Google Page Rank itu apa?

Google Page Rank itu apa? Bagi blogger pemula, tentu banyak berbagai istilah blogging yang belum diketahui. Salah satunya adalah Google Page Rank. Google Page Rank merupakan informasi tentang ranking blog kita di halaman Google dalam skala 1 sampai 10. Sebenarnya Google Page Rank hampir sama dengan Alexa Rank, yakni sama-sama meberikan informasi tentang ranking blog. Perbedaannya jika di Alexa Rank mempunyai skala 1 sampai sekitar 26.000.000.

Di Google Page Rank, ranking terbaik adalah nomor 10, jika di Alexa Rank, rangking terbaik adalah nomor 1. Berarti kebalikannya. Sebagai contoh saja, kita ingin mengetahui ranking halaman website Facebook yakni www.facebook.com. Kemudian kita cek rangking halamannya di Google Page Rank, yakni Facebook menduduki rangking halaman nomor 9, itu artinya Facebook mempunyai ranking yang bagus. Gambar dibawah ini merupakan rangking halaman Facebook yang saya cek pada tanggal 11 Mei 2013.
Google Page Rank itu apa?

Untuk mengecek rangking blog anda di Google Page Rank, anda bisa mengunjungi website nya di www.prchecker.info. Kemudian silahkan anda masukkan alamat blog anda pada tool di website tersebut dan silahkan dicek. Jika blog anda mempunyai rangking 1 sampai 10, itu berarti sudah bagus. Namun, jika blog anda mempunyai ranking N/A itu artinya blog anda belum mempunyai rangking yang bagus dalam artian tingkat lalu lintas blog anda masih rendah.

Jika blog anda belum mempunyai tingkat trafik yang bagus, jangan berkecil hati dulu. Masih ada waktu untuk memperbaiki rangking dengan cara update artikel yang berkualitas di blog dan rutin update artikel setiap hari secara terus menerus. Saya yakin suatu saat nanti blog anda akan mempunyai rangking yang bagus di Google Page Rank.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

0 komentar:

Post a Comment