Cara Mengganti Logo Favicon di Blog

Cara Mengganti Logo Favicon di Blog Setiap web/blog pasti mempunyai logo, baik itu web/blog yang berbayar ataupun yang gratisan. Lalu apa itu logo blog? logo blog keren merupakan identitas yang melambangkan blog/web itu sendiri. Oleh karena itu, bisa dipastikan setiap situs yang ada di internet mempunyai logo yang berbeda-beda pula. Perlukah logo kita pasang di blog? tentu, karena selain sebagai sebuah karakteristik blog, juga blog kita akan terlihat keren dan profesional.

Dimana ketak logo blog? perhatikan browser anda yang ada dibagian atas. Jika anda mengunjungi laman blog saya, pasti ada logo huruf R yang berwarna biru yang terpampang di pinggir alamat blog yakni di browser yang anda gunakan.
Logo R, Cara Mengganti Logo Favicon di Blog
Biasanya apabila anda menggunakan blog dari blogger, maka blog anda mempunyai logo bawaan dari blogger yang berwarna orange dan bertuliskan huruf B. Boleh diganti apa tidak logo tersebut? boleh-boleh saja, asalkan logo yang anda gunakan itu lain daripada yang lain, dalam artian logo yang anda gunakan itu tidak sama dengan logo blog/web orang lain diseluruh penjuru dunia maya.

Bagaimana cara menggantinya? caranya cukup mudah. Yang perlu anda lakukan adalah mempersiapkan terlebih dahulu logo blog pribadi yang akan anda gunakan dengan format JPEG. Anda bisa membuatnya dengan menggunakan software CorelDRAW ataupun Photoshop. Yang perlu anda perhatikan adalah logo yang akan anda gunakan itu harus benar-benar kotak dan ukurannya tidak lebih dari 100 kb. Berikut adalah tata cara memasang logo blog di blogger.

Cara Mengganti Logo Favicon di Blog

1. Silahkan log in di blogger dengan menggunakan username dan pasword anda

2. Masuk ke dashboard > pilih menu Tata Letak/Layout. Berikut adalah screenshootnya.
Cara Mengganti Logo Blog
2. Arahkan kursor mouse ke element Favicon > klik tulisan Edit.
Cara Memasang Logo Blog
3. Klik tombol Browse > pilih gambar yang ada di komputer anda yang akan anda jadikan logo blog anda > stelah itu klik tombol Save.
Cara Ganti Logo Blog
4. Silahkan tunggu 1x24 jam. Setelah itu, logo blog anda baru bisa muncul di laman blog anda. Berikut adalah screenshoot logo blog saya.
Cara Merubah Logo Blog
Demikian informasi yang dapat saya sampaikan tentang Cara Mengganti Logo Favicon di Blog blogger. Semoga dapat bermanfaat. Terimakasih banyak atas perhatiannya.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

4 komentar:

Unknown said...

tutorial yang bagus tentang cara mengganti logo blog, dan juga bisa berfungsi sebagai favicon. Sukses follback no. 21.
semoga malam ini dalam keadaan bahagia dan happy blogging

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Terimakasih banyak pak atas apresiasinya :)
Logo blog atau yang lebih akrab dikenal dengan favicon memberikan karakter spesifik bagi suatu web/blog. Dari logo sebuah blog, kita bisa mengenali sebauh blog dengan mudah. Thanks pak sudah follow balik :D

wongcrewchild said...

jadi menarik klo pake favicon, trims neh tutornya, simple

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Selain menarik juga terlihat profesional pak, karena terlihat lain dari pada yag lain dengan adanya logo blog. Iya sama-sama pak terimakasih juga sudah berkunjung di blog saya :)

Post a Comment