnya baik yang berasal dari Indonesia atau dari manca negara. Berikut merupakan situs terbaik penyedia Url Shortener yang sudah saya temukan di internet:

1. http://goo.gl
2. http://adf.ly
3. http://bit.ly
4. http://pendek.in
5. http://tinyurl.com
6. http://asso.in
7. http://p6x.net
8. http://url.ie
9. http://tiny.cc
10. http://snipurl.com
11. http://qt.vc
12. http://ow.ly
13. http://myurl.in
14. http://moourl.com
15. http://is.gd

Itulah sedikit informasi yang bisa admin share untuk anda tentang Daftar Situs Url Shortener Terbaik di Dunia. Dari 15 situs penyedia Url Shortener tersebut, ada yang bisa menghasilkan uang dan ada yang tidak. Silahkan anda pilih sendiri sesuai dengan selera anda masing-masing. Atas perhatiannya saya sampaikan ucapan terimakasih.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

4 komentar:

Alfiansyah said...

Boleh nih dicoba caranya.. biasanya saya juga share lewat fb..

minta follow ya:
http://nomor2.blogspot.com/

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Wahyu, monggo silahkan dicoba mas, caranya mudah kok ;)

Shin Haido said...

tengkyu so mat sist, bermanfaat sekali :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Ok sama-sama mbak Shin Haido :)

Post a Comment