Pendaftaran Yahoo Indonesia Cara Membuat Akun Email Yahoo

Pendaftaran Yahoo Indonesia Cara Membuat Akun Email Yahoo - Kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan website Yahoo!. Mungkin hampir setiap hari kita selalu mengunjungi website tersebut baik untuk mengecek inbox Email, baca berita, ataupun yang lainnya. Banyak fasilitas yang diberikan oleh Yahoo secara gratis untuk kita semua. Salah satunya adalah fasilitas layanan Email. Saya yakin pasti sebagian besar dari kita sudah punya yang namaya Email, yang mana eksistensi Email sangat penting baik untuk keperluan mengirim surat, untuk mendaftar situs jejaring sosial, untuk bisnis, dan untuk yang lainnya. Namun, tahukah anda bahwa diluar sana (dunia offline) ternyata masih banyak orang yang belum mempunyai Email. Jangankan Email, situs Yahoo pun mereka belum tahu.

Berbekal dari alasan tersebut diatas saya menjadi tertarik untuk memberikan tutorial tentang cara membuat Email di Yahoo dengan mudah. Tentu, tutorial ini ditujukan bagi anda yang merasa belum mempunyai Email dan belum tahu sama sekali tentang Email dan Yahoo. Oleh karena itu, tutorial ini saya buat secara sederhana, dengan tujuan agar mudah dipahami oleh anda semua. Berikut langkah-langkahnya. Mohon disimak baik-baik agar tidak salah dalam mempraktekkannya.

Pendaftaran Yahoo Indonesia Cara Membuat Akun Email Yahoo

1. Silahkan anda menuju website Yahoo! di url www.yahoo.com. Nanti anda akan menuju laman seperti gambar dibawah ini. Itu merupakan laman homepage Yahoo. Silahkan pilih Buat Account seperti yang sudah saya beri tanda panah pada gambar.
Homepage Yahoo Indonesia
2. Langkah berikutnya silahkan isi formulir pendaftaran. Isilah formulir pendaftaran secara baik dan benar.
Formulir Pendaftaran Yahoo Indonesia
Keterangan:
Nomor 1 diisi dengan Nama Depan dan Nama Belakang anda
Nomor 2 diisi dengan Alamat Email yang akan anda gunakan
Nomor 3 diisi dengan Kata Sandi yang akan anda gunakan untuk Sign In ke Yahoo
Nomor 4 diisi sama persis dengan Nomor 3
Nomor 5 diisi dengan tanggal, bulan, tahun saat anda lahir
Nomor 6 diisi dengan jenis kelamin anda apakah pria ataukan wanita
Nomor 7 diisi dengan tempat tinggal anda saat ini yakni di Negara Indonesia
Nomor 8 diisi dengan nomor Telpon/HP anda
Nomor 9 diisi dengan alamat Email apabila anda sudah mempunyai Email, kalau anda belum mempunyai Email, kolom tersebut tidak diisi juga tidak apa-apa

Langkah berikutnya silahkan Klik Tombol Buat Akun Saya

3. Setelah itu, anda disuruh untuk mengisi tentang pertanyaan rahasia. Pertanyaan rahasia merupakan pertanyaan keamanan apabila Akun Yahoo anda tidak bisa di buka. Silahkan diisi dengan baik dan diingat-ingat betul supaya tidak lupa.
Pertanyaan Rahasia Saat Proses Pendaftaran Yahoo Mail
Keterangan:
Nomor 1 silahkan pilih pertanyaan rahasia untuk yang pertama
Nomor 2 silahkan tulis jawabanya dengan cara menulis pada kolom yang tersedia
Nomor 3 silahkan pilih pertanyaan rahasia untuk yang kedua
Nomor 4 silahkan tulis jawaban dengan cara menulis pada kolom yang tersedia 
Nomor 5 silahkan tulis huruf/angka sama persis dengan huruf/angka diatasnya

Kemudian setelah itu, klik tombol Selesai.

4. Selanjutnya anda akan menjumpai laman seperti gambar dibawah ini. Silahkan klik tombol Persiapan Awal.
Tutorial Cara Membuat Akun Email Yahoo
5. Apabila saat mengisi formulir pendaftaran tadi, anda mengisi Alamat Email Alternatif, silahkan cek Inbox Email yang anda gunakan, karena Yahoo mengirim surat yang berisi tentang verifikasi. Isi surat tersebut contohnya seperti gambar dibawah ini. Silahkan anda klik link/tautan yang sudah saya beri tanda panah tersebut.
Cara Membuat Email Baru di Yahoo Indonesia
6. Kemudian anda akan menuju laman seperti gambar dibawah ini. Itu artinya pendaftaran Email anda sudah berhasil dan juga sudah berhasil dikonfirmasi sepenuhnya. Silahkan klik tombol Lanjutkan untuk memulai pertama kali menggunakan Email.
Selamat! Sekarang Anda Sudah Selesai Melakukan Pendaftaran di Yahoo, Kini Akun Email Yahoo Anda Sudah Aktif dan Bisa Digunakan untuk Kirim Surat Secara Online di Internet
Demikian penjelasan dari saya tentang panduan Pendaftaran Yahoo Indonesia Cara Membuat Akun Email Yahoo dengan mudah dan sederhana. Untuk mempraktekkannya anda tidak perlu membutuhkan waktu yang lama. Sekitar 15 menit anda sudah selesai proses pendaftaran dan anda sudah bisa menggunakan Email dari Yahoo. Sekian dari saya. Atas perhatiannya saya sampaikan ucapan terimakasih.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

4 komentar:

Farhan Fauzan said...

saya dulu mbuatnya persis seperti itu mbak...makasih ya :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

iya pak sama-sama :)

Staff Administrator said...

Kebetulan sy udah buat dan punya akun nya ;)

Memang keyword ini sering dcari oleh byk orang di Serp Google ya mbak Rin :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wah bagus kalau begitu mas kalau anda sudah punya Email di Yahoo! :) Bisa buat kirim surat ke teman-teman atau kerabat heheh :D

Wah saya malah kurang tahu mas soal keyword hehehe :D

Post a Comment