Cara Mudah Memasang Game Online Gratis di Blog

Cara Mudah Memasang Game Online Gratis di Blog - Apakah anda pernah menjumpai blog yang didalam-nya terdapat game online? baik itu di dalam postingan blog atau di bagian sidebar blog? Pasti anda akan tertarik untuk mencoba memasang game online di blog anda. Saya kebetulan juga pernah memasang game online di blog saya yang satunya. Lumayan bisa dimanfaatkan untuk hiburan dengan bermain game online di blog sendiri.

Ternyata di internet ada salah satu website yang mengizinkan game-nya dipasang di blog kita. Website tersebut memberikan kode HTML/JavaScript game oline secara cuma-cuma dan kode tersebut bisa kita pasang di blog kita. Adalah Khmer Movie Online yang menyediakan fasilitas tersebut.

Dalam kesempatan kali ini saya akan menjelaskan bagaimana caranya memasang game online di blog pribadi anda. Caranya cukup mudah dan sederhana, anda tinggal ikuti tutorial yang akan saya sampaikan berikut ini.

Cara Mudah Memasang Game Online Gratis di Blog

1. Silahkan anda kunjungi website Khmer Movie Online di url www.khemer.com. Nanti anda akan disuguhi game-game yang banyak sekali pada website tersebut.

2. Silahkan pilih salah satu game online yang anda inginkan, dengan cara klik gambar salah satu game tersebut.
Cara Memasang Game Online di Blog
3. Silahkan copy kode HTML/JavaScript game tersebut yang berada di sidebar laman website. Contoh seperti gambar dibawah ini. Silahkan pilih Embed Code.
Panduan Cara Pasang Game Online di Blog
4. Setelah kode HTML/JavaScript game online sudah anda copy, silahkan anda menuju blog anda. Anda bisa memasang game tersebut di halaman posting atau di sidebar blog. Terserah anda, sesuai dengan selera anda masing-masing. Namun, dalam contoh ini saya akan memasang game tersebut pada halaman posting.

Kode dibawah ini merupakan kode HTML/Java Script game online Checkers Board yang saya ambil dari website tersebut.

<object height="400" width="550"><param name="animation" value="file"><embed src= "http://www.khemer.com/files/checkers-board-games-20oct2009.swf" width="550" height="400"></embed></object>

5. Pilih Buat Posting Baru. Kemudian pilih HTML pada halaman posting. Kemudian, paste-kan Kode HTML/JavaScript game online tadi di halaman posting. Contohnya seperti gambar dibawah ini.
Langkah-langkah Pasang Game Online di Blog
6. Untuk mengatur agar letak/posisi game terdapat ditengah-tengah posting, letakkan kode <center></center> diantara kode HTML/JavaScript game online anda. Contohnya seperti dibawah ini.

<center>
<object height="400" width="550"><param name="animation" value="file"><embed src= "http://www.khemer.com/files/checkers-board-games-20oct2009.swf" width="550" height="400"></embed></object></center>

7. Apabila proses pemasangan game online sudah selesai, Klik Publish, dan lihat hasilnya.

Apabila anda berhasil dalam pemasangan game online tersebut, maka hasilnya bisa anda lihat seperti contoh di halaman ini. Itu merupakan Game Online Checkers Board yang yang saya ambil dari situs Khmer Movie Online. Silahkan dicoba untuk dimainkan.

Demikian panduan tentang tata Cara Mudah Memasang Game Online Gratis di Blog yang bisa saya sampaikan untuk anda sekalian. Semoga bermanfaat untuk anda. Terimakasih sudah berkenan berkunjung di blog saya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

6 komentar:

Gistanet kepanjen Malang said...

nice share,,,,
ane coba deh

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya silahkan dipraktekkan mas untuk memasang game online di blog anda. Supaya bisa untuk hiburan bagi admin ataupun pemirsa blog yang sedang galau :D
Thanks atas kunjungannya :)

Staff Administrator said...

Saya dulu udah pernah sempet nyoba pasang...cuma sy copot lagi mbak... :)

Sekedar pengen tau aja...hehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

wah berarti mas budi dah pinter nich hehe :)

IDCHEAT.COM said...

thx info'y sob,ane coba dulu hehe

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Iya sama-sama mas jek, silahkan dicoba dan semoga berhasil ya :)

Post a Comment