Cara Membuat Memasang Recent Post Keren di Blog

Cara Membuat Memasang Recent Post Keren di Blog - Selamat datang di blog saya ^_^ Kali ini saya akan membahas mengenai tata cara membuat recent post atau yang sering disebut dengan posting terbaru atau artikel terbaru pada blog kita. Seperti yang kita tahu bahwa widget recent post dari blogger saat ini sudah tidak berfungsi lagi, padahal sekitar tahun 2010 yang lalu widget tersebut masih bisa digunakan. Padahal eksistensi widget tersebut sangat penting untuk blog keren anda, yang mana dengan adanya widget recent post dapat memberikan informasi kepada visitor tentang update artikel terbaru di blog kita. Namun, anda tidak perlu kawatir untuk membuatnya, karena saya sudah tahu caranya.

Untuk membuat widget tersebut ternyata caranya relatif mudah, anda pasti langsung bisa untuk menerapkannya pada blog anda masing-masing. Yuk mari kita sama-sama menyimak langkah-langkah berikut ini untuk membuat widget recent post di blog untuk blogger.

Cara Membuat Memasang Recent Post Keren di Blog

1. Silahkan anda kunjungi home atau dashbor, kemudian pilih tata letak atau layout. Setelah itu anda pilih tambah widget atau add a gadget. Seperti gambar dibawah ini.
Cara Pasang Widget Artikel Baru di Blog
2. Kemudian pilih widget Feed. Kemudian tambahkan url ini https://cara-ririn.blogspot.com/feeds/posts/default. Url yang berwarna biru tersebut, silahkan ganti dengan alamat url blog anda.
Cara Buat Widget Recent Post di Blogger Blogspot
3. Masukkan url feed ke dalam kotak. Contohnya seperti screenshot berikut ini
Cara Membuat Posting Terbaru di Blog Anda

4. Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Silahkan ubah judul menjadi artikel terbaru atau recent post atau terserah anda ingin ditulis apa. Kemudian klik save.
Cara Membuat Memasang Recent Post Keren di Blog

5. Setalah langkah-langkah diatas sudah selesai, maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Itu artinya pembuatan widget recent post sudah selesai.
Widget Artikel Terbaru yang Sudah Terpasang di Blog Dicuekin

Demikian Cara Membuat Memasang Recent Post Keren di Blog. Cara membuatnya cukup mudah dan sederhana. Silahkan anda mencoba membuatnya pada blog pribadi anda masing-masing. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

7 komentar:

Jawara Posting said...

terima kasih info yang bermanfaat

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

iya mas sama-sama, terimakasih juga sudah berkunjung di blog sederhana ini :)

Unknown said...

Sedih rasanya pas recent post with thumbnail selain cara ini sudah tidak berfungsi lagi. Google memang kejam sekarang main blokir saja tanpa alasan jelas.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Widget recent post yang dulu memang sudah tidak berfungsi lagi mas. Jadi kalau kita mau pasang widget artikel terbaru di blog, kita harus membuat nya sendiri dengan trik diatas :)

Unknown said...

Thanks,artikelnya sangat bermanfaat..

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya sama-sama mas bahtiq. Thanks atas kunjungannya ya :)

Freebie XP said...

nice info gan, thaks :)
http://freebiexp.blogspot.com/2013/11/cara-mengatasi-notifikasi-fake-serial-number-idm-6.18-build-7.html

Post a Comment