Alexa Rank Itu Apa Sich?

Alexa Rank itu apa sich? mungkin pertanyaan ini yang sering menghantui bagi para blogger baru seperti saya. Namun, setelah saya membaca berbagai artikel di berbagai blog orang lain, sedikit-banyak sudah memberikan gambaran bagi saya. Mungkin definisi yang sederhana adalah alexa rank merupakan informasi tentang ranking blog keren kita baik di tingkat global maupun di tingkat nasional, yakni di negara kita.

Sebenarnya apa kegunaan atau manfaat dari alexa rank tersebut? mungkin ada manfaatnya, tapi saya belum tahu persis tentang kegunaanya. Tapi menurut saya dari informasi blog kita yang terdapat di Alexa Rank, itu bisa dijadikan ukuran bahwa apabila blog kita mempunyai ranking yang kecil maka blog kita akan semakin bagus. Oleh karena itu, dengan rangking yang bagus akan meningkatkan antusiasme para pemasang iklan untuk memasang iklannya di blog kita. Mungkin ada baiknya jika anda mengunjungi web Alexa Rank. Kemudian anda masukkan alamat web atau blog pribadi anda disana, nanti akan diketahui ranking anda.
Alexa Rank Itu Apa Sich?
Di Alexa Rank, ada beberapa informasi yang disajikan, antara lain sebagai berikut:

Alexa Rank Itu Apa Sich?

1.Informasi tentang Global Rank atau ranking blog kita secara global. Ini maksudnya informasi tersebut memberikan pengertian bahwa kedudukan rangking blog kita diseluruh dunia. Jika angkanya semakin kecil berarti rangking blog kita semakin bagus.

2. Informasi tentang Regional Ranking atau ranking blog kita di negara kita. Ini maksudnya adalah informasi tersebut memberikan informasi kedudukan ranking blog kita di negara kita. Jika angkanya semakin kecil berarti rangking blog kita semakin bagus.

3. Informasi tentang Back Link blog kita. Informasi ini memberikan arti bahwa semakin besar back link blog kita maka akan semakin bagus. Ini kebalikan dari nomor pertama dan kedua diatas.

4 Informasi tentang Review blog kita. Ini memberikan informasi tentang berapa orang yang telah mereview blog kita. Bagaimana tanggapan dari para pengunjung blog kita tentang eksistensi blog kita?. Jika para pengunjung senang dengan blog kita, pasti mereka akan memberikan feedback atau rekomendasi. Namun, bila pengunjung blog kita tidak senang dengan blog kita, maka akan terjadi sebaliknya.

Demikian informasi sederhana tentang Alexa Rank Itu Apa Sich? yang bisa saya sampaikan untuk anda sekalian, semoga bermanfaat. Jangan berkecil hati jika ranking blog anda jelek. Tetap optimis dan rajin memposting blog setiap hari adalah salah satu kunci untuk meningkatkan ranking blog kita. Salam blogger!!!!.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

5 komentar:

Anonymous said...

Salam Mbak Rin. waduh maaf pertanyaan Mbak
Saya gak bisa ngejawabnya dengan Benar kayanya
Tentang Alexa, karena pengalaman saya masih dangkal
Tentang Alexa dan blogging, kalau di tanya 1+1 Mah
Kalau gak salah jadi = 11, tt3tt3tt3, eh bener gak sih Mbak?

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Hohohoho nggak apa-apa mas. Nyante aja. Saya juga masih pemula kok. Saya belum banyak tahu tentang Blogger dan Alexa :)

Unknown said...

Kenyataanya, Alexa Mbak Rin jauh ramping ketimbang punya saya
Jadi Mbak Rin,. jadi Ibu guru saya.. t3tt33t3t3t3t
Semanget deh punya Guru kaya Mbak Rin...tt3t33t ngayal hhhhh

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wkwkwkw saya nggak mau jadi guru mas. Lebih baik kita sama-sama belajar aja karena saya juga masih pemula :)

Cerpen Cinta Islami said...

tapi pas saya cek di alexa blog mbak kok udah melampaui saya, saya jadi sedih dan tak semangat hanya gara gara global rank mbak lebih baik dari saya

Post a Comment