Cara Memasang Iklan di Blog agar Diklik Banyak Orang

Cara Memasang Iklan di Blog agar Diklik Banyak Orang - Dewasa ini eksistensi blog banyak dimanfaatkan oleh banyak orang untuk mengais rezeki. Baik itu dengan mengikuti program PPC, Afiliasi, atau Url Shortener. Bahkan ada juga blog pribadi yang langsung menawarkan ruang iklan di blog nya sendiri. Namun, sering kali kita menjumpai berbagai performa blog yang kurang menarik, lantaran terlalu banyak iklan, iklan yang mengganggu navigasi, dan iklan pop-up. Oleh karena itu, perlu kiranya hal itu kita hindari demi visitor kita. Bagi saya pribadi, visitor adalah raja, sehingga, saya perlakukan mereka sebagaimana mestinya, dalam artian saya menyajikan konten dan blog saya dengan sebaik-baiknya. Tujuannya adalah agar mereka puas dengan apa yang saya sajikan di blog saya, dan bukan semata-mata untuk mengoptimalkan iklan. Karena saya mempunyai prinsip, iklan untuk dipasang di blog, bukan blog untuk dipasang iklan.

Dalam kesempatan kali ini, saya ingin memberikan tips memasang iklan di blog. Tujuannya adalah agar kita selain menyajikan konten yang menarik untuk visitor, tetapi juga tetap mengoptimalkan iklan yang ada di blog keren kita.
Cara Memasang Iklan di Blog yang Baik dan Benar

Cara Memasang Iklan di Blog agar Diklik Banyak Orang

1. Jangan menggunakan iklan pop-up melayang dan iklan pop-under di blog. Memang, saya akui dengan menggunakan iklan tersebut penghasilan dari iklan akan optimal. Namun, sayangnya itu hanya mementingkan diri kita sendiri, dalam artian kita tidak memperhatikan visitor kita, yang mana mereka merasa terganggu dengan adanya iklan tersebut. Karena seperti yang kita tahu iklan pop-up dapat menutupi konten di blog kita. Sedangkan iklan pop-under merupakan iklan yang muncul dengan membuka browser secara otomatis, iklan ini muncul ketika visitor mengklik link yang ada di konten kita. Perlu diketahui bahwa kedua iklan tersebut sangat dibenci oleh pengunjung blog.

2. Hindari iklan berkedip dan iklan yang mempunyai loading yang berat. Iklan berkedip jelas sangat mengganggu mata, terutama bagi visitor blog yang sedang membaca konten artikel di blog kita. Sedangkan iklan yang mempunyai loading yang berat, tentu juga tidak disukai oleh visitor. Alhasil, mereka (visitor) tidak jadi membuka blog kita, lantaran blog kita terlalu lama ketika di buka.

3. Letakkan iklan secara wajar dan bedakan antara konten artikel dengan iklan secara jelas. Hal ini dimaksudkan agar visitor tidak tertipu dengan iklan, yang mana mereka bisa membedakan mana iklan dan mana konten. Tujuannya adalah semata-mata demi kenyamanan dan kepuasan para visitor kita.

4. Letakkan iklan secara menyatu dengan konten artikel, namun bedakan secara tegas. Misalnya konten artikel berwarna hitam, hedaknya iklan berwarna biru. Kita bisa meletakkan iklan dibawah judul posting artikel dan diakhir posting artikel. Kedua tempat tersebut merupakan tempat yang paling strategis untuk tempat iklan, karena selalu dapat dilihat oleh visitor. Berikut merupakan contoh layout/tata letak blog yang menjelaskan tentang posisi iklan secara baik. Gambar ini saya peroleh dari Google Bantuan.
Tips Trik Pasang Iklan AdSense Agar di Klik Banyak Orang
5. Hindari pemasangan iklan terlalu banyak di blog. Hal tersebut dikarenakan selain akan memperlambat loading blog, juga akan terlihat berantakan, sehingga performa blog kita terlihat kurang menarik bagi visitor. Sebenarnya satu iklan saja cukup, apabila diletakkan secara strategis dan tepat.

Demikian tips sederhana tentang Cara Memasang Iklan di Blog agar Diklik Banyak Orang. Mudah-mudahan bermanfaat untuk anda, dan mungkin bisa juga dijadikan sebagai bahan koreksi dan evaluasi bagi blog anda masing-masing yang memasang iklan blog. Atas perhatiannya saya sampaikan ucapan terimakasih.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

12 komentar:

Ai & Yoyo said...

tips yang bermanfaat gan.. :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Terimakasih :)

EMSI SHOP said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Maaf ya mas tilla komentar anda saya hapus, karena anda menyalahgunakan fungsi kotak komentar di blog saya. Mudah-mudahan anda mau mengerti :)

@solnganu said...

Nice mbak, thanks mbak Ririn. Ditunggu tips yang lainnya

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

iya sama-sama mas unang :)

Rafi muhammad said...

mantab nih... kenyamanan memang menjadi tujuan utama visitor, biar mereka betah.. ya,, kayak blog ini.. cakep tata letak iklan dan kontennya (y)

Gupitan said...

Boleh juga nic Mak tipsnya. dengan begitu iklan kita bisa di klik banyak orang :)

ON THE TOP said...

mantap infonya bro

AriBowo.net said...

Website cara-ririn.com dijual ya mbak dan ganti kesini. Berkunjung ke blog saya mbak http://aribowo.net

admin said...

keren banget nih tipsya .

Sobat Bonsai said...

saya belum pernah payout dari ppc,popup sudah sering meskipun saya tahu akan mengganggu.mau saya lepas,males mau ke warnet mbak. ;)

Post a Comment