Cara Cepat Meningkatkan Page Rank

Cara Cepat Meningkatkan Page Rank Google Page Rank merupakan situs yang memberikan informasi tentang rangking blog/website berdasarkan tingkat popularitas serta tingginya trafik. Semakin tinggi pagerank sebuah blog/web, semakin tinggi pula tingkat kredibilitas web/blog tersebut di mata Google. Google Page Rank merangking web/blog dari N/A sampai 10. Ranking tertinggi jatuh pada angka 10 dan ranking terendah jatuh pada simbol N/A. Ini kebalikan dari Alexa Rank. Berapa pagerank blog/web anda saat ini? silahkan dicek di www.prchecker.info.

Biasanya sekitar beberapa bulan sekali Google Page Rank baru update untuk memperingkat kembali seluruh blog/web diseluruh penjuru dunia. Tidak sedikit blog/web kita belum mempuyai pagerank alias masih N/A. What's the problem? bisa jadi penyebabnya adalah blog/web kita masih baru, blog/web kita sudah lama dibuat tapi jarang update, atau mungkin blog/web kita trafiknya masih rendah.
Cara Cepat Meningkatkan Page Rank
Bila kondisinya demikian, anda tidak perlu kawatir. Anda masih punya banyak waktu untuk memperbaikinya. Caranya bagaimana? Berikut saya jelaskan Cara Cepat Meningkatkan Page Rank. Berikut adalah penjelasannya.

Cara Cepat Meningkatkan Page Rank

1. Tingkatkan trafik blog
Seperti yang sudah saya kemukakan diatas bahwa ranking Google Page Rank didasarkan atas tinggi rendahnya angka trafik blog. Semakin tinggi trafik blog anda, semakin memungkinkan pagerank blog anda akan meningkat. Bagaimana cara meningkatkan trafik blog? ada banyak cara yang bisa anda praktekkan. Silahkan pelajari selengkapnya tentang Cara Meningkatkan Pageview Blog dan Cara Meningkatkan Trafik Blog dengan Google+.

2. Bangun backlink berkualitas dan satu arah
Banyaknya backlink dari blog/web orang lain dengan pagerank tinggi dan satu niche, maka semakin banyak blog/web yang merekomendasikan blog/web kita pada mesin pencari. Sehingga tingkat popularitas blog/web kita akan tinggi pula dimata mesin pencari.

Bagaimana cara memperoleh backlink yang berkualitas? Anda bisa berkomentar di blog dofollow, fourm dofollow, atau submit postingan ke situs sosial bookmark dofollow. Meskipun usaha itu cukup bagus dan optimal, tapi butuh waktu yang lama.

Ada cara tercepat untuk memperoleh backlink dengan mudah. Adalah dengan cara Link Exchange atau tukar menukar link antar sesama webmaster. Cara ini cukup berisiko bagi blog/web anda apabila tidak dilakukan dengan hati-hati dan cermat. Silahkan pelajari selengkapnya tentang Manfaat dan Risiko Tukar Link.

Untuk mendapatkan backlink berkualitas dengan cara link exchange, anda harus selektif dalam memilih blog/web. Silahkan pilih web/blog yang berpagerank tinggi minimal 2 dan juga mempunyai niche/topik blog yang sama dengan blog/web anda. Jangan sekali-kali tukar link dengan blog/web berisi konten pornografi, perjudian, ataupun obat-obatan terlarang karena blog/web anda berisiko dibanned oleh Google.

3. Update Artikel secara teratur dan terus-menrus
Anda diharapkan jangan terlalu sibuk dengan hal-hal diatas. Blog anda juga perlu di upadate secara teratur dan terus-menerus. Usahakan dalam satu minggu, anda bisa update 1 atau 2 artikel. Selain itu, usahakan postingan yang di publish adalah artikel yang berkualitas. Berkualitas yang dimaksud adalah artikel original, bukan hasil copy-paste, kaya informasi, dan bermanfaat untuk pengunjung blog anda. Silahkan pelajari lebih lanjut tentang Cara Menulis Artikel Berkualitas.

4. Jangan lupa untuk blogwalking
Blogwalking juga perlu anda lakukan. Lebih-lebih bagi blog/web baru. Anda harus rajin-rajin blogwalking untuk mensosialisasikan blog/web anda kepada webmaster yang lain agar mereka tahu dan berkunjung di blog anda. Cara ini juga diyakini dapat memperbanyak teman/follower di blog anda.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang Cara Cepat Meningkatkan Page Rank. Semoga dapat bermanfaat.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

21 komentar:

Anonymous said...

Blog ane sudah lama, tapi belum dapat PR juga, mungkin karena Backlink nya kurang :(

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

tidak apa-apa mas, pagerank itu kan hanya berupa informasi situs saja, yang terpenting kalau menurut saya adalah angka trafik blog, itu yang harus dan perlu untuk ditingkatkan :)

Thanks ya sudah mampir kesini :)

Anonymous said...

blog mamang belum punya page rank tuh... mungkin masih baru ya atau postingannya kurang ber mutu...

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Pak mangyono, mungkin itu salah satu faktornya pak kenapa blog bapak belum mempunyai pagerank. Sebenarnya untuk memperoleh pagerank caranya cukup sederhana kok pak, tapi itu penuh dengan risiko. Saya sudah menjelaskannya pada artikel diatas. Mudah-mudahan anda sudah membacanya :)

Anonymous said...

kenapa traffik penngunjung saya gak meningkat-meningkat ya?seandainya saya mendapatkan link,apakah link tersebut harus saya letakkan di blog saya?
terima kasih

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

ada banyak cara yang pata dilakukan untuk meningkatkan trafik pak. Itu semua tergantung dari si-admin-nya bagaimana cara mengelola blognya? tentu dibutuhkan banyak hal, misalnya keaktifan blogging dan skill SEO.

Pada prinsipnya link itu ada 2 macam pak, yakni link internal dan eksternal. Link internal itu bisa anda pasang sendiri untuk menautkan antara postingan yang satu dengan yang lain. Cara ini sebagai upaya untuk meningkatkan pageview blog.

Adapun link eksternal adalah link/url blog kita yang berada di blog/web lain. Misalnya seperti yang anda lakukan saat ini, yakni berkomentar di blog saya dengan meninggalkan jejak berupa link pada nama komentator.

Mungkin itu pak penjelasan dari saya. Thanks ya sudah mampir dan berkunjung di blog saya :)

the dreams wanderer said...

mba rin boleh kenalan? hehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya boleh-boleh saja :)

Staff Administrator said...

Kiranya kapan ya mbak update PR lagi dari Google... :)

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Saya nggak tahu mas. Blog saya saja hingga kini pagerank nya masih N/A kok hehe :D

Staff Administrator said...

Prediksi sy...blognya mbak Rin...lansung pecah telurnya ke PR 3 deh... :)
Amin ya... :)

Ok deh kita tunggu aja nanti....tgl updatenya...hehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wkwkwk ada-ada aja nich Mas Budi. Ya nggak mungkin blog baru bisa langsung dapat pagerank 3. Pasti dari 0 dulu, baru nanti 1 dan seterusnya. Apalagi blog saya nggak melakukan link exchange. Pasti bakalan lama untuk mendapatan pagerank :)

Adit Irawan said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Maaf ya Mas Adit, komentar anda terpaksa saya hapus. Mudah-mudahan anda nggak marah :)

Moeclazh Favian said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Terimakasih saudara moeclazh atas kunjungannya :)

Arham Alpian said...

wah... makin sukses nih!.. nih blog mencapai tingkat GSE teratas waktu aku mencoba mencari kata kunci meningkatkan PR blog....

Unknown said...

infonya bermanfaat sekali, tapi saya mw tnya kenapa kok trafic pengujung di web q belum bs meningkat y?

writer said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Unknown said...

Ternyata tidak mudah ya meningkatkan pagerank..!!!Terima kasih gan infonya http://forty-sixenglish.blogspot.com/

Unknown said...

Saya heran dari blog ini.. Saya cek soe cuma 70... Saya cek pagerank 0..Tapi kokmuncul diatas ya..Kenapa gan ya????

Post a Comment