Cara Agar Blog Muncul di Halaman Pertama Google

Bagaimana Caranya Agar Blog Kita Bisa Muncul di Halaman Pertama Google? Itulah topik artikel yang akan kita bahas kali ini. Menduduki posisi teratas dalam mesin pencari memungkinkan dapat meningkatkan trafik web/blog, karena kebanyakan orang (internet user) menggunakan mesin pencari untuk menemukan informasi di blog/web. Sebagai webmaster, yang notabene sebagai pemberi informasi, tentu harus bisa mengaplikasikan teknik SEO secara tepat agar blog kita bisa dengan mudah menduduki posisi puncak dalam pencarian Google.


Sayangnya untuk menempati posisi teratas, itu tidak mudah. Apalagi jika blog/web kita baru dibangun, kita musti rajin-rajin update artikel berkualitas secara teratur. Selain itu, tingkat kompetisi dalam mesin pencari, misalnya Google, itu juga perlu dipertimbangkan. Tingkat kompetisi/persaingan yang tinggi akan menyebabkan laman blog/web kita sulit menduduki posisi pertama hasil pencarian.
Cara Agar Blog Muncul di Halaman Pertama Google
Berikut saya jelaskan tips sederhana agar blog/web bisa menduduki posisi pertama hasil pencarian Google. Perhatiakn poin-poin penting yang akan saya kemukakan berikut ini.

Cara Agar Blog Muncul di Halaman Pertama Google

1. Tentukan nama dan url blog yang unik
Nama blog dan url yang unik tentu saja mempunyai kompetisi rendah dalam mesin pencari. Kompetisi rendah yakni dengan persaingan antara 1.000 hingga 900.000 pada laman hasil pencarian Google. Silahkan pelajari selengkapnya tentang Cara Memilih Judul dan Url Blog yang Baik dan Benar.

Perhatikan screenshoot di bawah ini. Jumlah laman hasil penelusuran Google sebesar 1.620.000. Itu artinya tingkat kompetisi cukup tinggi, karena sudah melebhi angka satu juta. Namun, kenapa blog saya bisa menduduki posisi teratas, itu dikarenakan nama blog saya cukup unik. Selain itu, saya juga update blog juga teratur.
Cara supaya blog website tampil di halaman teratas pencarian google
2. Buat artikel yang banyak dicari orang
Biasanya artikel yang banyak dicari orang itu mempunyai tingkat persaingan yang tinggi. Tapi kadang ada juga artikel yang banyak dicari orang tapi mempunyai kompetensi yang rendah. Ini butuh kejelian khusus dari anda tentang bagaiamana caranya menganalisis keyword di mesin pencari.

Artikel yang banyak di cari orang adalah tentang cara, download, tutorial, dan masih banyak lagi. Kata-kata kunci itulah yang sering di ketikkan oleh pengguna internet di mesin pencari untuk memperoleh informasi yang mereka cari di blog/web.

3. Cek judul artikel di mesin pencari sebelum mempublish-nya di blog
Ini penting untuk dilakukan agar kita bisa tahu seberapa besar tingkat kompetisi yang ada dimesin pencari. Bila ranking Alexa kita masih rendah, maka laman blog kita sulit bisa menduduki posisi teratas pada hasil pencarian Google. Lebih baik kita membuat artikel dengan judul yang unik dan minim persaingan.

Perhatikan screenshoot di bawah ini. Kata kunci tersebut mempunyai tingkat persaingan yang tinggi, yakni sebesar 22.600.000. Dan kebetulan artikel blog saya menduduki laman nomor 2 hasil pencarian Google. Hal itu dikarenakan tingginya persaingan yang ada dan juga angka Alexa rank blog saya masih besar, sehingga artikel saya sulit menduduki posisi pertama Google.
cara agar website blog terindeks dan terdeteksi google di page one pertama
4. Update blog secara teratur
Meskipun sebenarnya frekuensi update blog tidak berpengaruh terhadap Search Engine Result Page (SERP) Google, tapi update blog secara teratur juga penting untuk dilakukan. Ini bisa anda lakukan apabila blog anda masih muda, dalam artian umur blog anda belum sampai 1 tahun.

Minimal 1 hari 1 artikel. Kalau hal itu tidak bisa, 1 artikel 1 minggu. Namun, itu dilakukan secara teratur dan terus-menerus. Kalau bisa, publish artikel pada hari yang sama dan juga waktu/jam yang sama. Bagaimana caranya? Anda bisa memanfaatkan fitur dari Blogger apabila blog/web anda menggunakan Platform Blogger, yakni dengan Cara Mengatur Jadwal Publikasi Artikel Postingan di Blog.

5. Optimasi SEO on page dan off page
Selain anda rajin update artikel secara rutin di blog anda, anda juga perlu menerapkan teknik SEO yang tepat untuk meningkatkan trafik web/blog anda. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan dengan Teknik SEO, misalnya dengan cara memasang meta tag, meta deskripsi, meta keyword, membangun backlink, dan masih banyak lagi. Silahkan pelajari selengkapnya tentang Cara Optimasi Mesin Pencari (SEO).

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Agar Blog Muncul di Halaman Pertama Google. Semoga dapat bermanfaat.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

97 komentar:

Unknown said...

kalau membuat blog muncul dihalaman pertama Google itu mudah sekali, benar Tips mbak Eka...

yang pasti nama harus tak ada saingan nya juga. apa lagi kalau blog sudah terdaftar di Google Webmaster, malah cepet muncul nya. saya pernah buat blog dengan nama MP3 di belakang nya, itu butuh waktu 7 bulan untuk muncul di halaman pertama google..

kalau membuat artikel Blog yang muncul dihalaman pertama itu yang susah..

Thanks sudah Share mbak.. :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya mas, memang benar untuk membuat blog agar bisa muncul dihalaman pertama google agak sedikit mudah ketimbang membuat artikel. Thanks ya sudah mampir kesini :)

HP Yitno said...

Tekniknya hampir separuh sudah ane lakukan, tapi ternyata untuk berada di urutan pertama sangat lumayan berat ya sob. Persaingan semakin ketat aja hehehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya pak memang sangat susah sekali, apalgi jika blog kita baru di bangun, kita harus rajin mensosialisasikan blog kita kepada teman-teman blogger. Tingkat kompetisi juga sangat mempengaruhi keberadaan blog/web di mesin pencari. Semakin ketat persaingan, maka semakin sulit blog/web kita menduduki peringkat nomor 1. Thanks pak HP Yitno sudah sharing :)

Hariyanto Wijoyo said...

saya suka cek di mbah Google sebelum menentukan judul artikel, tapi biasa juga kelupaan...:-)

Anonymous said...

yang masih jadi kendala saya adalah waktu posting yang teratur karena kesibukan jadi sulit untuk melakukan posting secara teratur apalagi dengan waktu yang sama, makasih mbak info dan tipsnya sangat bermanfaat :)

Anonymous said...

Udah dicoba mbak dengan cara begitu, mungkin butuh waktu buat blog saya karena masih baru kali ya ?

Radja Blangkon said...

Alhamdulillah, nama blogku sudah nomor pertama paling atas, dulu-dulunya kalah dengan harian berita nasional maupun lokal.

Anonymous said...

Semua artikel disini memang sungguh bermanfaat nih.
Setiap hari saya pasti mampir disini.
Makasih untuk tips kali ini.

Ən Yeni Mahnı Sözləri 2 said...

yang pertama seo nya harus dimaksimalkan, kalau saya memfokuskan pada seo off page mbak

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Pak Hariyanto, bagus itu pak kalau sudah sejak dini membiasakan pengecekan terhadap tingkat persaingan di mesin pencari tentang artikel yang akan anda buat. Kalau faktor lupa sih itu biasa pa, yang penting jangan sampai keseringan hhehehehe :)

Pak sehatalami99, saya rasa hal itu sangat wajar apabila kita tidak bisa memposting artikel secara teratur. Saya pun mengalami hal demikian. Namun, hal itu bisa kita siasati dengan cara menjadwal publikasi artikel. Dengan cara seperti itu maka kita bisa mengatur kapan posting kita akan terbit sesuai dengan jadwal yang kita tentukan. :)

Mas Putra Atiaqsa, iya silahkan di coba terlebih dahulu mas. Blog yang masih baru alias baru di bangun itu harus konsisten dalam memposting artikel. Selain itu, kita harus rajin blogwalking sebagai bentuk sosialisasi terhadap blog yang baru kita buat. Dari situlah nanti lama-kelaman blog kita bisa meningkat rangkingnya di mesin pencari. :)

Pak Blangkon, iya pak saya juga sudah tahu kok, soalnya saya juga sering mengunjungi blog bapak dengan bantuan mesin pencari hehehe :D Saya juga tidak heran kenapa blog anda bisa nomor satu, soalnya follower dan komentator blog bapak juga banyak hehehe :D

Mas Widya Abdurrozaq, terimakasih banyak mas atas apresiasinya. Saya senang tulisan saya bisa bermanfaat untuk orang lain. Namun demikian saya tetap minta koreksi dari anda sekalian, karena apa yang saya sajikan di blog ini tidak luput dari salah dan lupa. Oleh karena itu, saran kritik dan masukan selalu saya nanti-nantikan dari para pemirsa blog. Thanks ya :)

Pak sabda awal, memang benar SEO itu perlu untuk diterapkan baik secara onpage ataupun offpage. Tapi alangkah baiknya jika kita tidak melulu dengan SEO. Hal terpenting menurut saya adalah bagaimana menyajikan informasi dan pengetahuan kepada pemirsa blog agar informasi tersebut berguna bagi mereka. Dari situlah maka kita akan banyak memperoleh pengunjung setia, dan pada gilirannya blog/laman web kita bisa menduduki posisi teratas pada search engine Google. Thanks mas sudah share pengalaman :)

wongcrewchild said...

sangat membantu, kebiasaan posting nggak cek2, trims

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Sama-sama pak :)

Anonymous said...

Iyaah min.. artikel disini semuanya udah bermanfaat.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Ok thanks mas widya :)

Djangkaru Bumi said...

Alhamdulillah, nama blogku masih bertahan diurutan pertama dan halaman pertama. Dulu kalah dengan presenter cantik yang bernama Riani Djangkaru.
Untuk posting alhamdulillah sudah banyak yang nangkring diatas.
Kendala hanya tukang copas saja, yang bikin GA ku hilang. Itu tukang copas sangat hebat, karena url atau postinganku bisa kalah dengannya. Dia lebih duluan terbit dari pada punyaku...geleng-gelang kepala. Akhrinya kan google menganggap artikel ku yang copas.
Mungkin tukang copasnya lengkah, setiap aku membuat artikel kadang kala aku sisipkan kode khusus.
Sebenarnya saya di copas tidak masalah dan ihklas, yang membuatku heran ya itu kok artikel dia bisa lebih duluan.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Sukurlah kalau begitu pak. Karena nama blog bisa menduduki peringkat teratas itu cukup sulit apabila saat kita kali pertama membuat nama blog tersebut tidak penuh pertimbagan. Apabila blog bapak sudah bisa menduduki halaman pertama dengan nomor urut pertama itu sudah sangat bagus pak, apalagi sudah bisa menyaingi kompetitor bapak, yakni seorang presenter.

Memang agak sulit pak untuk mengatasi masalah plagiator. Mereka ibarat penyakit masyarakat, yang dalam hal ini adalah di lingkungan blogging. Saya sendiri cukup kesulitan untuk menghadapi masalah tersebut sampai sekarang.

Kenapa artikel bapak bisa kecolongan dalam hal tanggal penerbitannya, kalau tidak salah yang copas itu sudah mengatur jadwal pak. Jadwal tersebut bisa di setting pada masa yang akan datang, juga bisa di setting pada masa yang sudah lampau. Kayaknya seperti itu pak. Makasih banyak ya sudah sharing pengalaman. :)

Djangkaru Bumi said...

dia copas sekaligus hacker. acung jempol itu sama hacker !
Tapi jika untuk masa lampau kan tidak sembarangan orang bisa.
umumnya copas untuk masa datang.
Yang di copas bukan tentang kasak-kusuk atau kisi-kisi blog tapi perjalanan wisata. isinya penuh dan asli punyaku karena disana ada gambar atau tanda akhir dari postingannku.yang bergambar hati itu.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya juga sih pak, biasanya copas untuk masa yang akan datang. Untuk masa lampu memang tidaklah mudah. Berarti dia bukan orang biasa, dan bisa dipastikan kapabilitasnya tidak bisa diragukan lagi dalam hal copas-mengcopas hehehe :D

Yang sabar saja pak. Mungkin itu sebagai cobaan saja untuk bapak dalam mengelola blog. Pasti suatu saat nanti ada hikmah yang bisa kita ambil dari kejadian seperti itu. Do'akan saja supaya si-copas bisa cepat sadar dan kembali ke jalan yang benar :)

Anonymous said...

masih kesulitan dalam hal mengatur waktu, karena kita perlu juga untuk blogwalking yah mbak :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Pak sehatalami99, itulah kendalanya pak yakni dalam hal organisasi waktu kapan saatnya posting, kapan saatnya blogwalking, dan lain-lain perlu dipersiapkan dan diatur semuanya.

Tentu pak, blogwalking juga perlu dilakukan untuk menjalin persaudaraan antar sesama webmaster. Thanks ya sudah mampir di blog saya :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Ok sama-sam Pak Adrian KristyantoAdi :)

Anonymous said...

terimakasih gan atas caranya. akan saya coba terapkan dlm kegiatan blogging saya :)

Admin said...

Selamat Iedul Fitri ya dan salam kenal, saya baru mau belajar nh tolong di pandu dan di bantu deh agar pembuatan blog saya muncul di halaman pertama, trims

Walidin said...

Untuk membuat artikel yang di cari banyak orang namun memiliki saingan yang rendah mungkin bisa pakai bantuan google insight untuk menembak kata kuncinya.

Walidin said...

Cuma kalau untuk blogging malas juga pake keyword-keywordan, yang penting nulis aja asal. Mengeluarkan ide, minta pendapat untuk meningkatkan kemampuan pola pikir apakah udah benar ato belum.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas kazegami4rt, iya sama-sama mas. Silahkan diimplementasikan trik diatas sebagai upaya untuk memperoleh kedudukan pada peringkat pertama pada mesin pencari Google. Trik diatas adalah trik yang bersifat umum. Mungkin anda bisa mengembangkannya lebih lanjut :)

Mas andi, salam kenal juga. Kita sama-sama belajar mas. Yang sudah tahu memberi tahu, dan yang belum tahu mencari tahu hehehe :D Saya juga masih baru bergabung di dunia blogging mas, jadi belum banyak tahu tentang Blogger dan Google. Apa yang saya sajikan diatas adalah hasil dari pengalaman saya :) Thanks ya sudah mampir di blog saya :)

Pak walidin, terimakasih banyak pak sudah menambahkan informasi yang sangat berguna untuk kita semua. Google Insight bisa digunakan untuk mengetahui kata kunci dan tingkat persaingan di mesin pencari Google. Saya malah baru tahu tentang hal ini hehehe :D Iya kalau bisa kita jangan malas pak. Kita harus mempunyai prinsip yang kokoh untuk mengelola blog agar eksistensinya bisa terjamin. Thanks pak atas sharingnya yang sangat menarik :)

Unknown said...

wah hebat,,,saya coba dulu ya...http://dennyaby321.blogspot.com/2013/06/cara-agar-artikel-blog-atau-website.html

Unknown said...

pusing mikirin keyword,,,salam kenal...ditunggu kunbalnya ya mbak cantik...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Silahkan Mas Denny untuk dipraktekkan tips yang saya berikan hehehe :D Makasih banyak ya sudah mengunjungi blog saya :)

Walidin said...

Aku itu sebenarnya ga suka google search / google page. 1 halaman direbut jutaan manusia. Tapi malah semakin penasaran. Malah ga bisa tidur lagi. Apa harus pakai kata kunci "i love you google".

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Hehehe bisa aja Pak Walidin ini. Memang, pengetahuan tentang optimasi mesin pencari Google hingga kini masih menjadi misteri yang selalu menghantui hati dan perasaan kita.

Oleh karena itu mengapa kita selalu penasaran dan selalu ingin tahu tentang seluk beluk Google. Andai saja ada kursus atau sekolah yang mengajarkan tentang materi Google, pasti sangat menarik untuk diikuti hehehe :)

Terimakasih banyak Pak atas sharing pangalamannya yang sangat menarik :)

Anonymous said...

Mampir yah...
Http://freshvegetablles.blogspot.com

Thanks

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Ok Mas Sayur Segar heheehe nama nya kok lucu :D

Unknown said...

susah banget aplgi sya pngguna baru

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

iya betul itu mas. Kita harus rajin update artikel di blog dan juga harus rajin blogwalking agar blog kita bisa muncul di google :)

Unknown said...

Twrima kasih atas info bermanfaatnya gan....nambah ilmu sya gan...

http://meliamebel.com/

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

ok sama-sama Pak Mebel :)
Thanks juga atas kunjungannya :)

Anonymous said...

Nice sharing.. tips yang bagus

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Terimakasih Mas Hydriet :)

Walidin said...

Sekali menembak kata kunci langsung muncul di halamn pertama. Tutorial cara ririn memang mantap dan terbukti. Saya banyak belajar dari mba ririn.
Keyword density Google yang saya pakai "jual beli akun sosial media" Dan menempati halaman pertama. Top google tanpa tampilan ads, dan urutan ke 3 dengan Tampilan ads.
Terima kasih mba ririn.

Unknown said...

memang keren caramu :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Pak Walidin, wah sepertinya berlebihan banget nich Pak Walidin hehe :D Kita sama-sama belajar pak. Saya juga masih pemula kok hehe :) Mungkin pengalaman anda tersebut bisa dijadikan sebagai referensi untuk kita semua agar sebelum membuat sebuah posting baru, itu perlu melakukan riset di Search Engine guna untuk mengetahui tingkat kompetisi pada keyword tersebut. Sehingga keyword yang kita bidik bisa membuahkan hasil pada blog kita yang pada gilirannya posting blog kita bisa muncul pada halaman pertama Google :)

Mas Lutfi, thanks ya :)

Unknown said...

dulu waktu saya bru setahun punya blog, stiap saya update artikel dalam waktu hitungan menit, artikel saya sudah ada di sepuluh besar google mba.. Tpi stelah hampir 7 bulan saya ga maen blog, stelah terjun di dunia blogger lg malah kaya pertama membuat blog mba.. Ga ada visitornya.. Nah jadinya sperti blog ini yang saya pake.. Sbnarnya blog ini udah hampir 2 tahun mba.. Hemm..

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wah ternyata sudah lama juga ya Mas Warim ngeblog nya. Saya malah baru ngeblog awal tahun 2013 nich hehehe :D

Berarti kesimpulannya kalau mengelola blog itu harus terus-menerus ya. Jadi selain trafiknya bisa naik, juga bisa terindeks dengan mudah di search engine Google :)

Sukses dech buat Mas Warim :)

Unknown said...

ia mba.. Sudah lama saya ngeblog, tpi dlu jarang update.. Paling juga sebulan 3x hehe.. Tpi blognya mba juga banyak yg nangkring di halaman 10 besar google mba.. :-)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Owh begitu ya. Jadi sekarang perlu ditingkatkan lagi aktivitas ngeblog nya biar blog nya makin bagus lagi.

Wah masak sih? saya malah jarang ngecek di Google Search hehe soalnya nggak sempet sih. Waktu saya sudah habis digunakan untuk menulis artikel dan blogwalking hehe :D

Anonymous said...

ternyata untuk menduduki peringkat satu caranya rumit juga ya, tapi kalau memang sudah niat pasti bisa nih. langsung saya coba mbak tips di atas, mudah-mudahan berhasil.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya betul itu mas. Cara nya cukup sulit. Kita harus paham tentang SEO agar postingan kita bisa muncul di halaman pertama Google. Silahkan dicoba mas. Semoga berhasil ya :)

Unknown said...

Hmm...
Gak tau ni entah kapan Bisa muncak klasmen...:D
Tapi tetap Semangat

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Yang penting berusaha dulu mas. Apapun hasil nya, dinikmatin saja :)

Unknown said...

terimakasih banyak gan atas infonya sangat berarti untuk saya.....!

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya sama-sama sob Mulya Saroh. Thanks ya sudah singgah kemari :)

Admin F.G said...

Mantaap SEO nya

Admin F.G said...

salam kenal untuk semua blogging, yang budiman berkunjung balik yach lam hangat dan sukses slalu

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Thanks mas admin atas kunjungannya ya :)

Didik said...

makasii gan artikelnya sangat membantu...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya sama-sama mas didik. Saya do'akan semoga Blog Anda bisa Tampil di Halaman Pertama Google ya :)

Ariana said...

bener juga nih kata mbak ririn, saya dulu pernah over optimasi di blog saya yang b.inggris. Blog tersebut blm ada 1 bulan saya buat, tapi artikel sudah menduduki kursi utama google. 8000 visitor/hari. dan cuma bertahan 3 bulan aja. habis itu ntah ditendang sampai mana.., google jahat nih lama2. saran saya jangan over untuk optimasi onpage.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Pengalaman yang sangat menarik mas. Ini bisa dijadikan pelajaran yang berharga untuk kita semua agar tidak melakukan optimasi SEO secara berlebihan pada blog kita. Terimakasih mas rian sudah sharing pengalaman yang menarik :)

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

makasih informasinya.... semoga bermaanfaat :D... ada pantun.. berlari" diatas bukit nan jauh disana... trus... :P lanjutin ndri yahh... :D

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Mas Obat, mohon maaf komentar anda tak hapus :D

Mas Indra, ini orang aneh banget, buat pantun sendiri, tapi nyuruh orang lain untuk melanjutkannya wkwkwk :D

Unknown said...

eya sis sulit jga buka blog untuk pertama x nya... hehe

Unknown said...

terimakasih banyak atas infonya sangat bermanfaat sekali untuk saya.......!

Mochamad Mochklisin said...

wahh,,, bagus invonya,,,,pertamax............. :)

Must Hendy said...

Terima kasih infonya.....

sebagai bloger pemula saya terbantu sekali.

Salam sukses ya Sob.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iwan, mungkin koneksi anda kurang cepat mas, jadi loading nya lama ketika mengakses blog saya hehe :)

Habibi, iya sama-sama mas :)

Mochklisin, thanks ya :)

Hendy, terimakasih atas support nya ya :)

Unknown said...

terima kasih atas infonya sangat membarikan pengetahuan baru

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

You're welcome mas bahar :)

Saling indonesia said...

wah..wah..blog saya jarang sekali bisa bersaing di halaman pertama, jadi mesti ngejar PR dan Rank Alexa, thx mbak tipsnya sangat membantu, ditunggu kunjungannya di bumikuluas.blogspot.com

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Thanks mas oyo atas kunjungannya ya :) Keep spirit :)

Munajat said...

infonya sangat bermanfaat..namun sulit juga membuat artikel yang berkualitas, maklum msh newbie. www.munajatalwi.blogspot.com

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya saya pun demikian mas. Tapi memang yang namanya keterampilan menulis itu perlu dilatih dan kita diharapkan punya minat yang tinggi dalam bidang tulis menulis, sehingga kita bisa menulis dengan baik setelah sekian lama belajar dan berlatih menulis :)

fiu s said...

PENCERAHAN BARU NIH BUAT GUE ....HEHEHE http://choppie88.blogspot.com

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Thanks ya mas fiu atas kunjungannya :)

Imam Fahrudin said...

oh ya mbak, di atas kan mbak bilang "kalau rangking alexanya masih rendah sulit menduduki urutan teratas", apakah peringkat alexa itu juga memiliki pengaruh dihasil pencarian google ??? sebelumya terimakasih banyak infonya. bisa buat tambahan pengetahuan.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya memang sangat berpengaruh mas. Ranking Alexa itu berdasarkan tinggi rendah nya trafik blog. Jadi, kalau blog ranking nya bagus di Alexa, dalam artian angka nya ramping, pasti blog tersebut sering muncul di halaman pertama search engine Google, Yahoo, dan Bing, dan lain-lain :)

Unknown said...

thank

Pringgarata Rock City said...

Thanks kak ririn Atas Tipsnya.......

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Budi, you're welcome mas budi :)

Pringgarat, iya sama-sama mas. Sukses ya :)

photocopy canon said...

Ternyata gak cuman baca artikelnya aja yg bikin tambah wawasan ternyata baca komentar-komentarnya juga seru, semua saling menambahkan. kadang-kadang saya lebih senang baca komentar-komentar ketimbang artikelnya. hehee... terima kasih ya infonya dan ini adalah kunjungan balik saya.

Deny said...

andai saja yang kerja di google adalah teman atau saudara ku,, dijamin blog ane yang paling teratas search engine google. hehe
terima kasih mbak eka,.. sangat bermanfaat akan di coba tips nya
jangan lupa mampir..
ane blog pemula : top-10rank.blogspot.com

Unknown said...

makasih gan informasinya,
rame ya disini, hehe

Admin said...

kok postinngan blog saya gak nongol ya padahal nama blog saya unik lho agoess3.blogspot.com unik bukan...

Unknown said...

keren gan
mampir juga ya http://ksatria-biru.blogspot.com/

abg bugil said...

vimax obat pembesar penis, pembesar penis herbal, obat pembesar alat vital, vimax pills, obat vimax, vimax canada, vimax asli, pembesar penis murah, jual pembesar penis… asiongperkasa.com

sang pengembara said...

makasi infonya ya :)

Aunillah said...

Pengeennnn rasanya di top 1 google hehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

#Abu Zaini, kalau pengen, sebaiknya harus disertai dengan usaha :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

#Muhammad Tasbillah, thanks sudah singgah kemari dan baca artikel nya ;)

Syifawanajah said...

Update blog secara teratur, itu kayanya yang super berat masalahnya baru belajar ngeblog, heheh,,,,,,,, dan kadang ke habisan ide maunulis apa, makasih atas infonya

salam kenal blog dari baru

Syifawanajah said...

Update blog secara teratur, itu kayanya yang super berat masalahnya baru belajar ngeblog, heheh,,,,,,,, dan kadang ke habisan ide maunulis apa, makasih atas infonya

salam kenal blog dari baru

Mas Apen said...

Mantap postinganya Obat Pembesar Penis http://jualobatcosmetik.blogspot.com/2014/06/obat-pembesar-penis_1.html

Mas Apen said...

Mantap postinganya Kunjung ya Obat Pembesar Penis http://jualobatcosmetik.blogspot.com/2014/06/obat-pembesar-penis_1.html

Kang kholik said...

akanlangsung dijalankan.. eeit ada lho yang membuat anda enjoi membacanya dan ikuti program nya bisa tambah penghasilan caranya kunjungi ke http://makinkayadengansedekah.blogspot.com/p/7-langkah-sukses.html . insa Allah berkah

Post a Comment