Daftar Gmail Cara Membuat Akun Email di Google Mail

Daftar Gmail Cara Membuat Akun Email di Google Mail - Perkembangan tenknologi informasi dan komunikasi dewasa ini telah membawa banyak perubahan di kehidupan kita. Tentunya hal itu berdampak positif dan negatif, tergantung bagaimana kita menyikapinya. Dahulu, ketika orang ingin mengirim sesuatu (surat) kepada orang lain yang berada di tempat jauh, mereka umumnya memanfaatkan jasa pos, namun sekarang pengiriman bisa dipermudah dengan adanya email di internet.

Email itu apa? mungkin bagi para master, kata email sudah tidak asing lagi terdengar di telinga mereka, karena hampir tiap hari mereka selalu memanfaatkan email. Namun, bagi para bapak-bapak atau ibuk-ibuk yang belum faham tentang email, hal itu menjadi penting untuk dijelaskan. Oleh karena itu, dalam kesempatan kali ini, saya akan mencoba menjelaskan tentang tata cara membuat email dengan mudah. Namun, kali ini saya akan fokus pada email di Gmail yang merupakan layanan gratis dari Google.

Email merupakan surat elektronik (surel), yang dapat memberikan manfaat untuk kita dalam mengirim surat, file, foto, dan lain sebagainya. Sebenarnya penyedia layanan email itu sangat banyak, misalnya ada Yahoo, Gmail, dan lain sebagainya. Kenapa saya memilih Gmail dalam penjelasan kali ini? karena Gmail lebih mudah untuk digunakan, dan tentunya mempunyai loading yang ringan untuk digunakan.
Logo Gmail, Google Mail

Berikut merupakan langkah-langkah yang dapat diaplikasikan ketika anda ingin membuat Email di Gmail, antara lain sebagai berikut:

Daftar Gmail Cara Membuat Akun Email di Google Mail

1. Silahkan anda klik url ini www.gmail.com untuk menuju Gmail. Kemudian anda akan menuju pada tampilan seperti dibawah ini, yakni home sebelum masuk di Gmail.
Daftar Gmail Cara Membuat Akun Email di Google Mail

2. Silahkan anda klik "buat akun" dipojok kanan atas, yang mana anda akan mendaftar ke Gmail dan akan membuat akun email nantinya. Kemudian akan ada tampilan seperti dibawah ini.
Formulir Pendaftaran Gmail Bahasa Indonesia

3. Silahkan lengkapi form isian yang terdapat pada tampilan tersebut. Silahkan isi biodata anda secara benar, dan nomor handphone juga disertakan. Selain itu, tentukan juga alamat email yang akan anda gunakan nantinya, serta paswordnya juga.

4. Pokoknya alamat email dan pasword jangan sampai lupa, karena alamat email dan pasword nantinya akan digunakan untuk masuk ke akun Gmail anda.

5. Setelah anda selesai mendaftar, akan harus konfirmasi pendaftaran tersebut. Biasanya Google akan mengirim kode konfirmasi kepada anda, bisa lewat sms atau yang lainnya.

6. Setelah anda mendapat kode konfirmasi, silahkan anda masukkan kode konfirmasi tersebut di akun Gmail anda. Setelah itu, akun email anda di Gmail sudah aktif dan sudah bisa digunakan untuk mengirim surat elektronik.

Demikian informasi tentang Daftar Gmail Cara Membuat Akun Email di Google Mail dengan mudah. Saya berharap anda yang belum mempunyai akun Gmail, segera mendaftarnya, karena Gmail banyak memberikan kelebihan dibanding dengan layanan email gratis yang lain. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

1 komentar:

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

sepertinya nggak ada mas. Jadi untuk melakukan verifikasi harus pakai nomor hand phone :)

Post a Comment