Bagaimana Cara Memasang Iklan di Akhir Postingan Blog

Bagaimana Cara Memasang Iklan di Akhir Postingan Blog - Pada postingan sebelumnya saya sudah menjelaskan tentang tata cara memasang iklan dibawah judul postingan. Dalam kesempatan kali ini saya ingin melanjutkan postingan tersebut dengan memberikan cara tentang bagaimana memasang iklan diakhir postingan blog secara otomatis. Sekarang yang menjadi pertanyaan adalah kenapa iklan harus diletakkan pada kedua posisi tersebut? mungkin anda bisa membaca lebih lanjut tentang tips memasang iklan di blog dengan baik dan benar yang sudah saya jelaskan juga beberapa waktu yang lalu. Mungkin disini saya perlu menekankan lagi tentang hal ihwal yang menjadi alasan tersebut. Hal itu dikarenakan letak iklan yang berada di akhir postingan, akan selalu dapat dilihat oleh pengunjung blog. Karena kebanyakan para visitor ketika berkunjung di blog yang mereka perhatikan adalah konten artikel, bukan sidebar, atau mungkin widget-widget lain yang ada di blog kita. Oleh karena itu, kemungkinan besar mereka akan meng-klik iklan yang diletakkan pada akhir postingan blog.

Jadi, penting kiranya kita mengimplementasikan tata cara tersebut agar iklan yang diletakkan di blog pribadi kita dapat berjalan secara optimal. Tentu, tanpa mengganggu kenyaman para visitor. Berikut merupakan Cara Memasang Iklan di Akhir Postingan. Mohon disimak baik-baik ya, supaya dalam menerapkannya tidak keliru.

Bagaimana Cara Memasang Iklan di Akhir Postingan Blog

1. Siapkan kode iklan anda yang berupa kode HTML Javascript, baik dari iklan PPC atau mungkin dari iklan buatan anda sendiri. Kemudian kode tersebut di parse disini. Kenapa harus diparse? sebab, agar kode iklan anda sesuai dengan kode HTML blog. Gambar berikut merupakan laman untuk memparse. Untuk memparse, anda tinggal memasukkan kode iklan anda di kotak tersebut, dan kemudian, anda klik Tombol Parse.
Cara Pasang Iklan Secara Otomatis di Akhir Postingan Blog

2. Kemudian, silahkan anda menuju blogger. Silahkan masuk ke akun blogger anda dengan menggunakan username dan pasword anda masing-masing. Setelah itu, masuk ke Dashbor, dan pilih menu Template, dan pilih Edit Template. Contohnya seperti gambar dibawah ini.
Cara Pasang Iklan Tepat di Akhir Posting Blog

3. Kemudian anda akan menuju laman Edit Template yang mana didalamnya terdapat kode HTML yang sangat banyak. Silahkan anda cari kode <data:post.body/> pada laman tersebut dengan cara Klik Control F. Nanti akan muncul Kotak Pencarian pada Pojok Kanan Atas Laman. Silahkan anda masukkan kode <data:post.body/> pada kotak pencarian tersebut, dan kemudian Klik Enter. Nanti anda akan menemukan kode <data:post.body/> sekitar 3 buah atau empat buah pada laman tersebut.
Bagaimana Cara Pasang Iklan didalam Posting Blog

4. Silahkan letakkan kode iklan yang sudah diparse tadi tepat dibawah kode <data:post.body/> yang ketiga. Contohnya seperti dibawah ini.

<data:post.body/>
KODE IKLAN

5. Kemudian Klik Save, dan lihat hasilnya. Apabila belum berhasil, silahkan anda letakkan kode iklan dibawah kode <data:post.body/> yang kedua atau yang ke empat. Apabila sudah berhasil, nanti hasilnya akan seperti tampilan gambar dibawah ini.
Cara Memasang Iklan di Bawah Artikel
Demikian langkah-langkah sederhana tentang Bagaimana Cara Memasang Iklan di Akhir Postingan Blog. Apabila terdapat kesalahan baik secara tulisan maupun substansi, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Atas perhatiannya saya sampaikan ucapan terimakasih.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

11 komentar:

Anonymous said...

Informasi yang sangat bermanfaat sekali kak

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

terimakasih :)

Harun Ar said...

Manfaat banget mbak
Trims infonya

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Sama-sama pak harun :)
thanks atas kunjungannya :)

Anonymous said...

makasih telah berbagi sob,kucoba dan berhasil

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya mas sama-sama :)

akang sam said...

nice infoh, hehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Thanks :)

akang sam said...

tokcer banget sob, hehe
trerima kasih

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Ok sama-sama Akang Budi :)

Unknown said...

terima kasih

Post a Comment