Cara Menampilkan Foto pada Hasil Pencarian Google

Cara Menampilkan Foto pada Hasil Pencarian Google Halo sobat blogger!!! Bagaimana kabarnya? semoga masih tetap dalam lindungannya dan somoga tetap eksis mengelola blog kesayangan anda. Dalam kesempatan kali ini saya akan mencoba mengulas tentang bagaimana sich Cara Agar Foto Profil Admin Blog Tampil di Google? Mungkin bagi sobat blogger yang sudah lama berkecimpung di dunia blogging, hal ini sudah tidak asing lagi, tapi bagi para blogger pemula seperti saya ini tentunya informasi ini sangat bermanfaat sekali.

Sebenarnya apa sich manfaatnya jika foto kita terpampang pada hasil pencarian Google? kalau menurut saya sich dapat menarik minat pengunjung untuk mengunjungi blog kita. Selain itu, pengunjung akan merasa tertarik bila jika ternyata blog kita benar-benar dikelola oleh orang, bukan robot. Ada baiknya jika kita menerapkan informasi ini, karena menurut saya itu penting. Mengapa itu penting? ya karena mungkin saja dengan kita menampilkan foto pada hasil pencarian google, itu akan meningkatkan jumlah pengunjung.
Cara Agar Foto Profil Admin Blog Tampil di Google

Berikut merupakan tips atau Cara Agar Foto Profil Admin Blog Tampil di Google. Silahkan anda simak baik-baik ya.

Cara Menampilkan Foto pada Hasil Pencarian Google

1. Untuk menampilkan foto pada hasil search engine, and harus punya blog di Blogger, WordPress, atau mungkin Selfhosting.

2. Untuk menampilkan foto hanya terbatas pada mesin pencari Google saja. Dalam artian, jika anda menggunakan mesin pencari Yahoo atau Bing, anda tidak akan menemukan foto pada hasil pencarian tersebut.

3. Nomor pertama dan kedua diatas merupakan syarat mutlak yang harus anda penuhi. Kemudian, jika kedua syarat tersebut sudah lengkap, silahkan anda membuat akun Google Plus. Jika anda anda belum punya, silahkan baca Cara Mendaftar Google Plus. Untuk mendaftarnya itu cukup mudah kok dan mungkin anda tidak memerlukan waktu cukup lama.

4. Setelah anda mendaftar akun Google Plus, yang musti anda lakukan adalah menampilkan foto profil yang bagus, dalam artian foto profil tersebut harus orang bukan yang lain. Selain itu, foto anda harus setengah badan. Jika foto anda tidak setengah badan, maka Google pasti tidak akan menampilkannya.

5. Langkah selanjutnya silahkan masukkan alamat url blog anda pada Profil Google Plus anda. Contohnya seperti screenshoot berikut ini.
Cara Menampilkan Foto pada Google Search
6. Selanjutnya, silahkan edit Template blog anda. Silahkan log in ke blog anda > masuk ke Dashboard > pilih menu Template > pilih Edit Template. Letakkan kode berikut ini tepat dibawah kode <head>

<a href='https://plus.google.com/117069234003097746061?rel=author'/>
<a href='https://plus.google.com/117069234003097746061?rel=publisher'/>

Keterangan:
Ganti kode warna biru dengan alamat url Profil Google Plus anda.

Selanjutnya silahkan klik Save.

Setelah ke-enam langkah tersebut sudah anda lakukan, tunggu setengah hari. Kemudian silahkan anda coba cari blog keren anda dengan kata kunci yang mengarah ke blog anda. Pasti akan berhasil. Bisa dijamin dech. Soalnya saya sudah menerapkannya. Demikian informasi sederhana yang dapat saya sampaikan, semoga dapat memberikan gambaran tentang bagaimana Cara Menampilkan Foto pada Hasil Pencarian Google. Salam sukses selalu.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

21 komentar:

Unknown said...

kalo kita udah pasang foto lalu apakah fotonya bisa diganti lagi?

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Foto nya bisa diganti-ganti kok mas. Asalkan foto kita adalah foto wajah kita, bukan foto pemandangan alam atau yang lainnya :)

Staff Administrator said...

Iya nih...suka jumpain blog lain tertampil fotonya di mesin pencari...
Mumpung masih stay di sini...izin ta BM ya mbak..kalo swaktu2 pingin nyoba ;)
Trims ya mbak Rin :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya mas budi silahkan dicoba untuk menampilkan foto anda di Search Engine Google :)

Mas Admin said...

okelah klo begitu... lanjutken

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Terimakasih mas zaenal atas kunjungannya :)

Widiea said...

gimana sih cara eka.??

Widiea said...

kita dh pernah coba,,kok fotonya gk muncul,,kesalahannya apa sih?

Widiea said...
This comment has been removed by the author.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Saya dulu untuk Menampilkan Foto Saya di Google Search yakni dengan mempraktekkan tutorial diatas mas. Apabila anda juga sudah mempraktekkan trik diatas, pasti foto anda juga bisa muncul di Halaman Hasil Pencarian Google :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Saya sudah cek blog anda. Ternyata anda masih menggunakan Profil Blogger. Sehingga foto anda tidak bisa tampil di Google Search. Oleh karena itu, anda harus bermigrasi dari Profil Blogger ke Profil Google Plus untuk menampilkan foto anda di mesin pencari Google. Terimakasih atas kunjungannya :)

Toko Sepeda Majuroyal said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Kalau bisa jangan menggunakan kata "aku" mas. Soalnya tak hapus komentarnya >_<

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mungkin butuh waktu sekitar satu hari mas baru foto mas harga baru motor bisa muncul di Google Search :)

Anonymous said...

waduh mbak kok nggak bisa di copy sih ?
padahal foto sy juga mau tampil di google

stockist resmi crystal x pt natural nusantara said...

ini untuk blogspot ya? klo untuk wordpress?

Unknown said...

saya dah praktekin cara diatas, tapi pas di cek di http://www.google.com/webmasters/tools/richsnippets tetep gk keluar , mohon dicek blog ane apa kesalahannya, makasih

Unknown said...

yang filebuy.blogspot.com, please

Unknown said...

gan kalau yang homepage bisa tapi kalau yang posting gk bisa ;)

Unknown said...

mohon bantuannya.....

CODEin said...

lah kok kosong

Post a Comment