Jenis Ukuran Iklan Google AdSense Tersukses

Jenis Ukuran Iklan Google AdSense Tersukses Ketika anda sudah berhasil menjadi publisher Google AdSense, tentu ingin memperoleh penghasilan dari konten online anda dengan cara memasang iklan dari AdSennse tersebut di blog pribadi anda. Namun, anda tetap harus mematuhi Program Kebijakan Google AdSense. Ada berbagai aturan yang tegas dengan tujuan agar tidak ada pihak yang dirugikan dan juga akun AdSense anda tetap bisa bertahan. Oleh karena itu, dalam memasang iklan AdSense di blog/web anda itu tidak boleh asal-asalan, sehingga selain anda tetap mematuhi aturan, juga bisa memperoleh penghasilan dari Google AdSense secara optimal.

Oleh karena itu, sebaiknya anda mempelajari lebih lanjut tentang Tips Memasang Iklan di Blog dengan Baik dan Benar yang pernah saya jelaskna beberapa waktu yang lalu. Dalam kesempatan kali ini penulis ingin memberikan penjelasan tentang beberapa ukuran iklan yang dianjurkan oleh Google AdSense dan bisa dipastikan iklan anda bisa bekerja secara optimal. Sehingga penghasilan anda bisa meningkat.

Berikut adalah beberapa jenis ukuran iklan Google AdSense tersukses yang saya kutip dari AdSense Support. Mohon disimak baik-baik agar anda bisa lebih paham dan mengerti.

Jenis Ukuran Iklan Google AdSense Tersukses

1. Ukuran Iklan 160x600 Pilar Lebar
Iklan jenis ini memang yang cukup efektif, karena selain iklan nampak terlihat dengan jelas, juga iklan teks juga sangat banyak yakni sekitar 4 buah. Oleh karena itu, apabila iklan ini dipasang di blog anda bisa dipastikan dapat berjalan maksimal, karena visitor mudah melihat iklan ini. Dan bahkan bukan tidak mungkin mereka akan meng-klik iklan kita. Berikut adalah gambar layout iklan pilar lebar yang dipasang di blog.
Jenis Ukuran Iklan Google AdSense Tersukses
2. Ukuran Iklan 300x250 Kotak Sedang
Iklan dengan ukuran 300x250 juga bekerja cukup efektif. Karena selain iklan flsh/gambar cukup terlihat jelas, juga iklan teks terlihat jelas. Sebaiknya anda memasang iklan yang dianjurkan oleh Google AdSense minimal satu saja, dibandingkan anda memasang iklan dengan ukuran kecil namun diletakkan secara berdampingan. Iklan jenis ukuaran ini cenderung kebih efektif. Silahkan letakkan iklan yang mudah terlihat oleh visitor blog anda. Berikut adalah contoh layout jenis iklan dengan ukuran 300x250.
Ukuran Iklan AdSense Terbaik
3. Ukuran Iklan 336x280 Kotak Besar
Sebenarnya ukuran iklan ini hampir sama dengan ukuran iklan 300x250, namun ukuran ini agak lebih besar sedikit. Iklan dengan ukuran ini cenderung bekerja cukup efektif. Karena selain terlihat cukup jelas dan mudah dibaca, visitor juga tidak perlu menurunkan tab blog atau menggerakkan kursor mouse mereka untuk membaca lebih lanjut. Sebaiknya anda letakkan iklan ini pada posisi yang tepat. Selain mudah untuk dilihat, juga terlihat rapi. Misalnya dipasang di sidebar kanan atau kiri. Berikut adalah contoh layoutnya.
jenis iklan adsense yang sering di klik pengunjung blog
4. Ukuran Iklan 728x90 Spanduk Utama
Ukuran iklan jenis ini juga cukup efektif dan efisien, karena mudah dijangkau oleh visitor blog. Karena memang jenis ukuran ini sangat besar dan lebar. Ukuran iklan ini sangat cocok dipasang dibagian header blog. Karena mudah terlihat oleh visitor blog dan probabilitas klik juga besar. Berikut adalah contoh gambar layout ukuran iklan 728x90.
macam-macam jenis iklan adsense tampilan baru
5. Ukuran Iklan 728x15 Tautan Horizontal Besar
Bila di blog anda tidak ada ruang cocok untuk dipasang iklan atau mungkin hanya ada ruang kosong yang sempit, sebaiknya gunakan iklan model ini, yakni unit tautan horizontal besar. Model iklan ini cukup luwes dan terlihat menarik. Berikut adalah contoh layoutnya.
letak iklan terbaik iklan google adsense indonesia
Perlu dicatat, sebaiknya dalam memasang iklan di blog/web itu harus disesuaikan dengan template blog anda. Misalnya seperti ukuran apa yang cocok? dan warna apa yang sesuai? Sehingga iklan Google AdSense bisa terlihat manarik dan juga dapat memperindah performa blog anda.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan untuk anda tentang beberapa Jenis Ukuran Iklan Google AdSense Tersukses. Semoga dapat bermanfaat.
Share artikel ke: Facebook Twitter Google+

11 komentar:

akang sam said...

mantap deh mabk, oia mbak katanya gak boleh lebih dari 3 unit iklan yang harus dipasang diblog kita? di blog mbak kok ada 4?
thanks sebelumnya sudah berbagi, menarik dan asyik baca-baca artikel disini
http://dasarbahasainggris.blogspot.com
oia mbak ku sudah follback, thanks

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Jadi begini mas, dalam satu blog itu kita boleh memasang 3 unit iklan konten (teks/gambar), 3 unit iklan tautan/link, dan 2 unit iklan kotak penelusuran.

Oleh karena itu saya memasang 4 unit iklan di blog ini dengan jenis yang berbeda :)
Ma kasih ya atas apresiasinya dan sudah follow back :)

lisya auliya said...

saya baru belajar adsense dan masih tahap peninjauan ke 2
terimakasih infonya . silahkan mampir ya mbak di blog saya gerobak-artikel.blogspot.com

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wah ternyata blog anda sudah lama sekali ya mas, dari tahun 2002 hmmm :)
Pasti udah paham tentang blogging dan adsense. Kalau saya mah baru tahun 2013 mas punya blog hehehe masih pemula banget :D

Diarysivika said...

hi..mau nanya nih bagaimana caranya mengubah ukuran iklan google adsense? saya mau ganti ukuran dari iklan sebelumnya.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Kalau anda mau ganti ukuran iklan adsense, anda bisa membuat unit iklan baru di Akun Google AdSense anda. Setelah anda buat unit iklan tersebut, silahkan pasang di blog anda untuk mengganti iklannya :)

Anonymous said...

maksih mbak, atas infonya. . . pengen nyoba adsense ni masih peninjauan kedua mungkin selesainya hari jumat depan. . moga aja keterima . .amin .

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Semoga aja permohonan akun anda bisa di approve sama adsense ya mas. Amin :)

Anonymous said...

kalo di blog saya, yang sering dapat klik sidebar kanan atas dan iklan teks. iklan perpaduan image dan teks seperti di header dan bawah posting tidak sebanyak sidebar kanan yang jenis teks.

Wahyu Eka Prasetiyarini said...

Wah pengalaman yang menarik mas. Ini bisa dijadikan pelajaran yang berharga untuk kita semua untuk lebih tepat lagi dalam memasang iklan Google AdSEnse di blog. Thanks ya sudah sharing :)

Unknown said...

saya bantu klik iklannya mbak

Post a Comment