Cara Membuat Group Komunitas di Google+ Plus

Cara Membuat Group Komunitas di Google+ Plus Komunitas Google+ merupakan tempat berkumpul dan berbagi antar sesama pengguna Google+ yang mempunyai minat yang sama. Komunitas ini mempunyai peran yang cukup penting bagi pengelola sebuah blog pribadi. Pasalnya, anda bisa membagikan konten artikel anda pada orang yang tepat, yakni pada sebuah komunitas yang sesuai dengan niche blog anda. Dengan begitu besar kemungkinan anda akan meraup visitor dari komunitas tersebut.

Komunitas Google+ sebenarnya hampir sama dengan group yang ada di Facebook, baik dari segi fungsinya maupun kegunaannya. Nampaknya komunitas yang ada di Google+ belum begitu banyak seperti yang ada di Facebook. Oleh karena itu, perlu kiranya kita membuat sebuah komunitas di Google+ dengan tujuan untuk saling berbagi dan berdiskusi sesuai dengan minat kita masing-masing.
Cara Membuat Group Komunitas di Google+ Plus
Untuk membuat sebuah komunitas di Google+, caranya cukup mudah. Pastikan sebelum anda membuat, anda harus sudah mempunyai akun Google+ terlebih dahulu. Silahkan pelajari selengkapnya tentang Cara Membuat Akun Google Plus. Berikut merupakan langkah-langkah membuat Komunitas Google+.

Cara Membuat Group Komunitas di Google+ Plus

1. Silahkan Log In ke akun Google+ anda dengan cara kunjungi url ini http://plus.google.com/. Anda akan menuju beranda/home jejaring sosial Google+. Silahkan arahkan kursor ke Menu Beranda disebelah kiri dan klik menu Komunitas.
Cara Bikin Group diskusi di jejaring social
2. Setelah itu, silahkan klik tombol Buat Komunitas.
cara mudah create komunitas google plus keren member ribuan
3. Maka akan mucul pop up seperti gambar dibawah ini. Ada dua opsi yakni jenis komunitas Publik dan Pribadi. Silahkan pilih jenis komunitas yang publik saja.
cara mengundang teman untuk gabung di komunitas google plus
4. Tulis judul/komunitas yang akan anda buat dan atur siapa saja yang dapat bergabung pada komunitas anda. Berikutnya silahkan klik tombol Buat Komunitas.
cara memperbanyak jumlah anggota member komunitas google plus
5. Langkah selanjutnya adalah klik tombol Buat Sendiri.
cara buat komunitas google+ para artis indonesia
6. Selamat!!! anda sudah berhasil membuat sebuah Komunitas di Google+. Untuk selanjutnya silahkan beri foto komunitas anda, dan kemudian beri deskripsi tentang komunitas anda sesuai dengan minat anda, dan jangan lupa, undang teman-teman anda yang mempunyai minat yang sama dengan anda untuk berbgaung pada komunitas anda.
selamat google community anda sudah sukses jadi
Demikian tutorial tentang Cara Membuat Group Komunitas di Google+ Plus yang dapat saya sampaikan untuk anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

1 komentar:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Post a Comment